5 Tips Ampuh Menentukan Lokasi Usaha Sukses

Tips Menentukan Lokasi Untuk Usaha
tips ampuh tentukan tempat bisnisBagi para pengusaha, menentukan lokasi adalah hal yang sangat penting dalam menentukan juga usaha anda kedepannya. Tips menentukan lokasi untuk usaha yang akan kami sampaikan bertujuan membantu anda, yang mungkin baru mau memulai usaha atau sudah memulai usaha dan sedang mencari tempat lagi. Bagi para pengusaha, banyak pertimbangan memang pasti selalu di lakukan. Ini di karenakan agar produk yang di pasarkan bisa terjual sesuai dengan yang di harapkan. 

Pertimbangan inipun menghampiri pada penentuan lokasi usaha.jika lokasi anda tidak mendukung, sekalipun barang anda bagus, kemungkinan besar akan sulit melakukan penjualan untuk produk anda. Berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan untuk anda memilih lokasi usaha anda.
Beberapa Tips menentukan lokasi untuk usaha yang strategis

1. Alur lalu lintas 


strategis lokasi bisnis


Yang pertama ketik anda menentukan tempausaha anda yaitu alur lalu lintas yang melintasi tempat usaha anda. Carilah lokasi dengan arus lalu lintas yang strategis. Pilihlah jalur yang banyak di lalui oleh orang atauu kendaraan. Dengan tmpat seperti ini memungkinkan banyak pengunnjung mengunjungi usaha anda. Perhatikan akses dengan baik. Maksudnya perhatikanlah apa jalur lalu lintas di lalui oleh satu arah atau dua arah. Kemudian perhatikan juga apa letak tempat usaha anda akan di lalui oleh orang pada saat mereka pulang dari beraktifitas kerjaan atau pada saat berangkat. Akses ini sangat berperan penting agar anda bisa menentukan selanjutnya bagaimana konsumen anda bisa dengan mudah mengakses produk yang anda tawarkan. 

·       2. Mudah terlihat

Jika sudah menemukan jalur yang stratgis, usahakan memabngun atau  tempat usaha yang bisa terlihat oleh orang. Dengan situasi seperti ini, memungkinkan untuk datangnya pnngunjung ke tempat anda sekligus menjadi momen untuk mempromokan usaha anda.
·     
        3. Sesuai budget


kelola keuangan bisnis


Bagi anda yang sudah menentukan lokasi, perhatikan pula budget yang anda alokasikan untuk lokasi usaha anda. Pada umumnya, tempat-tempat yang strategis di bandrol dengan harga yang cukup mahal. Sehingga anda juga harus pintar-pinar menyesuaikan budget dengan kebutuhan anda. Jika anda berpendapat bahwa memang fasilitas dan kestrategisan yang di tawarkan menjamin, dan memungkinkan akan memajukan usaha anda, maka harga mahalpun bisa anda ambil sebagai resiko awal usaha anda. Budget ini kemungkinan besar dengan sendirinya akan tertutupi jika usaha anda maju.

Baca:
Cara Cepat Sukses di Bisnis Online
Bisnis Networking Semakin Melejit di Dunia Maya

·       4. Lingkungan yang mendukung
Nah yang satu ini akan menjadi pendukung kberlangsungan usaha anda. Lingkungan yang baik dan mndukung pada usaha akan membuat usaha anda juga maju nantinya. Apalagi bagi anda yang membangun usaha yang akan langsung berkenaan efeknya terhadap masyarakat sekitar. Selain itu penempatan lokasi yang sesuai misalnya jika anda ingin membuka restoran maka lihat sekitar anda. Jika terdapat tempat pembuangan sampah maka usahakanlah untuk tidak memaksakan diri membuka restauran di sebelah sana. Kemudian jika lokasi yang anda pilih adalah deretan usaha yang hampir konsumennya anak muda, maka bangunlah usaha yang juga bisa menyesuaikan dengan lingkungan tersebut. 

·     5. Legal
Yang terakhir yaitu kelegalan lokasi usaha anda. Sestrategis apapun, jika usaha anda tidak mempunyai legalitas, maka bersiap menghadapi masalah. Resikonya anda bisa saja mengalami kerugian karena penggususran atau sengketa tanah. Masalah seperti ini akan sangat menghambat pada usaha anda kedepannya.

Demikianlah5 tips ampuh menentukan lokasi untuk usahayang strategis. Beberapa tips ini semoga bisa membantu anda dalam menentukan sebuah lokasi usaha untuk memajukan usaha anda. Baca dulu artikel tentang 3 ide bisnis online dari rumah berikut ini. Selamat mencoba!! Salam senyum!!

0 komentar

Post a Comment