Maknyuss: Resep Masakan Desa Menggoda Selera Anda Harus Coba!!

anwariz.com - Menu masakan orang desa tidak kalan lezatnya dari resep kuliner buatan master chef kelas dunia. Benar sekali sebagai orang kampung saya merasakan sekali betapa nikmatnya masakan khas kampung. Apalagi jika ibu saya yang membuatnya. Emmhh... Maknyuuss...

resep masakan kampung sederhana
Sumber: Google.com

Resep Masakan Desa Lengkap dengan Cara Membuatnya


Nah, dibawah ini resep makanan khas desa untuk di santap bersama keluarga tercinta.



Bahan :
Nasi

Lauk :
Kacang panjang, daun ubi rebus, kerupuk.
Menu makan ini sangat sederhana, makanan ini biasanya di temukan di kampung-kampung petani, sangat enak kalau dimakan di gubug ditengah sawah. Daun ubinya direbus dulu, sedang kacang panjangnya dicuci bersih saja. Bagi Anda yang terbiasa makan dengan makanan yang mewah, cobain dech menu ini. Kalau mau yang asli kunjungi saja kampung petani didekat rumah Anda.

Resep Gulai Ayam Kampung dan Cara Membuatnya

resep gulai ayam kampung ala desa
Gulai Ayam Kampung

Bahan-bahan :
1/2 kg ayam kampung,dipotong sesuai selera
2 buah kentang
4 buah cabe merah
4 buah rawit setan
4 siung bawang merah
2 siung bawang putih
2 buah kemiri
1 ruas kunyit
1/2 ibu jari jahe
1/2 sdm ketumbar
1 bungkus santan kara instan
3 lembar daun salam
1 buah serai dan di geprek


Cara Membuat :
1. Goreng ayam setengah matang.
2. Blender smua bumbu :bawang merah,putih,kemiri,cabe,kunyit,jahe,ketumbar.
3. Siapkan wajan dan minyak makan secukupnya,masukkan daun salam dan serai kemudian bumbu halusnya. Tumis hingga harum dan bau langu bumbu hilang.
4. Kemudian beri air kurleb 4 gelas.. beri garam dan gula secukupnya,masukkan ayamnya.. kemudian kentangnya.. Tunggu sampai semua matang.. Lalu masukkan santan instannya,tunggu sampai mendidih. Silakan dicoba apakah rasanya sudah cukup, jika sudah berarti siap disajikan dengan nasi gunung (beras huma) agar tambah pulen.Source: Cookpad

Seperti itulah kira-kira resep masakan sederhana ala desa yang menggoda selera. Semoga bisa membantu bunda dalam menyajikan makanan untuk keluarga. Membuatnya bisa dikreasikan sendiri oleh Anda. Selamat mencoba!

0 komentar

Post a Comment