4 Ide Bisnis Startup Brilian yang Memanfaatkan Teknologi



Mungkin sekitar lima tahun ke depan, sebagian besar perusahaan beralih dari menggunakan tenaga kerja manusia menjadi robot. Jika tidak update perkembangan teknologi, sudah pasti akan semakin susah untuk mendapatkan peluang bekerja, apalagi membangun perusahaan. Kamu bisa dapat idenya dari Kadin Indonesia.
Pastinya kamu sekarang sebagai generasi milenial harus terus belajar mengenai pentingnya perkembangan teknologi. Kemudian, memanfaatkan teknologi tersebut untuk membangun startup modern. Hal ini pasti akan sangat menarik untuk dapat diulas bukan.

Beberapa Startup Memanfaatkan Kemajuan Teknologi

Startup Indonesia memang baru segelintir saja yang memanfaatkan perkembangan teknologi dan ini biasa terjadi pada startup yang berada di kota-kota besar saja. Sebagian besar masyarakat yang memulai usaha tidak di kota bisa jadi belum terlalu paham bahwa ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa dilakukan dengan melek teknologi.
1. Videographer Drone
Saat ini memang sudah banyak masyarakat yang membeli drone untuk mengikuti tren. Padahal drone ini bisa dijadikan peluang untuk bisa mendapatkan pundi-pundi uang dengan jalan membangun drone Videographer Drone. Sebagian besar jasa videographer drone akan laku saat ada event maupun pernikahan.
Kamu pasti tahu kan bahwa kedua momen tersebut tidak pernah murah? Manfaatkan hal tersebut sebagai peluang untuk membangun startup. Perusahaan jenis ini cocok bagi kamu yang menyukai dunia videografi maupun fotografi.
2. FAQ Builder Chatbot
Kamu memiliki keahlian dalam bidang IT? Maka kamu beruntung. Mimpimu untuk bisa membangun startup di zaman milenial ini sangat mudah. Salah satu ide yang brilian adalah membangun perusahaan yang berkecimpung di penanganan chatbot.
Ada banyak sekali perusahaan yang kewalahan menangani banyak pertanyaan customer. Adakalanya pertanyaan tersebut seringkali memiliki inti yang sama. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa menghemat uang perusahaan klien kamu dengan memberikan jasa pembuatan chatbot yang sederhana.
3. Jasa Pembuatan Kursus Online
Saat ini kamu tidak harus selalu menyiapkan tempat usaha untuk membangun kursus. Bahkan, kamu yang ahli dalam bidang apapun bisa saja membangun startup jasa pembuatan kursus online.
Bisnis start up ini bisa meliputi pembuatan website kursus online, kursus online desain grafis, maupun isi konten dari kursus online tersebut. Ada banyak sekali perusahaan kursus online saat ini ditujukan untuk anak-anak sampai dengan orang dewasa. Bisa saja, kamu juga menangani permintaan klien akan sertifikat kursus online.
4. Manager Media Sosial
Peran media sosial saat ini terhadap perkembangan perusahaan sangat krusial. Setiap perusahaan bisa dikatakan selalu memiliki media sosial. Kamu bisa membangun perusahaan startup di Indonesia dalam bidang manajer media sosial.
Pada awal proses pembangunan, kamu bisa mencoba untuk mengurus sendiri media sosial klien. Saat perusahaan kamu sudah semakin berkembang, maka kamu bisa mencari karyawan yang juga mahir dalam mengatur media sosial.

Pentingnya Melek Teknologi untuk Ide Startup

Mendapatkan ide memang bukan hal yang mudah, karena kamu perlu mengetahui banyak sekali informasi seputar bisnis dan teknologi. Saat kamu sadar akan teknologi, maka sudah pasti akan mudah bagi kamu untuk bisa mencari peluang baru. Teknologi juga membantu kamu dalam melakukan promosi produk dan jasa secara mudah.
Tidak perlu selalu menggunakan metode konvensional dengan memasang iklan di jalan yang notabene dengan pengeluaran yang besar. Melek teknologi juga memudahkan kamu untuk menghadapi era industri 4.0 yang semakin tidak memerlukan manusia. Kamu bisa saja membangun perusahaan startup robot yang bisa mengatur barang-barang.
Intinya saat kamu melek teknologi, maka kamu akan bisa terus mendapatkan uang disaat perusahaan tidak lagi perlu karyawan dalam jumlah yang banyak. Kamu bisa mendapatkan update informasi yang lebih detail lagi dengan bergabung bersama organisasi pengusaha Kadin.

1 komentar:

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar