8 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A52



Ada alasan mengapa HP Oppo A52 menjadi salah satu smartphone yang banyak diidolakan. Salah satu alasan yang paling banyak dikemukakan oleh masyarakat tentang Oppo A52 adalah karena spesifikasinya yang sangat canggih dan menarik. Smartphone yang dirilis pada April lalu ini ditenagai dengan chipset Qualcomm SM6125 Snapdragon 665 dan GPU adreno 610. Karena itu, banyam Orang tertarik dengan smartphone satu ini. Namun kelebihan dan kekurangannya patut diperhatikan untuk kenyamanan pengguna. Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo A52.

1. Full HD plus

Oppo A52 memiliki penampilan layar yang sangat menarik. Smartphone besutan Oppo ini hadir dengan ukuran layar 6,5 inch dengan panel IPS LCD FHD plus. Dengan kelengkapan ini tentunya layar menjadi lebih tajam dan jernih. Selain itu, Oppo A52 juga mampu mengurangi jumlah cahaya biru yang masuk pada mata berkat adanya fitur sertifikasi TUV Rheinland. tampilan layar Oppo A52 semakin menarik berkat desain layar punch hole di bagian kiri atas layar tanpa adanya bezel.

2. Baterai awet

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Oppo A52 memiliki kapasitas baterai yang besar, yaitu sebesar 5000 mAh. Berkat kapasitas baterai yang besar ini maka membuat Oppo A52 lebih awet ketika digunakan sehari-hari. Anda bisa menonton film lebih lama tanpa terganggu adanya notifikasi low-battery. Dan untuk menyeimbangkan kapasitas baterai yang besar ini, Oppo melengkapi Oppo A52 dengan fitur fast charging 18W yang akan membuat pengisian daya baterai lebih cepat.

3. Kapasitas ROM dan RAM yang besar

Salah satu spesifikasi yang menarik banyak minat masyarakat pada Oppo A52 adalah kapasitas RAM dan rom yang besar. Bayangkan saja, dengan kapasitas RAM 8 GB dan rom 128 GB, Anda bisa menyimpan lebih banyak aplikasi dan file lainnya. Dan berkat kapasitas RAM 8 GB dan rom 128 GB ini, Anda bisa melakukan aktivitas multitasking tanpa harus khawatir mengalami lemot.

4. AI Quad Camera

HP Oppo A52 dilengkapi dengan empat kamera belakang. Konfigurasi kamera ini adalah berupa wide camera 12 megapixel, wide-ultra 8 megapixel, macro camera 2 megapiksel, dan in-depth camera 2 megapixel. Berkat adanya keempat kamera belakang ini, anda bisa memotret berbagai momen yang menarik.

5. Adanya dual speaker

Hal menarik yang akan anda dapatkan ketika menggunakan Oppo A52 adalah mendapatkan fitur dual speaker. Fitur ini didapatkan dari speaker yang telah dilengkapi dengan efek suara dirac 2.0 yang membuat suara dari berbagai aktivitas smartphone semakin memuaskan.

6. Side-Mounted Fingerprint Scanner dan Face Unclock

Data pribadi dan file penting pada smartphone anda akan terjaga dengan baik berkat adanya fitu keamanan scan sidik jari dan face unlock. Berkat kedua fitur ini, anda akan semakin nyaman ketika menggunakan Oppo A52.

7. Tidak ada NFC

Salah satu hal yang sangat disayangkan pada Oppo A52 adalah ketidak tersediaannya konektivitas NFC. Padahal fitur satu ini sangatlah penting untuk smartphone modern. Dengan adanya fitur NFC maka kita dapat melakukan transaksi dengan lebih efektif dan instan. Tetapi jika anda tidak membutuhkan fitur ini maka bukan menjadi masalah yang berarti.

8. Chipset kurang kompetitif

Pada rentang harga dan kelas penjualan yang sama, chipset prosesor yang diusung oleh Oppo A52 terbilang tidak bersaing dengan produk lain dari brand berbeda. Meskipun begitu anda tetap bisa bermain game asphalt 9 di Oppo A52 dengan lancar.

Dan itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada pada hp Oppo A52. Jika anda tertarik maka tidak ada salahnya untuk segera membeli Oppo A52


0 komentar

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar