Lagi Ngehits!! Artis Cilik Bandung Rilis Lagu Baru Keren Banget

Lagi Ngehits! Artis Cilik Bandung Rilis Lagu Baru


Anwariz.com, Bandung - Geliat penyanyi cilik mulai jarang terdengar lagi gaungnya di Indonesia beberapa dekade belakangan ini. Setau penulis, kebanyakan artis cilik era 90-an lalu sekarang sudah beranjak dewasa, contohnya Joshua, Tina Toon, bahkan yang sempat viral berkat fenomena pengamen jalanan yakni Tegar pun sekarang sudah kian dewasa. Termasuk pada karya-karyanya pun mengikuti perkembangan usianya.


penyanyi cilik bandung rilis lagu baru
Riffa DT - Untukmu Ibu
Namun, baru-baru ini belantika musik Indonesia kembali mendapat gebrakan dari sosok penyanyi cilik asal Bandung. Walaupun tidak sebanyak era 90-an tersebut, tetap saja penyanyi cilik selalu dirindukan oleh penggemar. Bukan cuma karena penampilannya saja, tapi juga bakat mengagumkan yang dimiliki oleh artis cilik ini yang membuat namanya kian berkibar di kancah musik lokal hingga tingkat nasional. Bahkan, berbagai penghargaan bergengsi pun pernah didapatkan oleh artis cilik satu ini.

Penasaran kan siapa dia?

Yuk kita kenalan lebih dekat sama cowok ganteng satu ini...

Riffa D.T. Penyanyi Cilik Lagi Ngehits di Bandung



Pemilik nama lengkap Muhammad Riffa Dwi Thoriq ini merupakan Putra kedua dari pasangan Ibu Neneng dan Bapak Yadi Cahyadi. Penyanyi cilik kelahiran tahun 2006, tepat berusia 13 tahun saat tulisan ini dimuat. Mengawali karier menyanyi sejak tahun 2015 lalu dengan segudang prestasi yang sudah di torehkan oleh Riffa DT. Bahkan banyak diantara lomba yang di ikuti oleh Riffa, sebenarnya ajang lomba untuk dewasa, namun karena kemampuan olah vokal yang mumpuni mampu bersaing dan memenangkan kompetisi tersebut. Sebelum akhirnya terjun ke dunia industri musik pada tahun 2019 ini dengan beberapa lagu telah di rilis secara resmi.


Artis Cilik Bandung Rilis Lagu Baru

Profile Singkat


Nama Lengkap: Muhammad Riffa Dwi Thoriq

Nama Panggung: Riffa D.T.
Tahun Lahir: 2006 (Usia 13 Tahun)
Nama Orang Tua: Pak Yadi Cahyadi & Ibu Neneng Saja’ah
Alamat: Cicalengka, Kab. Bandung
Mulai Karier: 2015 (Sekitar 4 tahun lalu)
Manager: Kang Sobur Immobile
Label: Segitiga Music Records
Penyanyi Cilik Bandung Rilis Lagu Baru

Prestasi Riffa DT. Dibidang Tarik Suara

Sederet  prestasi telah banyak diraih oleh penyanyi cilik berbakat asal Bandung ini mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat nasional. Terakhir dia telah menyabet gelar Juara 1 Lomba Vocal Solo Tingkat Nasional.

Lomba Marawis Tingkat Desa Cikuya 2017 Juara 1
Lomba Marawis Tingkat Kota 2016 Juara 1
Lomba Nasyid Tingkat Bandung Raya & Provinsi 2017 Juara 2
Lomba Nasyid ANN Tasikmalaya Juara Favorit 2017
Lomba Nasyid Tingkat Nasional 2018 Juara 2
Lomba Menyanyi Solo 2018  Juara 1
Lomba Menyanyi Solo 2019 Tingkat Provinsi Juara 2
Lomba Solo Vocal Islami 2019 Juara 1 Puta Se-Jawa Barat
Lomba Menyanyi Solo Pop Sunda Se-Jawa Barat 2019 Juara 1

Wow... Banyak banget ya koleksi pialanya?! 
Saluut.. Semoga anugerah suara yang dimilikinya menjadi kebaikan buat pribadi dan keluarganya. Aamiin...

Dokumentasi




Riffa DT - Arti Kehidupan
Arti Kehidupan
Juara Lomba Menyanyi Tingkat Nasional
Riffa DT. Tengah merilis lagu baru bertajuk “Baktinya Kepada Orang Tua” dengan judul “Untukmu Ibu” dan “Arti Kehidupan” yang notabene merupakan single terbaru kedua. Produksi lagu tersebut didukung oleh label yang sedang naik daun di Bandung, yakni Segitiga Music Records dibawah naungan Q Production Management.

Terbukti dari banyaknya talenta-talenta berbakat seni dari berbagai kota besar di Indonesia yang telah menjadi bagian dari keluarga besar Q Production Management dan labelnya. Bahkan ada juga beberapa artis negara tetangga Malaysia telah menelurkan karyanya di sini.

Baca: Band Garut yang Sukses Masuk Label Malaysia

Karya Terbaru Penyanyi yang Lagi Ngehits di Bandung itu sudah bisa dinikmati di berbagai saluran media online, seperti Youtube, RBT, Streaming, Digital Content lainnya. Daripada penasaran mending langsung dengerin aja seperti apa lagunya.. Check this out!



Eits.. Wait…
Pesan Penulis: Tapi jangan lupa pasang RBT-nya guys…

Lagu yang sudah di liris:

1. Untukmu Ibu
2. Arti Kehidupan

Dimana pendapat kamu tentang artis cilik bandung rilis lagu baru Arti Kehidupan - Riffa DT. diatas? Kasih komentarnya dibawah ya. Oh ya, jangan lupa share, like, dan subscribe juga videonya yaa... See you the next article..


Editor: Cepi Ali Anwari

1 comments:

  1. Terimakasih atas dukukangnya buat talenta berbakat punya Indonesia.. Hidupkan jiwa seni sejak dini lewat musik. Bravo Musik Indonesia!

    BalasHapus

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar