Nostalgia SMK YPPT GARUT Sekolah Favorit Kami

logo smk yppt garut
Logo SMK YPPT Garut

anwariz.com - SMK YPPT Garut merupakan salah satu SMK swasta favorit di Kabupaten Garut. Untuk orang asli Garut tentunya sudah tidak akan asing lagi dengan sekolah menengah kejuruan yang satu ini. Terletak di daerah perkotaan membuat sekolah ini mudah dijangkau sebab memang sangat sangat setrategis. Tidak jarang alumni SMK YPPT menempati berbagai posisi berpengaruh di industri, terutama di insutri permesinan, otomotif, bahkan teknologi komputer. 

lokasi smk yppt garut
Pintu Gerbang YPPT
Sumber: sekolah.data.kemdikbud.go.id
SMK YPPT Garut merupakan sekola berkategori Teknologi dan Industri yang senantiasa mengadopsi kemudian diaplikasikan pada kurikulum disetiap jurusan sehingga diharapkan mampu mencetak lulusan SMK YPPT Garut sebagi sumberdaya manusia professional serta ahli dibidangnya. Selain itu, setiap lulusan diharapkan mampu mengimplementasikan hasil belajarnya untuk kemajuan teknologi dan industri tanah air, khususnya di wilayah kabupaten Garut itu sendiri.

foto siswa smk yppt bersama guru
Foto Siswi SMK YPPT Bersama Ibu Guru
Sumber: giegilangmaulani.blogspot.co.id
Banyak juga jebolan sekolah keren ini mengambil kesempatan bekerja di perusahaan luar negeri seperti Korea dan Jepang. Karena memang kemampuan mereka tidak perlu diragukan lagi. Pada kesempatan kali ini penulis ingin mengajak rekan-rekan alumni SMK YPPT Garut untuk sekedar bernostalgia, mengenang masa-masa indah ketika sama-sama berjuang menimba ilmu di sana. 

Sesuai judul artikel ini, mari kita bernostalgia masa-masa indah sekolah di SMK YPPT Garut


SMK YPPT Garut beralamat di Jalan Nusa Indah no. 33 Tarogong Kidul, Garut. Sekolah ini memiliki luas sekitar 2,4 hektare, konon katanya sekolah ini di nobatkan sebagai sekolah swasta paling keren seantero tanah Swiss Van Java, setuju gak sih? Setuju ajalah ya, emang kenyataannya seperti itu, hehe. Meski penobatan itu sebatas ungkapan kepuasan dari alumnus yang pernah mengenyam pendidikan di sana. :D
    suasana ruangan sekolah yppt garut
    Ruang Belajar Mengajar SMK YPPT
    Sumber: giegilangmaulani.blogspot.co.id
  • Sekolah kami boleh dibilang memiliki fasilitas super lengkap untuk sekelas SMK swasta, maka tak heran jika di nobatkan sebagai sekolah favorit pada masanya, bahkan dapat kabar katanya masih paling keren sampai sekarang (ciee.. bangga nih jadi anak YPPT). Yupp... Fasilitas pendukung belajar mengajar tingkat tinggi mulai dari workshop pemesinan dengan mesin CNC terbarunya, workshop otomotif berstandar industi (dbawah pengawasan AUTO2000), lab komputer dan jaringan sangat memadai, sehingga nyaman digunakan kegiatan belajar mengajar. 
    lapangan basket smk yppt garut
    Lapangan Bola Basket
    Sumber: ypptbangunan199.blogspot.co.id
  • Sarana olah raga sekolah kami juga tak kalah baiknya. Memiliki lapangan basket, lapangan bola voli, landasan lompat jauh, lapangan tenis, dan yang pasti halaman sekolah sangat luas, terbukti mampu menampung ratusan kendaraan bermotor milik para siswa. Selain itu untuk menunjang proses belajar mengajar disediakan 55 ruang kelas, laboratorium bahasa, lab computer,  yang masing-masing laboratorium berjumlah 1 buah, 1 perpustakaan, 3 ruang aula besar (setiap ruangan bisa saling berhubungan), masjid cukup besar letaknya diujung belakang sekolah, lapangan upacara, parkir speda motor di area dalam sekolah dan tidak ada area parkir mobil karena siswa tidak disarankan membawa kendaraan roda empat.
sekolah swasta favorit garut
Areal Parkir Kendaraan/Lapamgan Upacara

  • Di sini juga terdapat taman di tengah-tengah areal sekolah disamping lapangan basket. Taman dengan pepohonan hijau dan rindang menambah kesan sejuk serta menenangkan. Biasanya siswa berkumpul di pinggiran taman sewaktu jam istirahat sambil bercengkrama kesana-sini, yang penting asik.. Ya atau iyaa? Oh yaa.. Ditaman itu juga banyak tumbuh bunga-bunga indah memberi kesan romantis walau penulis tahu kalu mayoritas penghuni sekolah adalah siswa, sedangkan siswinya hanya sebagian kecil saja. Jadi kehadiran bunga ditaman akan menjadi pengobat rindu bagi yang tidak kebagian pasangan.. #ehh...

Oh iyaa...
Sampai di sini dulu tulisannya ya, tapi ingat ini belum selesai. Masih ada berjuta cerita lagi akan penulis lanjutkan kemudian. 

Bukankah kita sedang bernostalgia dengan masa-masa indah sekolah di SMK YPPT Garut. Jadi, pantau terus kelanjutan ceritanya.

0 komentar

Post a Comment