Kiat Mendongkrak Percaya Diri Mudah dan Cepat

Tips Jitu Meningkatkan Rasa Percaya Diri
Illustrasi Rasa Pencaya Diri

Kiat Mendongkrak Percaya Diri Mudah dan Cepat - Rasa percaya diri kerap kali menjadi penghambat berkembangnya individu. Baik diri kita maupun orang lain tak jarang mengeluhkan percaya diri mereka yang kurang begitu besar dalam melakukan aktivitas, bertemu dengan orang banyak, menjalankan sebuah usaha dan lain sebagainya. Lalu adakah cara atau kiat-kiat mendongkrak rasa percaya diri dengan cepat dan mudah? Jawabannya, tentu saja ADA. Oke kali ini saya akan sedikit membahas tentang bagaimana cara mendongkrak rasa percaya diri dengan mudah dan cepat.

Anda ingin meningkatkan rasa Percaya Diri Anda, Bukan? Seperti halnya saat membangun rasa percaya diri , modal utama yang kamu perlukan hanyalah kemauaan dan ketekunan dan satu lagi selalu berusaha. Kemauan harus diserukan terus-menerus tegaskan pada diri Anda bahwa ingin memiliki rasa percaya diri yang lebih baik dan ada baiknya juga katakana terus-menerus dalam hati 



“SAYA INGIN LEBIH PERCAYA DIRI “, "AKU INGIN PEDE ABIS".

Apabila kamu telah yakin, mulailah menerapkan kiat-kiat meningkatkan rasa percaya diri berikut ini! Ingat lakukan dengan penuh cinta.
·       
Pertama, Motivasilah Diri Anda
   
Kata Motivasi memiliki arti kurang lebih sebagai dorongan yang timbul pada diri seseorang secara sadar atau tidak sadar, untuk melakukan sesuatu tindakan dengan tujuan tertentu.motivasi bisa datang dari diri sendiri ( merupakan kebanggan yang akan didapat bial berhasil akan sesuatu) ,maupun dari luar diri ( orang lain, lingkungan, dan lain sebagainya.).

Kedua, Ubah Penampilan Anda

Penampilan Anda sangat memiliki korelasi sangat dekat dengan rasa percaya diri. Dalam konteks tertentu, penampilan bahkan berpengaruh besar dalam meningkatkan rasa Percaya Diri. Rasa kurang nyaman dengan pakaian / riasan yang dikenakan atau penampilan lain dapat membuat seseorang tidak PeDe tampil didepan umum. 


Baca: Kata-kata Penyemangat Hidup

Apabila penampilan kamu belum mencerminkan seseorang yang PeDe ,beranilah untuk memperbaiki bahkan mengubahnya. Coba perhatikan dan berlatihlah hal-hal berikut: selalu tampil rapih dan bersih, Berpakaian secara tepat dan nyaman, Kenali dan latihlah bahasa tubuh yang tepat.

Ketiga, Tingkakan Terus Kemampuan Anda

Berusahalah menjadi ahli dalam bidang yang menjadi bakat terbesar kamu. Jika perlu jadilah professional. Misalnya jika kamu memiliki bakat menulis teruslah berlatih, kirimkan tulisan kamu ke berbagai media. Jika kamu memiliki kesempatan dan dana yang cukup, ikutlah kursus atau pelatihan berkkaitan dengan bakat kamu.

Keempat, Perluas Wawasan Anda

Seperti pepatah mengatakan “ jangan berhenti belajar, Belajarlah sampai memutih rambut mu, kejarlah ilmu sampai ke negeri  cina”. 

Kelima, Coba Sesuatu yang Baru


Usahakan Anda melakukan sesuatu yang baru setiap hari, hal-hal baru itu bisa meliputi situasi dan kondosi dalam diri kita ataupun lingkungan hidup kita.

Keenam, Buatlah Kesempatan Baru

Tawaran dan kesempatan tidak selalu menghampiri kita setiap saat. Oleh sebab itu buatlah kesempatan itu menjadi ada. Ciptakan peluang-peluang baru secara perlahan sambil belajar dan belajar. Banyak pengganguran menanti kesempatan dan tawaran kerja. Tidak sedikit pula yang menunggu jawaban atas aplikasi mereka. Beberapa hal dalam menciptakan yang baru misalnya jika kamu tidak diminta oleh suatu kelompok band untuk menjadi anggotanya, maka ciptakan sendiri kelompok band kamu.

Ketujuh, Minta Bantuan Orang Lain


Bantun orang lain adakalanya diperlukan jika kita mengalami kesulitan karena tidak mendapatkan solusi atau sesuatu masalah. Orang yang percaya diri tidak segan minta banntuan orang lain. Disisi lain dia juga tidak sakit hati atau frustasi jika permintaannya ditolak.

Pamungkas, Belajarlah Dari Orang Sukses


Setiap individu memiliki kiat dan tips untuk mencapat targetnya masing-masing dan berbeda, Misalnya Untuk dapat menghafalkan materi mata pelajaran yang suangat buanyaakk, setiap siswa punya cara dan kiat-kiat tersendiri maka belajarlah dari hal tersebut. Seperti pepatah mengatakan “ jika rumput tetangga lebih hijau, tentu rumput itu dirawat lebih baik”. 


Baca juga: 
Cara Meningkatkan Kecerdasan dengan 10 Hal Sederhana 

Belajarlah pula dari orang yang telah sukses, bukan orang yang semata-mata sukses mendadak, tetapi mereka yang mengalami jalan-jalan kegagalan seperti Mark Zuckerberg si pendiri sosial media Facebook, Walt Disney pendiri tokoh kartun Mickey Mouse, Bill Gates sang pendiri perusahaan raksasa Microsoft dan masih banyak lagi contoh orang-orang sukses melalui perjuangan panjang mereka. Tidak ada yang tidak mungkin dengan usaha dan keyakinan. YA... SAYA BISA LEBIH PERCAYA DIRI!!!

Demikian yang bisa kami bagikan tentang Kiat Mendongkrak Percaya Diri, Mudah dan Cepat. Simak juga artikel tentang Kiat Menjadi Pandai Berinteraksi Sosial. Semoga bermanfaat menambah wawasan kita semua. Sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya. 

1 komentar: