Kiat Cegah Pikun di Masa Tua dengan Minum Kopi - Anwariz.com

Kiat Cegah Pikun di Masa Tua dengan Minum Kopi

Kiat Cegah Pikun di Masa Tua dengan Minum Kopi Setiap Hari
Kiat Cegah Pikun dengan Minum Kopi
anwariz.com | Kiat Cegah Pikun di Masa Tua dengan Minum Kopi - Minuman yang satu ini memiliki banyak penggemar didunia, bahkan boleh dikatakan minuman terfavorit sepanjang masa. Namanya Kopi, biasanya kita mengenal istilah "Ngopi Dulu", "Warung Kopi" dll. Kopi merupakan minuman yang dipilih oleh banyak orang untuk dikonsumsi di pagi hari. 

Alasannya, kandungan kafein di dalam kopi mampu memberikan suntikan energi, membuat terjaga, serta meningkatkan daya fokus Anda.

Selain manfaat tersebut, ternyata rajin minum kopi di usia muda bisa menghindarkan Anda dari penyakit pikun dan Alzheimer di usia tua. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa minum 3-5 cangkir kopi setiap hari mampu menurunkan risiko Alzheimer hingga 20%.

"Senyawa di dalam kopi yang disebut dengan polifenol ternyata mampu melindungi kesehatan otak Anda sebab polifenol sendiri merupakan zat antioksidan. Sementara kafein mencegah pembentukan plak amiloid dan kerusakan neurofibrulary yang menjadi penyebab dari penyakit Alzheimer," jelas Dr Iva Holmerova, pemimpin dari organisasi Alzheimer Europe. #NgopiDuluBiarGakPanik

Meski sudah dikatakan diatas bawhwa kopi bisa membawa banyak manfaat untuk kesehatan anda, namun tidak berarti pula bahwa Anda harus minum kopi sebanyak mungkin. Sebab terlalu banyak kandungan kafein di dalam tubuh pun mampu membuat jantung Anda berdebar dan sulit untuk beristirahat. 

Sehingga konsumsi kopi dengan jumlah sewajarnya saja agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan seimbang dalam mengawali serta menjalani aktivitas keseharian Anda.


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran & Kritik akan saya terima dengan lapang dada (bukan lapang bola, yaa) sebagai bentuk evaluasi konten blog ini.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jika Anda tidak terima, silakan mengajukan 'banding'!!