Cara Cek Kuota Internet Xl 2021

 


Kebutuhan internet di zaman digital saat ini bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder atau tersier, tapi bahkan ada yang mengnggap menjadi bagian kebutuhan pokok. Maka tidak heran apabila banyak provider seluler yang menawarkan sejumlah pilihan paket internet dengan beragam kelebihan dan harga. Salah satu provider seluler yang banyak disukai oleh masyarakat indonesia dan menyediakan bervariasi pilihan paket internet tersebut adalah XL

Tersedia cukup banyak pilihan paket internet yang baru-baru ini ditawarkan oleh XL, diiantaranya adalah paket XL akrab atau bisa disebut juga sebagai paket kuota keluarga, paket XL extra conference dan XL edukasi, paket XL extra on, paket extra combo vip, dan beberapa paket lainnya.

Untuk memantau pemakaian internet kamu, XL juga menyediakan berbagai cara mudah untuk mengetahui kuota internet, jadi apabila salah satu cara sedang bermasalah, kamu tetap bisa mengakses dan memeriksa kuota internet XL kamu dengan cara lainnya.

Beberapa cara mudah cek kuota internet XL 2021

1.      Cek kuota XL melalui dial telepon

Cara cek kuota internet ini paling gampang, terlebih jika kamu sedang tidak memiliki pulsa. Hal ini karena kamu sedang menghubungi USSD  XL, dimana panggilan ini gratis. Adapun caranya adalah:

-        Dial atau ketik *123# pada aplikasi telepon

-        Tunggu hingga muncul kolom dengan sejumlah pilihan, dan pilih nomor 3

-        Kemudian akan muncul kolom lainnya, dan pilih nomor 5 dengan tulisan “cek kuota”

-        Dan selanjtnya aka muncul kolom lain lagi, pilih nomor 2 “cek kuota”

-        Setelahnya akan mucul informasi terkait sisa kuotainternet  kamu

2.      Cek kuota XL melalui aplikasi MyXL

Untuk memakai cara ini, sebelumnya kamu harus menginstall aplikasi myXL terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa diunduh pada playstore atau appstore. Cara cek kuota internet via aplikasi MyXL adalah:

-        Untuk kamu yang baru menginstall aplikasi MyXL, lakukan registrasi terlebih dahulu agar bisa login pada aplikasi

-        Jika telah terdaftar, maka data nomor XL kamu akan tersimpan, dan profile kamu akan muncul

-        Untuk cek kuota internet, kamu hanya perlu klik menu “cek kuota”. Maka akan muncul informasi kuota internet kamu.

3.      Cek kuota XL via layanan pesan singkat

Cek kuota internet XL cara ini cukup simpel, hanya saja kamu diwajibkan memiliki kuota sms agar bisa berhasil mengirim SMS. Adapun langkah cek kuota internet melalui sms adalah:

-        Buka aplikasi sms pada ponsel kamu

-        Kemudian ketik : kuota dan selanjutnya kirim ke nomor 686

-        Setelah sms kamu berhasil terkirim, kamu akan segera memperoleh SMS balasan yang berisi informasi terkait kuota internet kamu

4.      Cek kuota XL via website XL resmi

Ada beberapa langkah yang perlu anda lakukan untuk mengecek kuota internet melalui website, diantaranya adalah:

-        Akses website resmi XL yaitu my.XL.co,id

-        Selanjutnya login dengan menggunakan akun myXL milik kamu dengan cara input nomor XL dan password, akan tetapi jika kamu belum memiliki myXL, kamu bisa melakukan pendaftaran atau sign in terlebih dahulu.

-        Jika data kamu telah terdaftar, kamu bisa langsung klik masuk. Namun jika belum, kamu bisa memilih masuk dengan facebook

-        Setelah sukses masuk atau login, maka akan muncul pada layar sejumlah informasi terkait kartu XL anda, tak terkecuali informasi kuota internet.

Itu tadi beberapa cara mudah untuk cek kuotal internet XL yang bisa kamu jadikan panduan. Jika dirasa kesulitan dari salah satu cara, kamu bisa memilih cara lain yang lebih mudah diatara cara tersebut.

0 komentar

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar