Mau Cari Lokasi Rumah Strategis di Jogja? Ini dia Tipsnya...

lokasi strategis perumahan jogjakarta
Tips Mencari Rumah Strategis di Jogja
Tips Mendapatkan Lokasi Rumah Strategis di JogjakartaJogja merupakan kota besar yang merupakan daerah istimewa serta kota wisata dimana hampir sebagian besar wisatawan domestik hingga mancanegara datang ke kota ini. Sehingga bisa dikatakan perumahan yang berada dilokasi tersebut juga sudah memiliki nilai jual tinggi. Hampir sebagian besar lokasi rumah di kota Jogja cukup strategis, khususnya yang berada di daerah Malioboro. 



Nah hal tersebut juga yang menjadikan sector property di Jogja meningkat cukup signifikan, jadi tidak heran jika sampai wisatawan asing pun rela merogoh simpanan uangnya untuk berinvestasi dan memiliki property dikota Jogja. Sebagai penduduk Asli tentunya tidak boleh kalah dari sisi cara berfikir dengan orang asing, kamu harus lebih memahami lokasi strategis mana di Jogja yang berpotensi tinggi dari sisi nilai property.

Nah kalaupun bukan untuk berinvestasi, sehingga hanya menginginkan rumah jogja untuk tempat tinggal saja pun bisa dilakukan sedini mungkin dan memilih perumahan murah yang ada disekitar Jogja untuk bisa segera dimiliki, sehingga ketika nantinya sudah memiliki keinginan untuk berinvestasi bisa dilakukan dengan menjualnya kembali dimasa mendatang atau disewakan pada wisatawan domestic maupun asing. 

Berikut beberapa pilihan perumahan murah dan cukup strategis di Kota Jogja yang dapat dipertimbangkan, antara lain :

1. Perumahan Sidomulyo 2

Perumahan ini memiliki kelebihan dari sisi lokasi yang nyaman dan asri serta harga yang relative terjangkau. Luas tanah yang dimiliki lebih dari 110 meter persegi dimana luas bangunannya rata-rata 80 meter persegi, cukup luas bukan? Yang cukup melegakan bagi para calon pembeli adalah status rumah jogja tersebut sudah Sertifikat Hak Milik, sehingga pembeli nantinya cukup dengan memproses balik namanya saja dimana prosesnya jauh lebih mudah dan relative cepat. Terdapat dua kamar didalamnya dengan satu kamar mandi, dengan listrik yang terpasang adalah 1300watt. Nah harga yang ditawarkan hanya 220 jutaan saja termasuk terjangkau untuk ukuran tidak terlalu jauh dari kota Jogja, dimana tepatnya di Daerah Sleman Jogjakarta yang dapat di tempuh kendaraan hanya 20 menit dari pusat kota.

2. Perumahan Sedayu Bantul

Perumahan yang satu ini harganya cukup terjangkau dengan fasilitas yang menarik didalamnya. Daya listrik yang terpasang adalah 1300watt dengan jumlah 2 kamar didalamnya dan 1 kamar mandi. Laus tanahnya pun cukup luas yaitu 118 meter persegi dengan luas bangunan 82 meter persegi. Nah ini bisa jadi pertimbangan kamu juga karena harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni 225 juta rupiah. Untuk sumber airnya dari sumur dan terdapat carport sehingga bagi yang sudah memiliki kendaraan roda empat dipastikan dapat terlindungi dari sinar matahari dan hujan.

Dua piliha perumahan yang dapat kamu ambil tersebut memang rata-rata pertimbangannya adalah yang strategis bila ditempuh dari pusat kota Jogja. Namun jika kamu memilih yang dekat atau yang berada di pusat kota Jogja juga bisa dilakukan, namun harga yang ditawarkan umumnya sedikit lebih mahal dari pilihan tersebut. Nah jika kamu tinggal diluar kota Jogja seperti Jakarta atau Bandung dan ingin memiliki rumah Jogja berikut beberapa tips mendapatkan lokasi rumah strategis di jogja yang dapat dijual kembali dengan nilai yang lebih tinggi, antara lain :

- Lokasi Ramai

Maksud dari lokasi ramai disini adalah tidak selalu dekat dengan pusat kota jogja, namun bisa dekat dengan Pusat perbelanjaan, atau tempat wisata lainnya. Umumnya lokasi yang ramai tersebut akan jauh lebih hidupp suasananya, sehingga jika kamu jadikan untuk tempat tinggal dan memulai berwirausaha akan lebih mudah dijalankan.

- Dapatkan Rumah yang Sedang dijual butuh

Umumnya jika orang yang menjual rumah jogja dalam kondisi butuh uang akan memberikan harga yang tidak terlalu mahal dan tidak memikirkan keuntungan dari naiknya harga jual aset property yang utama adalah kembali modal. Tidak jarang rumah yang dijual pun lokasinya strategis dan tidak jauh dari pusat kota. Dengan memanfaatkan kondisi tersebut maka kamu akan mendapatkan dua keuntungan, yakni  harga yang murah serta tidak memungkinkan lokasi yang strategis.

- Mencari rumah melalui agen property

Walaupun memang dari sisi harga mungkin sedikit lebih mahal namun sepadan dengan lokasi strategis yang ditawarkan oleh agen property. Setidaknya dari agen kita dapat mengetahui detail tentang rumah mulai dari specifikasi bangunan hingga  status tanah yang dijadikan tempat berdirinya bangunan tersebut. Seberapa representative pilihan rumah yang ditawarkan oleh agen tenti pilihannya dikembalikan pada kamu sebagai pembelinya.

Beberapa tips tersebut dapat dijadikan panduan untuk mendapatkan lokasi rumah strategis yang akan kamu miliki. Tentu dari sisi harga hanya kamu yang menentukan mau membeli tipe rumah yang seperti apa dengan harga yang sesuai dengan keuangan kamu. Jadi segera pilih rumah pilihan kamu di Jogja untuk tempat tinggal kamu kelak atau untuk dijadikan aset investasi dimasa mendatang.


Artikel Sponsor 
Taufik Iqbal (taufiqinstitute@gmail.com)

1 comments:

  1. Anonim6/02/2019

    Kanapy nie były nigdy używane, zupełnie nowe.

    BalasHapus

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar