Gejala Stress Pada Seseorang - Kumpulan Artikel Bermanfaat | Anwariz.Com

Cari aja disini

Gejala Stress Pada Seseorang

Ciri ciri orang terkena stress
Illustrasi Stress

Ciri-ciri orang yang terkena stress perlu di ketahui untuk mencegah agar tidak berakibat fatal terhadap diri. Stress kerap kali melanda pada setiap orang. Umumnya stress banyak melanda mulai pada kalangan remaja sampai dewasa. Penyebab dari stress ini sangat beragam, di mulai dari masalah keuangan, sosial, pertemana, percintaan, dan beberapa penyebab lainnya. Stress yang melanda pada seseorang bisa memberikan beberapa dampak tehadap keadaan diri orang tersebut. Kadang ketika seseorang menglai stresss, mereka akan berubah dari kebiasaan. Beberapa orang ada yang tidak menyadari bahwa stress telah melnda dirinya. Mereka hanya sekedar mengatakan “saya stress” tanpa tau ciri-ciri yang di timbulkan dari stress tersebut. Atau ada pula orang yang mendapatkan masalah dan merasa tidak stress padahal beberapa hal berubah dalam dirinya.

Stress jika di biarkan begitu saja bisa mmbentur pada keadaan pikiran yang jernih menjadi kalut. Kemudian ini juga mendorong pada melemahnya atau tergonjangnya mental seseorang. Sehingga tidak aneh, kita menemukan beberapa kasus orang bunuh diri karna dorongan stress daam dirinya. Untuk menghindari hal tersebut, orang yang terkena musibag harus lah bisa menyelesaikan masalahnya dengan tenag. Selain itu kenali beberapa gejala stress yang mungkin bisa membantu untuk segera mencari cara-cara meredam stress tersebut.

Beberapa ciri-ciri orang terkena stress adalah sebagai berikut
Kekebalan tubuh menurun yang menyebabkan seseorang bisa terus mnerus sakit. Biasanya serangat pilek atau flue yang teru menerus menjadi ciri gejala ini.
Ciri-ciri orang terkena stress lainnya yaitu sulit tidur. Ini mungkin menjadi ciri yang paling banyak orang tau. Ketika ada masalah seseorang akan sangat sulit untuk tidur dari waktu atau kebiasaan biasanya. Ini terjadi baik pada tingkatan stress sedang ataupun ringan.

gejala stress membuat rontok pada rambut
Illustrasi Rambut Rontok

Rambut rontok. Untuk gejala ini biasanya seseorang yang sudah mencapai pada stress berat. Ini di akibatkan karna adanya sebuah gangguan yang menyebabkan sel darah putih menyerang pada folikel rambut dan menjadikan rambut rontok.
Mudah lupa juga menjadi ciri-ciri orang yang mengalami stress. Jika ini terjadi sampai pada situasi lupa akan apa baru saja di obroolkan atau bahkan sangat belum lama di lakukan, maka ada kemungkinan stress berat telah melanda.
Stress bisa menjadikan gusi sensitif. Ini di dukung oleh penelitian yang di lakukan dalam journal of periodontology. Di jelaskan bahwasanya stress mengakibatkan sulitnya melawan bakteri yang diam di gusi sehingga menjadikan pendarahan dan nyeri kemudian membut kebersihan mulut menjadi buruk.

Pernah dengar “ada jerawat tandanya sedang jatuh cinta”?. Jerawat bukan hanya menjadi kata sindiran bagi yang sedang jatuh cinta, tapi juga bagi orang yang terlihat murung. Pada nyatanya jerawat muncul di karenakan stress juga. Androgen dalam tubuh menjadi bebas berkeliaran di akibatkan stress yang melanda. Horm inipun akhirnya meningkatkan kadar sebuh pada tubuh yang menjadi faktor munculnya jerawat karna tersumbatnya pori-pori .

sakit kepala karena stress
Illustrasi Sakit Kepala Akibat Stress

Kemudian sakit kepala berat dan juga sakit punggung menjadi salah satu ciri orang yang terkenaa stress. Ini di keranakan orang yang sedang stress memakai dengan optimal otot dan pikiran mereka terhadap masalah yang di hadapinya. Ini lah akhirnya menyebabkan rsa sakit dan pegal yang muncul pada punggung serta kepala yang pusing berat.

Demikianlah beberapa ciri-ciri orang terkena stress. Dengan mengetahui ciri-ciri tersebut, di harapkan seserang bisa menyisihkan waktunya dan mencoba menekan stress tersebut dengan relaksasi atau berlibur ke tempat yang di anggap nyaman dan bisa membuat tenang. Simak juga artikel tentang cara tradisional mengatasi migrain yang bisa anda aplikasikan ketika terkena migrain secara tiba-tiba. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam Senyum :)


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran & Kritik akan saya terima dengan lapang dada (bukan lapang bola, yaa) sebagai bentuk evaluasi konten blog ini.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jika Anda tidak terima, silakan mengajukan 'banding'!!