Tips Memilih Model Cooker Hood Tanpa Cerobong Rinnai

 


Cooker hood tanpa cerobong Rinnai sering disebut merupakan alat penting di dapur. Berikut adalah beberapa tips ketika akan membeli dan memilih model cooker hood tanpa cerobong rinnai yang tepat.

  1. Pertimbangkan Daya Listrik

Cek sumber daya listrik cooker hood tanpa cerobong Rinnai. Untuk penggunaan skala profesional, pilihlah alat dengan daya hisap besar. Namun untuk penggunaan harian, Anda dapat memilih produk dengan daya hisap rendah. Karena tak membutuhkan penghisap yang kuat. Tentunya agar lebih hemat daya listrik.

  1. Fitur Power Setting

Selain itu, Anda harus memperhatikan power setting daya hisap telah berfungsi sesuai keinginan Anda. Nah, power setting ini fungsinya untuk mengatur kecepatan sekaligus daya hisap ketika Anda memasak.

  1. Fitur Lampu

Umumnya, alat cooker hood juga dilengkapi dengan lampu halogen untuk menerangi selama memasak. Pastikan Anda memilih lampu halogen yang memiliki tegangan daya listrik rendah.

  1. Grease Filter

Hal yang terpenting, Anda harus memperhatikan apakah alat yang Anda pilih telah memiliki grease filters atau penyariny partikel lemak. Untuk merawat alat penghisap asap selalu dalam kondisi baik serta tahan lama. Anda harus sering membersihkannya ini supaya tak terjadi sumbatan.

Pilihlah alat penghisap yang memakai filter apabila hanya untuk penggunaan di dapur rumah. Namun apabila untuk restoran, toko makanan, serta lainnya pakailah alat penghisap dengan fitur pembuangan keluar.

  1. Kemampuan Ekstraksi atau Daya Sedot

Apabila Anda gemar memasak baik menumis maupun menggoreng, sebaiknya memperhatikan tingkat daya sedot dari cooker hood. Semakin tinggi tingkat ekstraksi alat ini, maka kian kuat daya sedotnya. Sebaiknya Anda memilih kecepatan daya sedot yang pas dengan intensitas memasak harian.

  1. Gaya atau Style

Bagi Anda yang ingin tampilan dapur menarik, Anda harus memperhatikan desain dari cooker hood tanpa cerobong Rinnai. Desain yang bagus adalah yang cocok dengan style Anda. Sehingga keduanya dapat menyatu serta sesuai isi sekaligus tampilan dapurmu. Anda sebaiknya memilih produk penghisap asap yang paling cocok dengan gaya dapur idaman, ya.

  1. Ukuran

Anda juga jangan mengabaikan ukuran alat. Karena ukuran dari alat penyedot asap harus sama dengan ukuran kompor yang ada di dapur. Hal ini agar penghisap asap dapur dapat bekerja secara maksimal sesuai dengan kapasitas kompor.

Ukuran hood yang terpasang di tembok harus sama maupun lebih besar dibandingkan kompor. Apaba hood ditempatkan di kitchen island, maka tak perlu yang berukuran besar. Cukup pastikan telah melebihi 3 hingga 6 inci di tiap sisinya. Tinggi ideal antara alat penghisap asap dan langit-langit berjarak 24 hingga 30 inch.

  1. Noise atau Tingkat Kebisingan

Penting sekali bagi Anda untuk memperhatikan tingkat kebisingan dari alat penghisap dapur ini. Nah, umumnya tingkat noise diukur dalam satuan desibel (dB). Anda sebaiknya memilih angka desibel di bawah 60 dB. Jadi, Anda tak perlu berteriak ketika berbicara dengan seseorang di dapur.

  1. Tempat Pemasangan Cooker Hood

Instalasi alat ini dapat menempel di dinding, di antara kabinet, maupun menghadap dinding. Ventilasi udara alat ini tergantung dari jenis hunian yang Anda tempati. Jika tinggal di apartemen, pilihlah produk tanpa saluran besar. Untuk memastikan ventilasi baik, senantiasa cek sistem filtrasi yang terdapat di tempat Anda.

Bagaimana tips memilih cooker hood tanpa cerobong Rinnai di atas? Kini, tak perlu lagi ragu untuk memilih produk yang cocok untuk Anda. Ikuti saja tips di atas sebelum membeli, ya.

 

 

0 komentar

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar