Manfaat Kunyit Putih untuk Mengatasi Gejala Kanker

manfaat kunyit putih bagi kesehatan
Gambar via wanitakita.com
Blog Personal Terbaik | Apa saja manfaat kunyit bagi kesehatan tubuh?. Mungkin itulah pertanyaan dibenak Anda ketika ingin mencari informasi ini. Kunyit biasa dikenal dengan nama Koneng (Bahasa Sunda) ini mungkin tidak asing lagi bukan? Nama lain dari kunyit putih adalah temu putih, temu poh, koneng pare, temu mangga, setiap daerah punya sebutan tersendiri untuk kunyit. Namun, secara umum terdapat banyak Jenis-jenis kunyit tumbuh subur di Indonesia.

Manfaat kunyit putih dapat digunakan sebagai media pengobatan tradisional untuk penyakit berat yang belum ditemukan obatnya secara pasti seperti kanker (cancer). Jenis pengobatan herbal saat ini mengalami perkembangan pesat sebagai media pengobatan alternatif yang dinilai murah meriah namun memiliki khasiat ampuh. Diantaranya ada tanaman herbal diyakini dapat mengatasi berbagai penyakit membahayakan bahkan mematikan, begitu pula dengan penyakit tumor dan kanker.

Manfaat Kunyit Putih

khasiat kunyit putih mengatasi kanker
Gambar via http://kunirputih.org

Khasiat Kunyit Putih Sebagai Media Pengobatan Tradisional




Gaya hidup modern serta pola hidup kekinian setidaknya menjadi salah satu faktor meningkatnya penderita kanker belakangan ini. Jika pada masa lampau kunyit hanya digunakan sebagai bahan bumbu masakan semata, maka diera serba modern ini kunyit, terutama kunyit putih bisa digunakan sebagai media pengobatan alternatif. Dibawah ini beberapa khasiat dan manfaat kunyit putih bagi kesehatan:



Meminimalisir Kanker
Membantu menghambat dan menekan pertumbuhan sel kanker. Karena kunyit putih memiliki kandungan alami yang mana berkhasiat nyata untuk membantu proses penyembuhan penyakit kanker. Cara mengolah kunyit putih tidaklah sulit, cukup dengan mengambil ektrak yang terdapat di dalam kunyit putih lalu dimasukkan ke dalam sebuah kapsul untuk kemudian diminum, hampir sama dengan kebiasaan yang Anda lakukan, yakni mengkonsumsi tablet vitamin atau suplemen. Atau kunyit bisa diparut halus, diperas sarinya dan diminum langsung.



Mengatasi Diare
Musim penghujan seperti saat ini cenderung berpengaruh kepada kesehatan pencernaan. Jika Anda mengalami gejala gangguan seperti diare tidak ada salahnya memanfaatkan kunyit putih sebagai obat herbal untuk mengatasi masalah kesehatan.



Mengatasi Sakit Maag
Kunyit putih juga bisa digunakan untuk mengobati gejala sakit pada lambung atau sakit maag. Mencoba mengurangi risiko buruk yang akan ditimbulkan jika Anda posituf terkena penyakit maag atau penyakit lambung dengan rutin mengkonsumsi minuman atau makanan yang diolah dengan memakai kunyit putih di dalamnya. 
Baca juga: 

Meningkatkan Nafsu Makan
Kunyit putih ternyata mampu membantu menambah nafsu makan seperti manfaat dari temulawak. Buruknya pola makan disebabkan kurang nafsu makan disinyalir dapat membuat Anda mudah merasa lelah ketika menjalani aktivitas karena makanan yang masuk tidak seimbang dengan keluarnya tenaga. Menambah nafsu makan juga baik untuk Anda yang sedang melakukan program meningkatkan berat badan. Lebih banyak makan dan minum kunyit putih untuk nafsu makan yang baik dan teratur.



Mengatasi Pendarahan
Kunyit putih juga bermanfaat menghentikan pendarahan dalam tubuh. Mengkonsumsi kunyit putih secara konsisten dapat menjadikan tubuh Anda lebih sehat, lebih bugar, baik tubuh bagian luar maupun kekuatan tubuh bagian dalam. Cara mengkonsumsinyapun boleh dibilang simpel karena cukup dengan mengiris-iris tipis kunyit putih kemudian masukan kedalam minuman hangat seperti teh yang hendak Anda minum




Catatan:

Setelah menyimak manfaat kunyit putih diatas bisa digunakan untuk melawan pertumbuhan sel kanker, namun saya menggarisbawahi disini tidak semua orang bisa mengkonsumsi makanan atau minuman berbahan kunyit putih. Ibu hamil dan atau menyusui disarankan tidak mengkonsumsinya. 






Mengolah kunyit serta mengkreasikannya dengan berbagai penganan akan sangat membantu Anda mengkonsumsi obat herbal kaya akan manfaat ini. Selain akan menekan tumbuhnya sel kanker berbahaya juga akan menjaga pola makan tetap sehat. Demikianlah ulasan tentang Manfaat Kunyit Putih Bagi Kesehatan diatas semoga bermanfaat!

2 komentar: