7 Tempat Wisata Populer di Lombok Favoritnya Wisatawan

objek wisata populer lombok
Wisata Lombok Populer
7 Destinasi Wisata Populer Lombok - Pulau Lombok adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelat barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Pulau ini kurang lebih berbentuk bulat menyerupai "ekir" di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Luas pulau ini mencapai 5.435 km², menempatkannya pada peringkat 108 dari daftar pulau berdasarkan luasnya di dunia. Kota utama di pulau ini adalah Kota Mataram. Oke lansung saja kita ke TKP mengenal lebih dekat ke-7 tempat terindah tersebut: 
1. Pantai Pink
wisata panti pink lombokLokasi wisata ini dinamai Pantai Pink karena pasir di pantai ini berwarna merah muda (pink) kemerahan, sehingga jika dipandang dari jarak jauh seakan-akan berwarna pink. Sebenarnya naman asli dari Pantai Pink adalah Pantai Tangsi.

Pantai Tangsi berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru. Pasir pantai berwarna pink ini akibat pencampuran antara pasir berwarna putih dan serpihan terumbu karang berwarna kemerahan. Tak cuma sekedar keindahan pasir warna pinknya yang menarik perhatian, pantai inipun memiliki tebing tinggi menambah suasana sedam yang memandang. Deburan ombak disini terbilang cukup aman untuk anak-anak karena tidak terlalu ganas, melainkan tenang dan damai.

2. Pantai Nipah

Pantai Nipah lokasinya berdekatan dengan Pantai Senggigi. Tepatnya berlokasi di Dusun Nipah, Desa Malaka, Kecamatan Pemang, Lombok Utara. Dari Pantai Senggigi, Hanya butuh waktu perjalanan saja untuk memasuki kawasan pantai pink dari Senggigi. Tidak perlu khawatir nyasar dijalan karena memang letaknya dekat ke jalan sehingga akan sangat jelas terlihat ketika sudah semakin mendekat

Beberapa aktivitas hobi yang bisa dilakukan disini antara lain sekedar berendam, berenang, snorkeling, berkeliling dengan perahu nelayan, dan bermain kano. Air laut di pantai ini sangat jernih berwarna hijau toska, dipadukan dengan jajaran pohon kelapa menjulang tinggi seperli layaknya sebuah gambar kualitas tinggi.

3. Pantai Tanjung Aan

tanjung aan lombokPantai Tanjung Aan berlokasi tidak jauh dari Pantai Kuta Lombok, hanya berjarak 3 km saja. Berbeda dengan Pantai Senggigi dan Pantai Kuta, garis Pantai Tanjung Aan lebih pendek. Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, di mana tempat wisata ini seolah terbagi menjadi dua pantai. Yang pertama pantai berpasir putih dan pantai berpasir merica, keduanya terpisahkan dengan batu karang berukuran besar. Anda bisa melakukan kegiatan snorkeling, naik perahu, berenang, ataupun berselancar saat hari menjelang sore.

4. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Jika dilihat dari kajauhan, Pantai Selong memiliki bentuk garis pantai menyerupai bulan sabit. Bisa dikatakan pantai ini masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga masih alami dan memiliki pemandangan matahari terbenam super indah. Setelah lelah bermain air, Anda bisa menikmati hidangan seafood di rumah makan yang berjajar di belakang pantai.

Simak juga: Wisata Horor BMC Bandung

5. Pantai Sekotong


sekotong lombokPantai Sekotong berlokasi 60 km dari Kota Mataram, tepatnya di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Pantai di Lombok ini dikelilingi oleh bukit-bukit kecil, lengkap dengan pasir seputih salju dan laut biru nan jernih. Dari atas bukit-bukit, Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Agung di Bali yang indah, lengkap dengan gugusan pulau di sekitarnya yang menambah elok pemandangan. Di pantai ini terdapat Balai Budidaya Laut Lombok, sehingga Anda bisa melihat langsung biota laut seperti lobster, teripang, abalone, dan masih banyak lainnya.

6. Pantai Gili Meno

Gili Meno adalah jawaban yang tepat sebagai destinasi perjalanan liburan Anda. Berbeda dengan Gili Trawangan yang ramai akan wisatawan dan wisata bawah lautnya, di sini Anda akan disuguhi suasana private beach lengkap dengan gazebo-gazebo privat yang akan melindungi Anda dari sengatan terik matahari. Air laut di pantai ini super jernih sehingga Anda bisa melihat langsung biota laut hingga dasar lautnya. Untuk spot diving atau snorkeling, bagian barat pantai adalah lokasi terbaik, yaitu Meno Waal dan Turtle Point.

7. Pantai Tanjung Bloam

Pantai Tanjung Bloam lebih akrab dimata masyarakat luas sebagai lokasi konservasi penyu. Untuk menikmati keindahan pantai ini Anda harus menempuh perjalanan berat menembus hutan jati dan jalanan berlumpur, karena letak pantai ini boleh dikatakan terpencil tak seperti pantai pink yang berada dibibir jalan raya. Tepatnya di Dusun Tangsi, Desa Temeak, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Keindahan Pantai Tanjung Bloam terpancar dari birunya air laut, pasir putih dan tebing-tebing karang tempat tinggal para penyu. Karena ombak dipantai ini cukup ganas, besar kemungkinan  akan berbahaya jika tidak memiliki keterampilah khusus berenang disarankan untuk ekstra hati-hati.


Itulah tujuh tempat wisata lombok paling indah menurut beberapa pengalaman pecinta travelling, tidak ada salahnya juga Anda kunjungi

0 komentar

Post a Comment