Thursday, May 11, 2017

Harga Bitcoin Saat Ini Melambung Tinggi, Tembus 23 Juta per BTC

Anwariz.com - Harga Bitcoin Terkini - Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer yang menghubungkan semuanya.

harga bitcoin saat ini
Image by cnbc.com
Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang mempunyainya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Pada saat tulisan ini dibuat tanggal 12 Mei 2017, harga Bitcoin melambung cukup tinggi yakni mencapai $1.733 per BTC atau setara dengan Rp. 23.261.125. Prediksi beberapa waktu lalu tentang kenaikan harga Bitcoin akan tembus pada angka $1.645 ternyata benar adanya bahkan melebihi angka spekulasi tersebut.

harga bitcoin terkini

Adapun salah satu dampak yang begitu terasa terkait lonjakan harga Bitcoin ini diantaranya menguatnya Dolar. Hal itu juga dikemukakan pula oleh bitcoin.co.id dalam situsnya.

Dolar Menguat
Baru-baru ini nilai transaksi Bitcoin pada USD sangat signifikan, bahkan sebelum serangkaian regulasi diterapkan oleh bursa di Cina, dan harga jual relatif stabil di angka $1.000 meskipun tidak sepenuhnya bursa besar di Cina berpartisipasi. Awal keuntungan para pengguna Bitcoin akan terus berlanjut dengan transaksi dolar AS pada saat dimulainya operasi ETF, yang diimbangi dengan pengalaman para user dan seberapa lama mereka fokus pada pasar Bitcoin.

Shorting Bitcoin
Shorting Bitcoin merupakan praktek umum. Dengan sekian banyak ETF yang beroperasi di seputar dunia Bitcoin, bisa mencegah atau memudahkan praktek tersebut dilanjutkan. Hal tersebut juga bisa memengaruhi harga Bitcoin. Needham & Company mengamati akan terjadi sedikit kerugian terhadap harga Bitcoin apabila ETF ditolak, sementara Emerita Capital menargetkan harga Bitcoin mencapai $3.678 jika ETF disetujui pada tahun 2017.

Baca:

Menyikapi fakta tersebut diatas menunjukan bahwa masyarakat dunia tengah menggandrungi Bitcon, yang tentu saja menjadi kabar sedap bagi penambang Bitcoin itu sendiri. Namun suatu waktu nilai Bitcoin juga bisa saja anjlok sebab beberapa faktor fundamenta. Pemberitaan positif bisa membuat harga bitcoin semakin tinggi, beitupun sebaliknya ketika ada pemberitaan negatif maka dampaknya harga per BTC merosot tajam.

BitMiner (Mining Bitcoin Gratis)
BitMiner - free and simple next generation Bitcoin mining software

Memanfaatkan kondisi itu untuk transaksi jual beli Bitcoin. Bagi Anda yang mungkin baru mengenal Bitcoin di saat harga sedang tinggi dan merasa berat untuk membelinya, Anda bisa segera menepis kekhawatiran tidak bisa membeli Bitcoin. Sebab saat ini sudah ada beberapa website penyedia Bitcoin Gratis, seperti free bitcoin ini. Cara kerjanya cukup mudah karena tinggal daftarkan alamat bitcoin Anda kemudian bisa menambang Bitcoin setiap 1 jam sekali sepanjang hari.

Free Bitcoin

harga per BTC

Menambang #Bitcoin memang gambang-gambang susah, butuh kesabaran ekstra tinggi saat ingin mendapatkannya dengan cara gratisan. Pasalnya, Teknologi Blockchain yang terdapat pada Bitcoin juga terbukti memiliki kekuatan tersendiri, sehingga beberapa teknologi dikembangkan dengan menggunakan platform Bitcoin.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner