10 Rekomendasi Menu Makanan Internasional yang Mudah Dibuat

 


Apakah kamu bosan dengan menu makanan yang hanya itu-itu saja? Kalau kamu bosan dengan hidangan tradisional, kamu bisa ko menghidangkan menu makanan internasional yang mudah dibuat yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengatasi masalah tersebut.

Di bawah ini kami akan merekomendasikan menu makanan internasional yang terbuat dari bahan-bahan sederhana dan mudah dibuat.

Rekomendasi Makanan Internasional yang Mudah Dibuat

Berikut adalah deretan menu makanan internasional yang mudah dibuat yang sangat bisa kamu buat sendiri di rumah:

  1. Omurice dare Jepang

Makanan internasional asal Jepang “Omurice” merupakan campuran nasi goreng Jepang dan omelet Barat. Biasanya nasi goreng yang digunakan memiliki rasa yang manis dan asam, yaitu hasil dari mencampur saus tomat atau ketchup. Adapun resep untuk omelet yaitu dibuat dari telur, susu, dan sedikit dashi atau air. Kemudian, setelah matang, omelet tersebut dibungkuskan di atas nasi goreng lalu disajikan dengan saus tomat atau saus demi-glace.

  1. Pizza Bread dare Italia

Makanan internasional dare Italia “Pizza bread” merupakan jenis roti pizza yang dibuat dalam bentuk loaf atau gulungan. Makanan ini merupakan variasi dari pizza tradisional yang lebih besar. Biasanya pizza ini diisi dengan berbagai macam bahan seperti saus tomat, keju, sayuran, daging, dan rempah-rempah.

  1. Jjapaguri dare Korea Selatan

Makanan Intenasional Jjapaguri asal Jepang ini dikenal sebagai Ram-don, yaitu hidangan Korea Selatan yang populer yang terdiri dari dua jenis mi instan dan digabungkan bersama-sama dalam film Parasite, yang memenangkan empat penghargaan Oscar. Biasanya mi instan yang digunakan adalah Chapagetti dan Neoguri.

  1. French Toast dare Perancis

Makanan internasional French Toast asal Perancis ini adalah hidangan untuk sarapan yang terbuat dari roti yang direndam ke dalam campuran telur, susu, dan rempah-rempah, seperti vanilla dan kayu manis, kemudian digoreng di atas wajan.

  1. Agilo Olio Pasta dari Italia

Makanan internasional asal Italia ynag satu ini merupakan pasta Italia yang terbuat dari spaghetti yang dicampur dengan minyak zaitun, bawang putih, dan cabai merah yang dihaluskan.

  1. Mac and Cheese dari Inggris

Rekomendasi makanan internasional yang mudah di buat selanjutnya adalah Macaroni and Cheese asal Inggris. Makanan ini merupakan hidangan pasta yang terbuat dari pasta macaroni dan dicampur dengan saus keju krim yang lezat.

  1. Chicken cordon Bleu dari Swiss

Makanan asal Swiss ini cukup mudah dibuat, yang mana Chicken Cordon Bleu merupakan makanan yang terbuat dari irisan tipis daging ayam yang ditambahkan daging ham dan selembar keju yang mudah leleh. Kemudian setelah digulung diberi tepung roti di bagian luarnya.

  1. Paella dari Spanyol

Paella merupakan makanan internasional khas Spanyol yang berasal dari wilayah Valencia. Awalnya, makanan ini dimasak oleh para petani di ladang-ladang padi di Valencia. Bahan makanan untuk Paella asli terbuat dari bahan-bahan sederhana seperti beras, ayam, sayuran dan kelinci.

  1. Tteokbokki dari Korea Selatan

Tteokbokki atau tteokmyeon merupakan sejenis kue beras berbentuk silinder kecil, adalah makanan jalanan Korea yang populer. Makanan ini biasanya dimasak dengan saus gochujang yang pedas atau saus ganjang yang tidak pedas.  Beberapa bahan yang sering digunakan dalam hidangan ini adalah omuk (daging ikan), telur rebus, dan daun bawang. Untuk bisa membuatnya, kita pun hanya memerlukan sejumlah bahan dan teknik memasak yang sederhana.

  1. Fish and Chips dari Inggris

Fish and Chips merupakan makanan khas yang sangat terkenal di Inggris. Hadir sejak abad ke-19, saat imigran Yahudi di London mulai menjual ikan goreng dengan kentang goreng sebagai makanan cepat saji.

Kamu wajib coba makan menu ini di mana ikan yang digoreng dengan adonan berbasis tepung dan kentang goreng yang gurih. Biasanya makanan internasional ini disajikan dengan saus tartar dan cuka malt untuk penambah rasa.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar