Hobi Traveling? Simak Paket Wisata Jepang 2019 Ini, Dijamin HALAL

Keceriaan Liburan Ke Luar Negeri Menggunakan Aplikasi Halal Travel

Anwariz.Com - Paket Wisata Jepang 2019 - Kalau mengacu kepada kalender pendidikan, waktu liburan itu sudah  ditentukan. Tapi, bagi traveler sejati semua itu tidak ada artinya. Karena traveling tidak ada matinya bahkan bukan tanggal merah sekalipun. Ini sih  menurut saya pribadi ya, karena memang kebiasaan seorang pekerja kreatif yang tidak mengenal masa libur kerja kayak orang kantoran jadi bisa menentukan #liburan kapan saja suka-suka. It's travelicious
wujudkan impian wisata ke jepang
Sumber: pixabay
Liburan ke luar negeri di tanggal merah sesuai kalender libur nasional justru akan menyulitkan kita. Kenapa? Sebab, pastinya destinasi wisata tersebut dipadati banyak orang. Rasanya kurang nyaman aja ketika harus berjibaku diantara kepadatan lautan manusia. Bukankah kita sedang liburan? Artinya perjalanan tersebut harus menyenangkan, bukan sebaliknya.

Semua Berawal dari Impian


Tulisan ini sekaligus implementasi dari doa dan LOA saya selama ini sih. LOA? Iya, Law Of Atrraction atau hukum tarik menarik yang bekerja bagi siapa saja yang memiliki keyakinan penuh kepada Allah SWT.


"Mintalah padaku, pasti akan ku kabulkan" 

Begitu kata Allah SWT. dari keterangan yang saya dapatkan semasa mengaji dulu. Tentu saja disertai doa kuat, ikhtiar (saya juga sedang menabung sedikit demi sedikit untuk kebutuhan liburan panjang nanti), dan ikhlas dalam berproses mewujudkan impian tersebut yah.. Ingat! Man Jadda Wa Jada.


Terkait destinasi wisata luar negeri, sejak lama ingin sekali mengeksplorasi Negeri Sakura, Jepang. Bukan tanpa alasan, pasalnya dulu semasa sekolah pernah akan berangkat kesana dalam rangka bekerja. Namun itu semua kandas lantaran orang tua menganjurkan untuk melanjutkan kuliah dulu. Sedih sih tidak, mungkin waktunya saja belum tepat. Saking tertariknya berkunjung kesana sampai-sampai belajar bahasa Jepang, baca buku tentang budaya jepang, hingga destinasi wisata populer di Jepang


Hingga akhirnya impian ini akan jadi kenyataan jika suatu hari saya akan berada di Jepang. Mengeksplorasi keindahan lokasi wisata favorit disana terlebih kota paling ingin saya kunjungi Tokyo, Kyoto dan Osaka yang pasti bakal diubek saat berada di Jepang.

Karena perjalanan itu akan menjadi pengalaman pertama saya holiday keluar negeri tentu akan kesulitan jika harus mengurusi sendiri. Inginnya saya tinggal duduk manis menikmati perjalanan dan pemandangan. Mulailah tanya teman-teman yang sudah sering menggunakan travel. Saya gak langsung ikuti saran teman sih, karena saya ragu dengan nama travelnya. 

Lalu, gak habis ide.. Mulai berselancarlah di dunia maya sambil lirik sana sini siapa tau dapet jodoh. Dan gak lama setelah mencari dan kuterus mencari, ketemulah sama sebuah travel agency yang menurut saya dari namanya aja sudah kece apalagi perjalanannya nanti, yakni Cheria Halal Holiday.  


Entah kenapa langsung jatuh hati sama travel satu ini, cieee… 

Cinta pandangan pertama kali ah… 

I LOVE HALAL TRAVEL

Iya, karena disana tertera kata HALAL dan ini menjadi penting buat saya yang notabene Muslim. Sebab, sekalipun kita sedang liburan tetap tidak boleh meninggalkan kewajiban terutama shalat 5 waktu dan menu makanan halal selama perjalanan. Pokoknya I Love Cheria Halal Travel. Hehe

Karena penasaran, gak pake lama langsung dibuka dong websitenya berharap mendapat info lebih lengkap tentang layanan holidaynya. Sambil harap-harap cemas “ada gak yah paket wisata dengan tujuan sesuai impian saya tadi”, gitu pikir saya disela-sela membuka laman demi laman situs Cheria Halal Holiday. Ajaibnya ternyata ada lho paket menjelajahi berbagai tepat menarik di Jepang: Shibuya, Tokyo, Hakone, Hamamatsu, Kyoto, Osaka, Kansai gak jauh dari ekspektasi di awal malah ada tambahan beberapa kota di paket tour ini. Mantap deng.. Horay..



Aplikasi Halal Traveler, Wajib Kamu Miliki Sebelum Bepergian Ke Luar Negeri


aplikasi wisata muslim
Logo Halal Traveler
Nah.. Bicara soal jadwal shalat, menu makanan halal, kondisi cuaca saat berwisata ke luar negeri akan sangat terbantu dengan kehadiran teknologi kekinian, yakni Aplikasi Halal Traveler. Fitur aplikasi ini cukup lengkap lho sebagai petuntuk ketika berada dalam perjalanan wisata. Apa saja fitur-fiturnya? Yuk kita simak sama-sama...


fitur lengkap halal traveler apps
Fitur Halal Traveler Apps


Fitur Halal Traveler Apps


Jadwal Shalat

Walaupun sedang berlibur tidak akan sampai ketinggalan shalat, karena sudah ada pengingat ketika kumandang adzan melalui aplikasi di smartphone Anda. Shalat tepat waktu, siapa takut.

Arah Kiblat

Mau shalat di hotel? Tidak usah khawatirkan soal ini sebab disana juga sudah ada alat penentu arah kiblat. Jadi, dimanapun posisi Anda tetap bisa melaksanakan ibadah wajib umat muslim.

Mesjid Terdekat

Tidak usah pusing mencari mesjid, Traveler Halal Apps juga telah menyediakan fitur dimana Anda bisa menemukan masjid terdekat ketika sedang berpetualang menikmati keindahan alam disekitar lokasi wisata.

Restoran Halal

Makanan Halal terntu saja penting bagi traveler muslim. Fitur ini sangat membantu saat hendak mencari restoran halal terdekat saat berada di negeri orang, terlebih jika negera tersebut bukan mayoritas muslim ya.

Paket Wisata Muslim

Ini menu andalan Cheria Halal Travel. Semua paket wisata halal dan perjalanan menyenangkan ke berbagai destinasi sudah tersedia di sini. Anda tinggal memilih sesuai keinginan.

Saat ini Halal Traveler Apps sedang dikembangkan lebih canggih lagi, seperti akan ada penambahan info cuaca dan lain sebagainya. Semoga yang terbaik, karena ini akan sangat membantu kemudahan perjalanan wisatawan muslim di seluruh dunia.

Download Aplikasi

Pesona Wisata Jepang yang Menakjubkan


Jadi makin ngiler aja nih saat membaca rincian paket tour wisata ke Jepang menikmati keindahan alam dan budaya setempat. Alasan kenapa pengen banget trip ke jepang itu karena selain budaya orang jepang terkenal disiplin, sehingga menarik untuk dipelajari. Juga karena kecantikan kota-kotanya seperti berikut ini:

SHIBUYA, TOKYO
Paket Wisata Jepang Cheria Halal Travel
Shibuya, sumber: pixabay
Daerah paling populer di Tokyo, karena sederet toko-toko besar ada disini. Selain itu ada yang paling menarik yakni lampu lalu lintas yang saat lampu ‘hijau’ untuk para pejalan kaki menyala, lampunya akan menyala bersamaan, dan berpuluh-puluh pejalan kaki dari berbagai arah, akan menyeberang pada waktu bersamaan. Sangat disayangkan aja kalau traveling ke Jepang tidak merasakan sensasi penyebrangan paling ramai ini kan.

KUIL TERTUA, KYOTO
Paket Wisata Jepang Cheria Halal Travel
Kyoto, sumber: pixabay
Kuil Shimogamo adalah satu dari sekian kuil Shinto tertua yang berada di Jepang. Berlokasi di sebelah utara Kyoto, di muara sungai Kamogawa, sungai yang mengalir di pusat kota Kyoto. Kuil Shimogamo ini sudah sangat tua karena berdiri sejak tahun 678. Makanya akan cocok dijadikan destinasi wisata sejarah kebudayaan tradisional Japang sekaligus mencicipi kuliner khas Jepang.

USJ, OSAKA
Paket Wisata Keliling Jepang Bersama Cheria Halal Travel
Universal Studios Japan Globe, sumber: pixabay
Belakangan ini Osaka menjadi kota tujuan wisata populer sejajar dengan Tokyo dan Kyoto. Jika Tokyo adalah pusat pemerintahan Jepang, Osaka adalah pusat bisnisnya. Boleh dibilang, Jakartanya Indonesia kali ya, secara Osaka merupakan kota paling padat penduduknya. 

Kalau Jakarta punya Dufan, Osaka punya Universal Studio Japan (USJ). Adalah sebuah taman hiburan dimana bisa menikmati wahana-wahana atraksi kolosal yang fokus pada film-film Hollywood. Gak mungkin dilewatkan pas lagi di Jepang nih.


Itulah sederat destinasi wajib dikunjungi ketika nanti tabungan saya sudah mencukupi untuk holiday ke Jepang bersama Cheria Halal Travel. Doakan ya semoga segera terwujud, kekuatan doa dan keyakinan akan mengalahkan segalanya, In Sha Allah...


Akan tetapi jika teman-teman memiliki tujuan wisata ke Jepang seperti di atas dan sudah ada rezeki untuk berangkat. Serahkan saja urusan perjalanan wisatanya ke Cheria Halal Travel, karena saya sudah membaca dengan jelas legalitasnya, kualitas pelayanan dilihat dari testimoni, paling penting paket wisata halal pada program-progarmnya.


Tips Agar Perjalanan Traveling Lebih Menyenangkan


Belakangan ini aktifitas traveling sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Liburan ke suatu kota atau negara unik dan memiliki pemandangan mengagumkan adalah suatu kesenangan tersendiri. Namun, liburan akan terganggu ketika kurangnya persiapan dalam melakukan perjalanan. Kemanapun tujuan wisatanya, selalu harus memperhatikan standar keselamatan dan keamanan saat traveling.


Berikut adalah 5 tips traveling aman dan menyenangkan versi Anwariz untuk kamu yang sedang akan melakukan perjalanan liburan ke luar negeri:

1. Ikuti Rencana Perjalanan

Ketika hendak traveling, sebelumnya pasti sudah menyiapkan rencana perjalanan. Rencana tersebut penting agar waktu liburan bisa disesuaikan dengan destinasi wisata, sehingga meminimalisir terlewat saat menikmati suasana tempat tujuan.

Untuk itu, mengikuti seluruh rangkaian agenda perjalanan merupakan kewajiban. Atur durasi berkunjung ke satu tempat, sebab masih banyak tujuan lain untuk dikunjungi. Pastikan waktunya cukup dalam mengeksplor destinasi wisata. Mengikuti itinerary, sangat penting saat traveling terutama ke luar negeri.

2. Bawa Barang Penting

Agar tidak kerepotan saat diperjalanan, dianjurkan cukup membawa peralatan atau barang yang benar-benar diperlukan saja. Bawalah pakaian disesuaikan dengan kondisi cuaca negara tujuan dan secukupnya. Momen perjalanan pastinya jadi kisah paling berkesan, maka dari itu jangan lupa bawa kamera, baterai, charger yang portabel sehingga mudah dibawa kemanapun kamu pergi mengabadikan momen.

3. Pastikan Barang Bawaan Tetap Aman

Tak kalah pentingnya, jaga barang bawaan tetap aman. Membawa tas besar saat bepergian cocok buat yang traveling menggunakan pesawat. Pastikan tas kamu tidak berpotensi tertukar ketika masuk bagasi pesawat. Salah satunya terapkan tag (tanda) pada tas, agar memudahkan setibanya dilokasi tujuan.

4. Siapkan Uang Belanja

Traveling ke negara lain akan terasa kurang afdol jika melewatkan wisata belanja, bukan?. Namun, mempersiapkan anggaran belanja sejak awal harus tetap dipatuhi, jangan berlebihan ketika belanja, cek juga harga standar dari barang yang diincar sebelum pergi traveling. Tidak masalah jika belanja buat kebutuhan pribadi. Tapi, persiapan anggaran belanja buat oleh-oleh teman dan keluarga juga menjadi poin penting diperhatikan.

5. Berinteraksi dengan Pribumi

Dalam perjalan wisata kemanapun ke luar kota atau ke luar negeri pasti akan selalu bertemu dengan orang baru. Budaya dan kebiasaan kita berbeda, sehingga diperlukan pendekatan saat mulai berinteraksi agar komunikasi lancar selama liburan. Usahakan untuk tidak terlalu mencolok saat berpenampilan, ikuti saja kebiasaan umum di lokasi setempat. 

Liburan akan terasa sangat mengesankan ketika kita dapat menjalin hubungan istimewa dengan warga lokal. Terlebih jika bisa tetap berteman sampai kita kembali ke tana air. Itu istimewa!


Paket Wisata Halal ke Jepang


Detail Paket Wisata ke Jepang tersebut sudah termasuk tiket, Tour Leader, dan lain sebagainya sebagai berikut:

INCLUDE:

1. Tiket pesawat CGK-SIN-KIX/NRT-SIN-SIN-CGK dengan penerbangan Singapore Airlines, Dan berdasarkan harga group dengan kondisi non- refundable, non reroute, non endorsable.

2. Akomodasi Hotel berbintang 4*
3. Transportasi dan acara tour sesuai program
4. Makan Pagi, Siang dan malam sesuai Acara 
5. Bagasi pesawat 30 Kg dari Singapore Airlines
6. Airport Handling di Jakarta untuk Keberangkatan 
7. PPN 1 % 
8. APT Tax Airlines    
9. Air Mineral 1 botol / day / pax
10. Perlengkapan wisata  
11. Tour Leader berpengalaman



EXCLUDE:

1. Biaya Pribadi lainnya seperti porter, laundry,Mini Bar, Room Service, Pay Movie dll

2. Biaya Deviasi, jika ada peserta yang akan melakukan perpanjangan masa tinggal 
3. Optional Tour di luar Jadwal Tour 
4. Pembuatan / perpanjangan Document
5. Kelebihan bagasi / Overtime tambahan pemakaian bus   
7. Surcharge Hotel dan Airlines 
8. SGL supp jika ada yang mau menggunakan 
9. Kamar sendiri
10. Tipping Untuk Tour leader + Guide + Driver
11. Visa Jepang

Yosh.. Tunggu apalagi??

Tabungan Oh Tabungan, cepatlah kau menggunung biar bisa segera terbang ketemu sama Shizuka dan kawan-kawan..


Oh yaa.. Sedikit info aja nih buat teman-teman yang masih meragu, biar afdol saya sertakan aja legalitasnya Cheria yaa..

Legalitas PT. Cheria Tour and Travel


  • TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta 
  • Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132 
  • Izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus Madinah Iman Wisata Nomor 118 Tahun 2015
  • Izin Umroh Madinah Iman Wisata Nomor D/70/2015 Cabang Resmi Madinah Iman Jakarta
Kantor Pusat Cheria Halal Holiday

Kantor Pusat Cheria Halal Travel

Gedung Twink Lt. 2, Jl. Kapten P. Tendean No. 82 
Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021-7900 201 / 021-7900 216

Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Website : cheria-holiday.com 

Pastinya perjalanan liburan ke luar negeri bersama keluarga akan sangat menyenangkan dan penuh keceriaan ketika rezeki yang digunakannya halal, penyedia travelnya juga Cheria Halal Holiday..  Sekali lagi I Love Halal Travel!

Note: Artikel ini diikutsertakan dalam #ILHTBlogCompetition

4 komentar:

  1. Wah mantap tuh kak.. Destinasi wisata yang paling aku pengen kunjungin itu ke Eropa Timur. Pernah denger sih Cheria Halal Travel katanya pelayanannya bagus banget yaa serba halal.. Aku pengen deh jalan-jalan ke LN kalo gajianku udah besar. Ngomong-ngomong makasih banyak informasinya bermanfaat sekali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, pelayanannya bagus testimoninya juga positif. Ga ada yang ga mungkin kalo kita sudah punya keinginan pasti suatu saat akan terwujud... Terimakasih kembali sudah berkunjung di The Best Indonesian Blogger kak. ^^

      Delete
  2. Kami juga mau dong jalan-jalan ke jepang... Sepertinya enak juga sambil bermain musik dibawah pohon sakura. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ayo gan.. Kita bareng-bareng ke Jepang ditemani Cheria Halal Travel aja biar makin seru.

      Delete