Memilih Huruf Paling Baik Dalam Postingan Blog

Kumpulan Artikel Populer | Anwariz.com | Pada dasarnya saat seorang pengunjung mendatangi sebuah blog, tujuan mereka adalah ingin membaca untuk mencari informasi apa yang ingin mereka dapatkan. Berdasarkan pada kenyataan ini, maka kita sebagai pemilik blog perlu untuk mempertegas unsur tulisan dalam postingan blog kita sebagai perhatian utamanya.

pilihan huruf pada blog yang baik
Sumber Google.co.id

Membuat tulisan dengan kualitas yang baik, gaya bahasa yang bagus, relevansi antar paragraf yang pas, dan ide tulisan yang unik dan menarik adalah sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi untuk menciptakan konten tulisan yang berkualitas. Akan tetapi, ada juga unsur lain yang tidak boleh kita abaikan begitu saja. Apa itu? Yup, jenis tulisan yang kita pakai untuk menampilkan tulisan kita. 


Tulisan yang kita pilih paling tidak harus mudah dibaca oleh pembaca blog kita. Jangan terlalu menampilkan tulisan yang bernuansa seni jika itu menyulitkan pembaca dan tidak sinkron dengan konsep tema maupun template blog kita. Gunakan juga ukuran huruf yang pas, jangan terlalu besar dan terlalu kecil. Pada intinya adalah semua jenis dan ukuran huruf yang kita gunakan itu mendukung kemudahan pembaca dalam mendapatkan pengetahuan atau informasi apa yang ingin kita sampaikan. 

Menggunakan jenis dan ukuran huruf terbaik akan sangat bermanfaat sekali bagi blog kita. Manfaat nyatanya adalah blog kita terlihat lebih friendly saat dibaca. Pembaca merasa nyaman ketika membaca isi dari tulisan blog kita. Selain itu, blog yang penggunaan tulisannya baik akan lebih menarik minat pengunjung untuk membaca meski pada awalnya pengunjung tersebut terkesan malas untuk membacanya.

Sebagai contoh, coba bandingkan dua kalimat dengan jenis tulisan yang berbeda ini.

Sebuah weblog adalah hirarki teks, gambar, objek media dan data, yang tersusun secara kronologis, dan dapat dilihat dalam browser HTML.

Dari sekilas kita membaca, kalimat kedua terkesan enak untuk dibaca bukan? 
Itu lah manfaatnya yang bisa kita rasakan dengan menggunakan pemilihan jenis dan ukuran huruf yang baik dalam membuat postingan blog kita.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar