Jadwal SNMPTN 2017/2018 Lengkap Menurut Situs Resmi

Anwariz.com - Informasi Jadwal SNMPTN tahun 2017-2018 simak Jadwal Lengkap SNMPTN 2017-2018 melalui situs snmptn dan simak Jadwal SNMPTN terbaru via situs terpercaya. 

jadwal snmptn lengkap
Jadwal Lengkap SNMPTN 2017/2018
Halo adik-adik di sana! Semoga tetap senang dan bahagia dalam menghadapai seleksi masuk PTN ok.. Hampir bisa dipastikan diantara kalian sedah banyak yang menantikan bahkan sedang melakukan pendaftaran SNMPTN ya kan?! Nah buat kamu-kamu yang belum mengetahui secara lengkap kapan pelaksanaan dilaksanaan SNMPTN tersebut, maka ANWARIZ akan berikan beberapa info penting tentang proses pendaftaran, jadwal pelaksanaan seleksi, oleh karenanya jangan sampai ketinggalan informasi berikut ini ya.. Silakan simak Jadwal lengkap SNMPTN dibawah ini:

Mengutip dari situs resminya SNMPTN.ac.id disana terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan pengecekan terkait jadwal pendaftaran yang akan diikuti sebab sudah terjadwal secara detail perihal kapan dan bagaimana pelaksanaannya. Tak hanya sebatas proses dan jadwal pelaksanaan saja melainkan sudah ada pula jadwal pengumuman SNMPTN tertera di situs tersebut.

Kegiatan ujian tingkat nasional seperti SNMPTN ini memang sudah tradisinya tidak bisa lepas dari yang namanya jadwal, tahapan pelaksanaan, pemilihan PTN dan lain sebagainya. Untuk itu diperlukan ketelitian ketika hendak mengisi formulir pendaftaran. Tidak usah khawatir saat mengisinya karena akan dipandu secara rinci oleh website resminya.

Jadwal Lengkap SNMPTN 2017-2018


Pada beberapa sumber mengatakan bahwa proses pendaftaran SNMPTN terdiri atas beberapa tahapan seperti, pengisian PDSS, kemudian mencetak Kartu Peserta, Pelaksanaan Seleksi, sampai kepada Pengumuman hasilnya. Pelaksanaan seleksi untuk jalur BIDIKMISI juga akan dibahas tuntas pada kesempatan kali ini, jadi tetap lanjutkan membaca informasinya sampai akhir!

Oke. Sampailah pada waktunya untuk kita infokan secara detail, ringkas dan jelas segala informasi penting terkait Jadwal SNMPTN 2017/2018. Guna meminimalisir kesalahan info dan kesimpangsiuran kabar di berbagai situs karena bisa saja mereka belum melakukan UPDATE maka dari itu ANWARIZ.com akan memberikan informasi terbaru serta terlengkap agar memudahkan teman-teman dalam melakukan pendaftaran.

Jadwal SNMPTN Lengkap


Pengisian PDSS                                                  14 Januari - 10 Februari 2017

Verifikasi PDSS                                                   15 Januari - 12 Februari 2017

Pendaftaran SNMPTN                                         21 Februari - 6 Maret 2017
 
Proses Seleksi                                                     14 Maret - 14 April 2017
 
Pencetakan Kartu Tanda Peserta SNMPTN     14 Maret - 14 April 2017
 
Proses Seleksi                                                     15 Maret - 15 April 2017
 
Pengumuman Hasil Seleksi                                15 Maret - 15 April 2017

Proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi tanggal 16 Mei 2017 (bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2017).


Jadwal Pengisian PDSS Selengkapnya

Pendaftaran sekolah di PDSS     
Awal     14 Januari 2017
Akhir     10 Februari 2017
Periode pengisian dan perbaikan data nilai rapor     
Awal     12 Januari 2017
Akhir     10 Februari 2017
Periode verifikasi nilai rapor oleh sekolah     
Awal     15 Januari 2017
Akhir     12 Februari2017
Periode verifikasi nilai rapor oleh siswa     
Awal     15 Januari 2017
Akhir     12 Februari 2017
 

Jadwal Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi SNMPTN

Pendaftaran Sekolah       14 Januari 2017   -  01 September 2017

Pendaftaran Siswa          14 Januari2017   -  01 September 2017

SNMPTN                          18 Februari 2017  -  06 Maret 2017


Jadwal Cetak Kartu Peserta SNMPTN

Proses Pencetakan Kartu Peserta SNMPTN ini agak sedikit berbeda dari biasanya. Cetak Kartu ini tidak bisa dilakukan langsung setelah selesai pendaftaran (terutama bagi pendaftar sebelum ujian nasional) mealainkan harus menunggu dulu nomor ujian dan tanggal ujian kemudian itu digunakan untuk cetak kartu peserta untuk jadwal tepatnya dilaksanakan pada tanggal yang telah dijelaskan diatas yaitu pada tanggal 14 Maret - 14 April 2017 ya.
jadwal pelaksanaan snmptn
Jadwal Pelaksanaan SNMPTN via PojokSatu.id

Pengumuman SNMPTN


Jadwal pengumuam dilaksanakan pada tanggal 26 April 2017. Setelah mendapatkan informasi ini jika pendaftaran pengumuman sudah dilaksanakan maka prosedur selanjutnya adalah melakukan proses pengecekan lulus atau tidaknya. Sampai pada tahap ini semoga apa yang adik-adik perjuangkan mulai dari tahap pendaftaran awal sampai akhir berbuah manis sesuai harapan  ya. Kalaupun belum sesuai harapan, teman-teman masih berkesempatan mengikuti jalur SBMPTN waktunya tidak jauh setelah hasil SNMPTN itu diumumkan.

Jadwal di atas sudah sangat lengkap sesuai dengan informasi dari panitia penyelenggara SNMPTN. Maka dari itu informasi tersebut bisa dijadikan rujukan mengikuti proses seleksi. Perubahan jadwal bisa saja terjadi karena alasan-alasan tertentu, oleh karenanya anwariz.com akan melakukan pembaharuan info secara berkala sehingga tetap memberikan info terbaru kepada peserta seleksi. Don't Worry be Happy!

Sampai disini dulu informasi yang dapat kami berikan terkait Jadwal Lengkap SNMPTN 2017/2018 semoga bermanfaat buat teman-teman ya. Pantau terus perkembangan terkait segala ketentuan penerimaan dan hal-hal menyangkut Jadwal kegiatan seleksinya. Jika terdapat keselahan pada artikel ini mohon segera beritahu saya melalui kolom komentar, atau melalui laman kontak. Jangan lupa bagikan info ini kepada teman-teman dan keluarga Anda melalui sosial media facebook dan lainnya.
Terimakasih dan semoga sukses

0 komentar

Post a Comment