Memilih Desain Ruangan Bermain Anak dan Orang Dewasa

desain ruang bermain anak
Desain Ruang Bermain Anak


Tips Memilih Bahan Meubel untuk Ruangan Sarana Bermain

anwariz.com - Sebenarnya pemilihan mebel untuk membangun tempat bermain anak itu tergantung kepada serela Anda sebagai orang tua. Jika ruang bermain Anda adalah untuk balita setidaknya harus ada ruang untuk berjalan agar si anak memiliki ruang gerak. Akan sangat berbeda jika tempat sarana berman itu diperuntukan orang dewasa seperti gedung olahraga atau sarana permainan lainnya.

Membangun ruangan bermain anak-anak tidak terlalu memerlukan bahan mebel terlalu banyak. Meja berukuran sedang sudah cukup agar si anak bisa duduk di sambil menggambar, mewarnai, bermain lego, atau untuk sekedar membuat kerajinan-kerajinan tangan khas anak kecil. Menyediakan sebuah kotak mainan di areal ruangan tersebut akan lebih mempercantik lagi, selain berfungsi sebagai alas bermain juga nantinya bisa digunakan sebagai wadah barang-barang mainan anak.

Sarana bermain untuk anak-anak usia diatas 5 tahunan akan berbeda dalam kebutuhan bahan mebelnya. Sebuah meja dengan kursi kokoh akan tetap penting. anak-anak yang lebih tua yang suka menonton televisi atau film dan bermain video game juga akan memerlukan pusat hiburan padat atau tv berdiri yang memegang tv set. Anda juga akan membutuhkan lebih banyak tempat duduk untuk anak-anak usia tersebut. Mereka cenderung akan mengajak teman-temannya bermain di rumah sehingga diperlukan lebih banyak kursi dan meja di areal bermain.

Sementara jika sarana bermain diperuntukan bagi orang dewasa memang harus menyesuikan dengan kondisi yang ada. Misal tempat game favorit, seperti tempat kolam berenang, atau meja billiar tentu harus memerhatikan kualitas bahannya juga. Memilih kursi atau sofa panjang agar tempat duduknya agak banyak. Pilih meja kopi dan akhir yang dapat bergerak cepat untuk mengakomodasi nampan makanan ringan atau papan permainan favorit Anda. Jika Anda akan memiliki video game di ruang bermain Anda, pastikan bahwa tempat duduk untuk jenis permainan yang positif.


ruang tempat menulis blogger
Desain Meja Koputer
JIka ruangan digunakan sebagai tempat menyalurkan hobi Anda, maka bahan mebel juga dapat mendukung suasana serta semangat dalam mengerjakan hobinya. Misal hobinya adalah menulis (blogger), sudah pasti harus ada meja tempat komputer diletakan. Pastikan meja dan kursi itu benar-benar terbuat dari bahan yang nyaman, hiasan hiasan dinding juga tidak ada salahnya diletakan diruangan, seperti fikura lukisan memakai bahan kayu jati terbaik. Hobi menjadi seorang blogger cukup menjanjukan. Oleh karenanya jangan tanggung-tanggung menyisihkan sebagian uang guna "menyulap" meja komputer dan kursi tempat menulis Anda menjadi tempat paling mewah.

Terlepas dari bagaimana persepsi setiap orang terhadap hal demikian, yang pasti akan ada banyak manfaat ketika memerhatikan bahan bagus didalam menciptakan ruang tempat bermain. Bukanah tujuan pembuatan ruang arena bermain itu agar menjadikan betah dan nyaman sehingga ketika mengerjakan sesuatu akan lebih nyaman. Selamat mencoba!

0 komentar

Post a Comment