4 Tips Cerdas Merawat Bayi Dalam Kandungan


Tips merawat bayi dalam kandungan akan membantu bunda yang sedang mengandung untuk merawat janin yang ada di dalam kandngan. Bunda yang kemungkinan sedang hamil sekarang ini, pasti banyak yang merasakan mual, tidak enak badan, pegal-pegal dan beberapa prasaaan lainnya. 

Pada awal kandungan, hal seperti ini memang sudah menjadi gejala umum yang di alami oleh bunda di awal kehamilan. Jangan khawatir ya bunda, hal ini wajar saja terjadi. Akan tetapi bunda harus tetap bisa menjaga kondisi tubuh bunda dan beaktifitas seperti biasa. Aktifitas yang sesuai bisa membantu kondisi janin agar tetap sehat.
Yuk bunda perhatikan beberapa tips yang akan kami sampaikan untuk merawat bayi dalam kandungan bunda. 

4 Tips merawat bayi dalam kandungan



Periksalah Kandungan Secara Teratur
 

 
Untuk bunda yang sedang mengandung, cobalah periksa kandungan secara teratur. Dengan hal seperti ini bunda bisa mengawasi kesehatan bayi di dalam kandungan bunda. Sebaiknya, semakin besar umur kandungan bunda, maka semakin sering pula bunda berkonsultasi dengan dokter kandungan. Pada saat 3 bulan terakhir menginjak persalinan, bunda bisa mengunjungi dokter  dua minggu sekali atau seminggu sekali.

Perhatikan Makanan yang di Konsumsi


Apa bunda sering makan junk food?, atau bunda sering makan makanan apa saja anpa pilah pilih terlebih dahulu?. Nah bunda, saat mengandung kali ini, usahakan ya untuk memperhatikan asupan gizi dari makanan untuk tubuh bunda. Makanan yang baik akan membawa gizi yang baik pula untuk bayi yang ada dalam perut bunda. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan bergizi, sayur-sauran dan buah-buahan. Hindari makanan yang mengandung zat-zat kimia yang banyak. 

Bagi bunda ni yang sering mengkonsumsi baso, hindari cuka yang biasanya sangat dekat dengan kebiasaan seorang wanita ketika makan baso.  Selain dari itu, junk food, minuman bersoda, minuman beralkohol dan rokok juga sangat wajib unuk bunda hindari agar tidak mempengaruhi kondisi kandungan bunda. Ketika bunda dekat dengan asap rokok, usahakan untuk berpindah posisi agar asapnya tidak terhirup dan kemudian masuk ke dalam tubuh. Untuk bunda yang terbiasa memasak atau konsumsi makanan dengan cepat, seperti makanan kalengan, saat ini usahakanlah untuk memberhentikannya.

Di anjurkan juga bagi bunda untuk memperbanyak minum air putih. Bagi bunda yang sedang mengandung, minimal minum 8 gelas atau 2 liter air mineral perharinya. Ini bisa mengurangi dehidrasi pada tubuh bunda. 

Hindari Mengkonsumsi Sembarang Obat
 
Kalau tubuh bunda merasa tidak enak, atau kepala bunda agak sedikit pusing, jangan langsung mengonsumsi obat ya bunda. Biasanya ketika bunda tidak sedang berbadan dua, munkin bunda biasanya langsung mengkonsumsi obat-obatan warung agar bisa mengurangi sakit bunda. Tapi, pada saat mengandung, hal ini harus sangat di perhatikan. Agar tidak mudah jatuh sakit,bunda bisa mencoba untuk berolahraga sesekali. Bunda bisa meluangkan waktu untuk berolahraga sesuai kemampuan. Atau bunda bisa mengikuti senam untuk ibu hamil agar membuat kandungan dan bunda juga sehat. Selain itu, bunda bisa juga meminta resep dokter atau vitamin yang dapat membantu bunda untuk tetap sehat.
 
Berbagi Cerita Dengan Yang Sudah Berpengalaman 

Biasanya seorang perempuan selalu suka untuk berbagi cerita. Hal ini bisa bunda juga lakukan untuk mengetahui bagaiman pengalaman bunda lainnya ketika menghadapi masa kandungan. Bunda bisa berbagi pengalaman dengan yang lain dan mengambil beberapa ilmu yang mungkin bunda susah untuk cari. 

Demikian beberapa 4 tips cerdas merawat bayi dalam kandungan yang sudah di berikan untuk bunda. Semoga bisa bermanfaat bagi bunda untuk menghadapi masa kandungan samai dengan persalinan. Baca dulu artikel tentang Keutamaan Memberikan Asi Ekslusif. Semoga bermanfaat. Salam senyum!!

0 komentar

Post a Comment