10 Cara Agar Konten Blog Shareable dan Ramai Pengunjung

cara agar blog shareable ramai pengunjung
Cara Membuat Konten Blog Shareable
anwariz.com | Tips Agar Blog Shareable dan Viral - Sosial Media seperti blog saat ini sangat penting sekali untuk menunjang kelangsungan hidup sebuah brand, komunitas, artis, bahkan perusahaan sekarang ini banyak menggunakan sosial media untuk kepentingan marketing mereka. Meskipun demikian beberapa penulis konten baik itu web atau blogger masih belum begitu banyak menuai respon padahal sudah menggunakan media sosial/jejaring sosial sebagai alat bantu. Apakah ada yang salah?. 

Berikut ini ada 10 cara agar posting konten blog menjadi shareable!! yang penulis dapat dari beberapa sumber dan pengalaman blogging:

Value Exchange

Buatlah sebuah konten yang menarik perhatian consumen, followers, komunitas, ataupun fans Anda sehingga mereka benar-benar merasa terpahami dan konten sesuai dengan yang mereka butuhkan. Cobalah pahami mereka, lihat demography dan anda riset apa saja yang memang mereka sukai dan inginkan. Analoginya tidak mungkin memberikan konten tentang busana muslimah kepada komunitas balap motor.

Disruptive Ideas
Ajak mereka berpikir sejenak saat membaca konten anda lalu biarkan lama-lama menikmati apa yang akan anda sajikan. Suguhkan kreativitas dan fakta yang memang diluar dugaan mereka.  


Artikel menarik: 

Cara Agar Blog Ramai Pengunjung

Heroes Story

Orang Indonesia akan senang ketika disuguhi cerita motivasi, inspirasional yang menggugah semangat. Berikanlah konten yang memiliki cerita emosional yang kuat dan bermakna. Sentuh sisi emosional pembaca situs anda dan fahami mereka baik-baik karena itu tidak akan sia-sia.

Fresh Interest

Kabar terkini dan berita segar selalu saja banyak orang menyukai. Karena mereka akan berlomba-lomba menjadi yang terdepan untuk membagikan ulang kabar/berita tersebut kepada teman maupun komunitasnya.

Social Proof

Ketika banyak orang diantara kita melakukan hal yang sama, tidak sedikit dari mereka akan mengikuti cara mereka. Jadi, jangan berhenti membuat konten yang fresh serta menjadi trending topic sehingga banyak orang mengikuti.

Creative Participant

Melibatkan pembaca setia anda dalam membuat konsep suatu konten pada blog anda. Mereka akan senang ketika dihargai dan dianggap ada dalam pembuatan suatu konten. Cara seperti ini sudah banyak yang menggunakan diantaranya Indomie Indonesia.

Keep It Simple

Konten pendek dan simpel tapi bermakna lebih baik daripada panjang lebar dan bertele-tele. Sehingga orang akan lebih mudah untuk memahami dan share kepada orang lain.

Use Images

Menambahkan gambar merupakan cara yang bagus untuk memecah postingan sebuah blog. Gambar dapat membantu untuk menarik perhatian ke pos tertentu, menambah variatif blog dan membantu Search Engine Optimization. Sehingga mesin pencari akan mudah mengindex konten blog anda. 


Baca juga: 

Tips Jitu Membuat Artikel Visitor Friendly

Notice Title
Kesan pertama yang diperhatikan oleh pengunjung adalah judul konten. Pastikan untuk memiliki judul konten yang cukup jelas dan ringkas ketika anda hendak membuat postingan, sehingga pengunjung lebih mudah untuk memahami inti dari posting blog anda.

Use Short paragraphs

Artikel blog yang mudah dipahami ketika dibaca oleh pengunjung anda adalah posting artikel dalam paragraf pendek. Konten dengan dua atau tiga paragraf saja biasanya yang akan dibaca dan diterima oleh pengunjung, jika terlalu panjang mungkin saja calon pengunjung anda mengurungkan niatnya katena terlalu panjang dan malas membacanya. Paragraf yang pendek akan mudah diterima oleh pengunjung dan lebih shareable.

Ingat!, Konten adalah raja. Ketika anda sedang mengelola sebuah website ataupun situs blog yang perlu anda perhatikan baik-baik yakni membuat konten yang baik dan berkualitas. Semoga tips agar blog shareable diatas bermanfaat untuk anda pembaca setia situs ini. Jadilah pelopor berbagi kebaikan hari ini! Salam senyum :)


Sumber gambar: Image by Mkhmarketing

5 komentar:

  1. Terimakasih tipsnya mas.. bermanfa'at buat blog saya.

    ReplyDelete
  2. Oke sama-sama gan... Thanks uda mampir! Lain kali jangan sambil SPAM yaa,,,

    ReplyDelete
  3. Wahh manteb nih resepnya. :)
    Makasih nihh dah mau berbagi.

    ReplyDelete