4 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok




Tips Jitu Mencegah Rontok Rambut
Illustrasi Rambut Rontok

4 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

4  tips mengatasi rambut rontokyang akan di sajikan berupa beberapa tips dengan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah anda dapatkan. Rambut yang sehat terlihat dari warna dan kekuatannya. Untuk menghasilkan rambut yang sehat perlu untuk memeliharanya dengan baik dengan cara memberinya vitamin-vitamin yang di btutuhkan oleh rambut. Beberapa obat bahkan vitamin rambut telah tersedia di toko-toko besar ataupun kecil. Akan tetapi bagi anda yang mempunyai masalah rambut seperti rontok, anda juga bisa mencoba teknik secara alami untuk mngurangi atau bahkan membuat rambut anda tidak menjadi rontok lagi. Fakta rambut rontok memang menjadi masalah karna akan mengurangi kecantikan pada mahkota anda. lalu bagaimana cara mengatasinya?. Berikut akan kami sampaikan beberapa hal yang bisa mebantu anda dalam mengatasi masalah rambut rontok.

4 tips mengatasi rambut rontok dengan cara yang alami

1. Lidah buaya
rambut rontok cegah dengan lidah buaya
Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tanaman yang di percaya membantu untuk mengatasi masalah rontok pada rambut. Lidah buaya mempunyai khasiat untuk membuat muda kembali sel-sel kulit yang sudah rusak dan juga pembentukan sel jaringan rambut sehingga sel tersebut akan lebih sehat. Pemakaian lidah buaya ini degan cara memotong daun lidah buaya yang mempunyai ukuran besar dan dagingnya yang tebal. Belahlah menjadi dua bagian kemudian ambil daging di dalamnya saja. Setelah itu usapkan daging lidah buaya yang sudah di ambil pada kulit kepala sampai dengan ujung rambut hingga merata. Setelah itu diamkan bebeapa saat sekitar 15 sampai 20 menit dan kemudian bilaslah hingga bersih. Lakukanlah secara teratur sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

2.  Madu
madu berguna untuk perawatan rambut
Madu

Madu mengandung banyak sekali manfaat. Madu begitu sangat bermanfaat untuk kesehatan dan menjadi obat untuk beberapa penyakit. Selain dari itu, ternyata mamdu juga bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok dan juga bisa membuat rambut lebih subur. Caranya , ambillah madu secukupnnya, kemudian oleskan pada ujung rambut sampai dengan akar rambutnya. Lakukan hal ini sembari melakukan pemijatan dengan merata . Lakukan hal ini secara rutin dengan lama 10 menit setip perawatan agar rambut anda bisa sehat dan kuat.

3. Jeruk nipis
atasi kerontokan pada rambut dengan jeruk nipis
Jeruk Nipis

Nah, buah yang satu ini pula menyumbangkan banyak khasiat untuk tubuh kita. Selain bermanfaat untuk kulit, membantu dalam diet, buah yang rasanya asam inipula bisa menolong rambut anda dari kerontokan. Anda bisa menggunakannya dengan sangat mudah, cukup dengan mengiris buah jeruk nipis. Jika sudah di iris keudian usapkan pada kulit kepala anda hingga merata. Bagi anda yang mempunyai maslah dengan ketombe, ini bisa sekaligus membantu anda untuk menghilangkan ketombe. Lakukan pengusapan selma 15 menit sampai benar-benar merata. Jika suad 15 mnit, maka cucilah rambut hinga bersih.

4. Teh hijau
khasiat teh hijau mengatasi rambut rontok
Teh Hijau

Teh hijau ynag mempunyai antioksidan di dalamnya sangat bermnafaat untuk  mengurangi rambut yang rontok dan juga bermnafaat untuk menyuburkaan rambut anda. Cara untuk menggunakan teh hijau sangatlah muda. Anda cukup menyeduh teh hijau sebanyak 2 kantung teh dan kemudian anda ambil airnya. Air untuk menyeduh teh haruslag air yang hangat. Kemudian setelah di saring dan di ambil airnya, balurkan air tersebut pada rambut sampai kulit kepala hingga semua rambut terkena airnya.  Diamkan terlebih dahulu sebelum anda bilas slama 1 jam. Setelah itu barulah anda bilas rambut anda sampai benar-benar bersih.


Demikian 4 cara ampuh mengatasi rambut rontok dengan bahan-bahan alami yang bisa anda coba di rumah masing-masing. Selain itu, anda juga bisa membaca faktor beberapa makanan sebagai penyebab rambut rontok, sehingga anda bisa menghindarinya. Simak juga artikel lainnya tentang tips ampuh memutihkan wajah secara alami menggunakan bahan yang tersedia dirumah. Salam senyum :)

0 komentar

Post a Comment