Tips Ampuh Memutihkan Wajah Secara Alami

Anwariz Blog Keren | Cara Alami Memutihkan Wajah - Bagi seorang perempuan, mempunyai wajah putih bersih akan sangat mendorong rasa percaya diri. Elain itu wajah putih membawa penampilan wajah lebih terlihat cantik. Kali ini kami akan memberikan tips untuk membuat wajah putih. 


tips memutihkan wajah alami
Pixabay.com
Di kalangan perempuan remaja, cara cepat malah lebih banyak di pilih untuk menunjang penampilan mereka. Akan tetapi, cara cepat ini tidak semuanya membawa kesehatan pada kulit. Di beberapa beritapun di siarkan banyak sekali bahan kosmetik yang bertujuan untuk memutihkan wajah ternyata mengandung zat-zat kimia berbahaya untuk kulit wajah.

Sebenarnya untuk memutihkan wajah tidak harus selalu menggunakan bahan kimia atau dengan cara isntan. Beberapa bahan alami pun bisa membuat kulit wajah kita putih namun tetap menjamin pada kesehatan. Akan tetapi dalam penggunaannya, anda harus tetap mengetahui tips-tips agar hasil yang di dapat maksimal.

Tips untuk membuat wajah putih dengan bahan-bahan alami tanpa zat kimia

1. Bengkoang adalah salah satu yang di percaya sering di pakai oleh putri-putri di keraton solo. Memang buah yang satu ini banyak sekali di pakai dan di olah untuk kecantikan, seperti untuk body lotion. Akan tetapi anda pun bisa menggunakannya untuk memutihkan wajah anda.

Caranya kupas kulit bengkoang, kemudian kupas sampai bersih. Kemudian parutlah bengkoang yang sudah bersih barusan lalu peraslahhasil parutan dan hanya di ambil airnya saja. Kemudian tuangkan air pada wadah dan simpanlah beberapa saat sampai air perasan bengkoang mengendap dan seperti terpisah dari airnya. 


Nah endapan ini yang anda bisa pakai sebagai masker pemutih wajah anda. Air yang terpisah dari endapan bisa di buang. Sebelum mengunakan masker ini, bersihkan terlebih dahulu wajah anda . Oleskan masker bengkoang pada wajah sampai merata. Diamkan sampai kering selama 30. Setelah kering, basuhlah wajah anda dngan air hangat sampai bersih dan keringkan dengan handuk yang halus. 

Baca juga: Cara Atasi Komedo di Wajah

Anda bisa mengulang hal ini sebanyak 3 kali dalam seminggu. Hal yang harus di perhatikan, bagi anda yang mempunyai kulit sensitif bisa jadi masker bengkoang ini tidak cocok dengan anda. Sehingga usahakan oleskan sedikit terlebih dahulu pada permukaan kulit. Jika terasa panas atau gatal maka jangan berlanjut menggunakannya.

2. Jeruk nipis yang di kombinasi dengan putih telur bisa membuat wajah anda juga putih.

Caranya, peras satu buah jeruk nipis. Kemudian ambil telur dan ambil putihnya saja. Campurkan jeruk nipis dan putih telor dengan cara mengaduk putih telor perlahan dan masukkan air jeruk nipisnya perlahan. Aduklah sampai menjadi kental dan bisa di jadikan masker. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu anda bisa mencuci muka dengan air hangat hingga bersih.

Kegiatan ini bisa di lakukan setiap hari menjalang waktu tidur anda. Akan tetapi, sekali lagi bagi wajah yang sensitif, lebih baik mengetesnya terlebih dahulu pada area kulit.cukup oleskan sedikit dan jika reaksinya sama seperti di tips no 1 maka bahan ini tidak cocok untuk anda. 


Demikianlah 2 tips agar wajah putih cantik berseri, yang kami sampaikan khusus untuk anda yang  ingin memutihkan kulit wajah anda. Beberapa bahan lainnya bisa anda cari dari beberapa sumber lain. Hal yang harus selalu di ingat, mencuci wajah secara teratur akan membuat kulit anda putih dan segar.

0 komentar

Post a Comment