Ini Dia Perbedaan Toyota Alphard Dengan Toyota Vellfire Terbaru

Perbedaan Toyota Alphard & Vellfire yang Belum Anda Ketahui

perbedaan toyota alphard dan vellfire
Harga mobil Toyota Vellfire dan mobil Toyota Alphard memang dikenal sangat mahal. Apalagi di Indonesia kedua mobil tersebut biasa dipakai orang-orang kalangan kelas atas seperti pejabat tinggi, pengacara, hingga artis papan atas. Hal itu memang dibenarkan. Kedua mobil tersebut memiliki harga yang tidak main-main. 

Untuk harga mobil Toyota Vellfire saja mencapai angka satu milyar lebih, sedangkan untuk mobil Toyota Alphard menyentuh angka Rp. 950 juta. Kedua mobil tersebut baru saja dirilis versi barunya pada tanggal 1 Maret 2018 di Jakarta. Toyota Astra Motor meluncurkan versi baru dari Toyota Vellfire dan Toyota Alphard sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat yang senatiasa menggunakan produk Toyota terutama mobil Toyota Vellfire dan mobil Toyota Alphard. 

Peluncuran mobil Toyota Vellfire dan mobil Toyota Alphard membuat banyak pihak senang terutama bagi mereka yang sudah menggunakan kedua mobil tersebut dan ingin memiliki versi yang lebih canggih dan terupdate tentunya. Kenaikan harga mobil Toyota Vellfire dan Toyota Alphard tidak tanggung-tanggung yaitu mencapai Rp. 22.5 juta-Rp. 50 juta. Lalu apa saja pembaharuan yang telah dilakukan Toyota terhadap kedua mobil ini? Berikut ini adalah perbedaan mobil Toyota Alphard dan Toyota Vellfire versi baru.
 
Eksterior 

Eksterior dari versi baru kedua mobil ini juga terlihat berbeda. Rumah lampu pada mobil Toyota Vellfire terdapat dua pasang, sedangkan pada mobil Toyota Alphard hanya didapati sepasang rumah lampu. Melalui Toyota All New Vellfire, Toyota ingin menunjukan kesan sebagai MPV mewah yang mempunyai gaya yang sport dan dinamis. Pada mobil Toyota Alphard, Toyota ingin menunjukan sisi kendaraan golongan eksekutif dengan penampilan formal dan ekslusif. Pada bagian samping dan belakang kedua mobil ini juga minim perbedaan. Keduanya menggunakan sliding doors yang cool dan memudahkan penumpang.

Transmisi dan mesin

Jika dilihat dari sisi mesin dan transmisi mobil Toyota Vellfire dan Toyota Alphard sangat telihat perbedaannya. Mobil Toyota Vellfire di Indoensia dijual dengan satu varian saja yaitu 2.5 G AT. Mobil Toyota Vellfire menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 2,5 liter dengan tenaga 180 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 234,3 Nm pada 4.100 rpm. Performanya sangat baik dan akan disalurkan melalui transmisi otomatis jenis CVT. Untuk Toyota Alphard dijual dalam tiga jenis varian yaitu 2.5 G AT, 2.5 X AT, dan 3.5 Q AT. Alphard menggunakan mesin dan transmisi yang sama dengan Vellfire hanya saja berbeda di penggeraknya yang lebih kuat dari versi Toyota Alphard sebelumnya.

Harga

Harga Toyota Vellfire dipatok dengan harga Rp. 1.077 milyar yang dimana hanya berbeda 2 juta saja dari Alphard tipa 2.5 G. Kemudian untuk Alphard yang tipe 2.5 G dijual dengan harga Rp. 925 juta. Harga tersebut mengalami kenaikan dari beberapa tahun lalu karena Toyota telah melakukan perubahan terhadap mesin-mesin kedua mobil dan juga desain ekterior dan interior.

Itulah beberapa perbedaan yang terdapat pada mobil Toyota Alphard dan Toyota Vellfire versi terbaru tahun 2018. Mau pilih yang mana? Pilihan ada ditangan anda! 

Tertarik untuk mencoba atau membeli Toyota Alphard dan Toyota Vellfire? yuk bisa Test Drive segera kunjungi jaringan dealer Auto2000 yang tersebar diberbagai kota di seluruh Indonesia.

0 komentar

Post a Comment