Inilah Tips Sederhana Meningkatkan Traffic Blog

anwariz.com | Tips Meningkatkan Traffic Blog - Bicara soal traffic tentu bukan hanya jalanan macet saja sebuah traffic namun traffic yang kita maksud yang satu ini adalah traffic blog. Traffic blog itu sendiri merupakan volume dari sekian banyak user pengguna yang mengunjungi sebuah blog.

cara sederhana meningkatkan visitow website
Tips SEO Sederhana via www.farotech.com
Anwariz.com kali ini mau share tips sederhana untuk menigkatkan jumlah pengunjung, jadi untuk pemula yang masih belajar SEO Blog perhatikan baik-baik ya beberapa tips yang satu ini.

Tips Meningkatkan Pengunjung (Visitor) Blog :


1. Membuat Artikel Berkualitas

Apa yang membuat artikel bisa dikatakan berkualitas ? Untuk mengetahuinya ada beberapa faktor seperti yang akan saya jelaskan dibawah ini...

# Artikel Sudah Melengkapi Kebutuhan Pengunjung.

Kenapa dikatakan sudah melengkapi ?
Hal ini disebut real atau fakta jadi... setiap artikel yang kita buat tentunya adalah haruslah fakta dan bukanlah hal yang dibuat-buat mungkin untuk share sebuah kata-kata motivasi bisa membuat suatu rekayasa pikiran kita, namun artikel yang berkualitas itu bukanlah rekayasa. Banyak kasus yang telah saya perhatikan pada setiap blog terkadang setiap isi materi pada artikel yang disampaikan tidak sesuai dengan tags atau tittle pada artikel, hal ini dapat mengecewakan pengunjung karena sudah susah payah mencari artikel dengan kata kunci di google namun apa yang dibutuhkan pengunjung belum terpenuhi.

# Bahasa penyampaian artikel

Bayangkan jika artikel kita menggunakan bahasa yang terlalu subjektif dan kaku apakah nyaman untuk dibaca ? Tentu tidak bukan... lalu bagaimana memperbaikinya ? Anda bisa menggunakan bahasa yang lues dan fleksibel .. hal ini akan membuat pengunjung pebih nyaman untuk membaca apa yang Anda share

# Font ( Gaya karakter huruf )

Gunakan font yang mudah dibaca oleh pengunjung , jangan coba menggunakan gaya teks yang aneh-aneh walaupun Anda menyukainya.

# Link terkait pada artikel

Link terkait ... apa itu ? ya tentunya hal itu adalah pelengkap jika artikel yang kita buat isinya terlalu panjang. Dengan membuat artikel yang bersangkutan dengan artikel lain kita dapat menyertakan artikel tersebut dengan berupa sebuh link yang kita masukan kedalam artikel menjadi sebuah anchor teks atau keyword yang bersangkutan berupa link kesebuah artikel dengan tema yang hampir sama.

# IMAGE ( Gambar pada artikel )

Gambar adalah pelengkap sebuah artikel blog, jika sebuah artikel tidak dilengkapi gambar apakah menarik untuk dibaca ? bisa saja membuat bosan pengunjug ... maka dari itu berilah gambar pada artikel jika cocok untuk diberi gambar.

# Keyword pada konten atau artikel

Keyword merupakan kata kunci yang sering di ketikan pengunjung pada mesin pencarian seperti google. Dengan hal inilah blog kita dapat ditemukan dimesin pencarian melalui keyword yang cocok dan relavan. Seperti apa keyword tersebut ...contoh saja ( Cara Mengobati Sakit Mata ) teks yang saya beri tanda kurung adalah contoh dari sebuah keyword.

Untuk Anda, pemberian keyword pada artikel haruslah dilakukan agar artikel yang kita buat lebih mudah ditemukan pada search engine. Untuk peletakan keyword yang bagus Anda bisa letakan pada judul artikel , masing-masing paragraf, akhir artikel , dan meta description artikel.
Keyword tidaklah harus sesuai judul namun bisa saja mengandung kalimat yang bersangkutan dengan artikel Anda
Sebagai bahan pembelajaran Anda saya berikan contoh keyword yang saya berikan pada artikel ini bisa Anda lihat di setiap paragraf dan diakhir artikel saya meletakan keyword berikut.

Contoh keyword yang relavan :
▪ Cara meningkatkan traffic Blog
▪ Tips Meningkatkan Traffic Blog
▪ Meningkatkan Traffic Blog
▪ Meningkatkan Traffic Blog
▪ Belajar SEO Blog

Itulah contoh keyword yang benar tapi lebih mudahnya jika Anda memahami kriteria pengunjung maka Anda akan tahu keyword apa yang paling sering diketikan oleh pengunjung.

2. Pertahankan Kecepatan Loading Blog

Kecepatan loading blog berperan penting untuk SEO Blog dikarenakan kecepatan loading blog yang paling bagus akan lebih mudah dicari pada mesin search engine, begitu pula didukung dengan kualitas konten pada blog.

Widget sangatlah berpengaruh pada kecepatan loading blog , jadi untuk Anda untuk aksesoris blog cukuplah menggunakan sekedarnya saja dan yang menurut Anda penting saja sepwrti halnya pemberian button like fanspage facebook atau google plus untuk dijadikan widget blog.


Fakta bahwa pengunjung lebih menyukai blog yang loadingnya lebih cepat , Siapa sih yang mau nunggu lama ? Tentunya persaingan dimesin penelusuran itu sulit maka dari itu kecepatan loading blog sangatlah berperan untuk SEO Blog.

3. Submit Artikel Ke Webmaster

Hal ini pastilah yang harus Anda lakukan, setiap kali selesai mempublikasikan Artikel Blog maka alangkah baiknya jika kita mengirim artikel tersebut kemesin pencarian seperti Google, Bing, Yandex, dan lainnya agar artikel kita lebih cepat terindex oleh mesin pencarian.

4. Blogwalking?

Blogwalking merupakan kegiatan antar balik blogger yang berkunjung ke masing-masing blog untuk berkicau atau berkomentar.

Menurut para blogger lainnya blogwalking sudah ditinggalkan ..., mengapa ? Dikarenakan dampak untuk SEO Blog sudahlah kurang memuaskan, namun dari semua hal itu saya mencoba membuktikan bahwa masih berguna atau tidak blogwalking itu sendiri.

Setelah saya buktikan sendiri blogwalking masih berguna untuk SEO Blog dikarenakan semakin banyak kicauan atau komentar pada sebuah artikel blog maka akan meningkatkan popularitas dari artikel itu sendiri pada mesin pencarian.

Demikianlah beberapa tips cara meningkatkan traffic blog dengan sederhana. Jika Anda sudah memahami hal diatas mungkin Anda lama kelamaan mudah untuk mempelajari cara ngeblog yang baik dan benar.

Penulis Tamu
Fathan (www.fathanblogger.net)

0 komentar

Post a Comment