Monday, May 15, 2017

Konsep Timur Tengah Untuk Baju Lebaran Putra dan Putri Anda


Lebaran dengan mengadopsi konsep Timur Tengah akan sangat menarik terutama jika Anda menekankan konsep tersebut pada gaya berpakaian anak. Anak – anak memiliki karakteristik yang aktif, lucu dan ceria. Kombinasi baju anak perempuan untuk lebaran gamis polos dengan penutup kepala khas akan sangat unik dan cocok digunakan pada acara – acara penting momen lebaran.

Busana muslim khas Raja Arab Saudi dengan penutup kepala warna putih dari bahan katun dapat menjadikan ibadah Sholat Idul Fitri semakin khidmat. Masih dalam suasana Timur Tengah, manik – manik dan warna emas juga bisa digunakan sebagai hiasan kepala pada kerudung atau dijadikan aksen burqa.

Ciri khas Timur Tengah yang lain dan sejalan dengan anak – anak adalah cerita Aladin dan Putri Yasmine. Celana Aladin warna biru muda yang dipadu dengan tunik warna senada akan cocok digunakan anak perempuan yang menyukai Disney. Selain itu, warna ungu dan cokelat seperti pada kartun Aladin juga sangat bisa mewarnai saat – saat lebaran. Warna – warna tersebut sangat bisa merepresentasikan kebahagiaan di hari yang fitri. Warna cerah juga menjadi identitas bagi anak.

Bahan katun Jepang baik yang polos maupun bermotif bisa dijadikan pilihan agar anak tetap nyaman dalam acara halal bi halal atau pertemuan keluarga. Apabila ingin tampil berbeda, penutup kepala bisa dikombinasikan dengan batik atau kain tradisional lainnya seperti tenun atau celup ikat.

Beberapa baju ala santri atau kyai di film – film Indonesia yang bergaya Timur Tengah juga bisa semakin lucu dipakai anak – anak. Berbeda dengan versi dewasanya, sorban yang digunakan harus sorban instan yang mudah dipakai dan tidak berat. Warna pilihan untuk baju muslim jenis ini biasanya berkutat pada gradasi lembut seperti soft blue, baby pink, atau turquoise.


Karena didominasi bahan katun, gunakan furing yang menyerap keringat sehingga tidak membuat pakaian berjamur dan biang keringat pada anak. Jika furing sulit untuk diterapkan, anak bisa memakai pakaian lain yang bahannya lebih tipis seperti celana pendek atau kaos dalam untuk menghindari gesekan berlebihan antara bahan kain dengan kulit mereka yang cenderung sensitif. 
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner