Cara Belanja Busana Muslim Online Aman dan Praktis

tips beli baju muslim online aman
Ilustrasi belanja online (image by blog.inapay.com)
ANWARIZ Blog | Membeli pakaian muslim ataupun pakaian umum secara online memang sedang menjadi trend saat ini tidak terkecuali di Indonesia. Seiring berjalannya sang waktu semakin meningkat pula tingkat daya saing masyarakat baik dalam dunia fahion dan gaya hidup. Belanja baju secara online adalah salah satunya.



Untuk sebagian kalangan terkadang berpikir bahwa untuk bisa terlihat cantik, tampan dan menarik itu adalah mengenakan pakaian yang serba bermerek (branded). Namun hal tersebut tidak bisa menjadi patokan karena pada kenyataannya seseorang bisa terlihat menarik jika mengenakan pakaian yang dirasa pas dengan kondisi dan situasi yang ada. Membeli busana muslim juga harus memperhatikan jenis atau pilihan dari busana muslim tersebut. Anda pasti membutuhkan tips membeli busana muslim, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan ramadan, akan sangat banyak pula pilihan yang ditawarkan dari berbagai produsen busana muslim. Jangankan di toko-toko, di tempat penjualan online saja banyak yang menawarkan pakaian muslim dengan berbagai model. Hati-hati saat membeli pakaian secara online karena barang yang anda lihat di foto terkadang tidak sesuai dengan aslinya.



Memilih dan membeli busana muslim secara online memang lebih mudah dari pada membeli di toko dan kita harus berdesak-desakan dengan pembeli lain. Membeli secara online bisa menjadi pilihan karena lebih mudah dan tidak menghabiskan waktu terutama bagi anda yang tingga di kota besar seperti Jakarta, yang selalu dihantui kemacetan setiap hari. Belanja online juga bisa jadi alternatif anda yang tinggal jauh dari pusat perkotaan dan pusat perbelanjaan, hal ini bisa anda pertimbangkan. Berbelanja kebutuhan sandang busana muslim secara online saat ini sangat mudah, bisa dengan menggunakan akses internet dari smartphone digenggaman anda. oleh karena itu berbelanja via online kini sangat digemari terutama kaum ibu-ibu. 

cara membeli busana muslim praktis online
Ilustrasi busana muslim (image by acilku.com)

Anda khawatir dengan proses pembelanjaannya? Jangan khawatir, ada tips membeli baju muslim yang wajib anda ketahui. Selain mengetahui tips membeli baju muslim secara online, anda juga wajib memperhatikan proses pembayaran dengan transfer via rekening bank. Karena kegiatan online tersebut mengandung resiko seperti penipuan.



Dibawah ini beberapa aneka cara ketika hendak Belanja Busana Muslim Distro Secara Online:

1. Belilah produk dari situs toko online yang sudah memiliki reputasi baik.  Biasanya suka ada testimonialnya yang menjadi indikator apakah toko tersebut terpercaya atau tidak. Jangan sembarangan membeli produk dari toko yang abal-abal. Jika memang terjadi demikian dianjurkan untuk membeli dengan sistem COD (cash on delivery) itu lebih aman.

2. Belilah dari toko online terpercaya. toko online yang terpercaya biasanya dilengkapi dengan no kontak yang jelas seperti pin BB, no hp, kontak email, dan alamat toko. Atau biasanya memiliki akun media sosial resmi seperti facebook, twitter, dan lain-lain sehingga komunikasi antara penjual dan pembeli dapat dilacak. Selain itu akun tersebut juga dapat dilacak pada mesin pencarian seperti google.

3. Periksa secara seksama nama situs penjual, no telepon, pin BB, rekening bank melalui google untuk melihat apakah toko online tersebut pernah bermasalah dengan pembeli. Karena tak jarang para pembeli yang pernah kecewa akan mengadukan atau membuat testimoni negatif tentang toko tersebut

4. Tanyakan secara detail tentang ukuran, warna, bahan dan lainnya sebelum Anda memutuskan untuk membeli busana muslim-kaos-distro-online, lalu tanyakan pula apakah bisa ditukarkan jika terjadi kesalahan atau tidak. Hal ini sangat penting agar anda tidak kecewa ketika anda sudah memegang barangnya ditangan Anda.



Demikian bahasan mengenai tips membeli baju muslim secara online aman dan praktis yang bisa Admin sampaikan. Semoga ulasannya bermanfaat bagi anda yang lebih memilih membeli busana muslim secara online. Selalu perhatikan sistem purna jual mereka. Ditengah ramainya persaingan bisnis online melalui toko busana akan memermudah dalam melakukan belanja, namun akan mengundang pula kejahatan. Oleh sebab itu harus eksta hati-hati dalam melakukan transaksi.

2 comments:

  1. emang praktis belanja online.gak perlu keluar rumah..gak perlu desa-desakan di pasar....uang di transfer belanjaan di kirim

    BalasHapus
  2. Benar sekali Bang Rizal, dngn adanya teknologi masa kini segala kegiatan bisa dipermudah. Begitupun dengan Belanja Busana Muslin Online diatas. Terimakasih sudah mampir. Salam

    BalasHapus

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar