Definisi Internet Marketing untuk Pemula

Pengertian Internet Marketing untuk Pemula
Definisi Internet Marketing untuk Pemula


Definisi Internet Marketing untuk Pemula Kali ini bakal bahas internet marketing yang sering dibicarakan banyak orang. Namanya juga marketing pastilah isinya jualan. Di zaman modern ini manusia kembali ke zaman dimana Rosul mengajarkan kita untuk berdagang. Dan disinilah tempat yang sangat cocok buat dagang. Hanya berada di depan PC. Nongkrong-nongkrong nunggu panggilan. Haha, enak kalau dibayangin doang. Masalah tetep ada dimana kalian harus kerja keras buat angkat blog kalian agar berada di page rank teratas. Mohon mbah google agar senantiasa memberikan kemudahan agar banyak clien yang mencari

anda. Kalau pingin tahu lebih jauh soal marketing dan cara agar blog kalian bisa jadi blog teratas di google. maka dari itu saya sarankan agar kalian sering buka blog ini. Hehe, sekalian promosi bolehlah. Disini blog latihan dan disini juga kita belajar bareng apa sih kemauan mbah google itu. Untuk langkah awal kita terjun ke marketing online. Minimal kalian harus tahu pengertiannya apa. Oke guys, monggo dibaca !

Pengertian Internet Marketing ialah melakukan suatu tindakan pemasaran produk atau suatu jasa yang di pasarkan melalui media internet (online). Pengertian Internet Marketing dapat disebut juga dengan e-marketing atau e-pemasaran (electronic). Internet marketing tidak jauh berbeda dengan pemasaran secara offline. Hanya saja pemasaran dengan media online biasanya menggunakan website, blog, e-mail atau yang lainnya.

Untuk lebih memahami tentang e-marketing, di sini terdapat beberapa pandangan dari para ahli yang lebih tahu dan mengerti mengenai e-marketing. Pengertian E-Marketing menurut Armstrong dan Kottler (2004:74) adalah : E-Marketing is the marketing side of  E-Commerce, it consists of company efforts to communicate abaout, promote and sell products and services over the internet. 

Dari paparan data dari bahasa asing di atas bisa diartikan bahwa E-Marketing adalah sisi pemasaran dari E-Commerce, yang terdiri dari kerja dari perusahaan untuk mengkomunikasikan sesuatu, mempromosikan, dan menjual barang dan jasa melalui internet. Pengertian itu menurut Armstrong dan Kottler

Para ahli yang lain juga mengemukakan pendapatnya tentang e-marketing seperti Menurut Boone dan Kurtz (2005). Menurut Menurut Boone dan Kurtz e-marketing adalah salah satu komponen dalam e-commerce dengan kepentingan khusus oleh marketer, yakni strategi proses pembuatan, pendistribusian, promosi, dan penetapan harga barang dan jasa kepada pangsa pasar internet atau melalui peralatan digital lain.

Baca juga: Belajar Online Lewat Fitur Google Voice

Menurut American Marketing Association yang dikutip oleh Kleindl dan Burrow (2005) marketing adalah proses perencanaan dan pelaksanaan dari ide atau pemikiran konsep, harga, promosi dan distribusi. Marketing dapat diartikan lebih sederhana yakni pembangunan dan pemeliharaan hubungan yang saling memuaskan antara perusahaan dan konsumen.

Seiring dengan perkembangan  zaman dan teknologi. Aktivitas marketing menjadi lebih luas dengan adanya internet. Penggunaan internet dan fasilitas yang ada di dalam internet untuk melakukan aktivitas marketing dikenal sebagai e-marketing (Kleindl dan Burrow, 2005). Sedangkan menurut Strauss dan Frost (2001) e-marketing merupakan penggunaan data dan aplikasi elektronik untuk perencanaan dan pelaksanaan konsep, distribusi, promosi, dan penetapan harga untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan individu dan organisasi.

Mungkin itulah sedikit pembahasan tentang Pengertian Internet Marketing. Terima kasih anda telah bersedia mampir di blog sederhana ini. Blog ini sebagai media saya belajar tentang internet marketing. Salam Senyum

Selamat mempelajari SEO
pesan dari newbie yang punya cita-cita sebagai Onlinepreneur Sukses

0 komentar

Post a Comment