4 Cara Perawatan Wajah Kusam

Mungkin untuk semua orang memiliki wajah yang kusam membuat menjadi tampil tidak pede, terutama pada para wanita.

Kulit wajah kusam di sebabkan karena ada beberapa faktor yaitu pola hidup yang tidak sehat atau sering terpapar sinar matahari secara langsung.

Nah kalian tidak perlu khawatir lagi, karena ada beberapa cara untuk mengatasi kulit kusam ini. Diantaranya adalah

1. Gunakan masker alami
Wajah yang bebas kusam dan cerah bersinar juga bisa kalian dapatkan dengan cara memakai masker alami. Karena banyak sekali manfaat menggunakan masker untuk wajah, salah satunya yaitu membuat tone kulit wajah menjadi lebih cerah dan sehat.
Di tambah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang akan kaya vitami yang bagus untuk wajah. Masker alami yang kalian bisa buat sendiri di rumah dengan menggunakan tomat, pepaya, putih telur , lidah buaya, dan bahan alami lainnya.

2. Bersihkan wajah
Agar kulit wajah tetap sehat dan tidak kusam, kalian wajib membersihkan wajah karena hal tersebut akan membuang kotoran-kotoran yang menempel pada wajah kalian setelah seharian beraktivitas.
Dengan kalian mencuci muka maka wajah akan kembali menjadi fresh. Kalian juga bisa menggunakan pencuci muka yang memiliki label brightening ataupun whitening. Hal itu untuk membuat wajah kalian menjadi bersih.

3. Eksfoliasi secara rutin
Kulit memang mengalami regenerasi setiap hari sehingga tumpukan kulit mati pada permukaan kulit sangat penting untuk di bersikan agar kulit terlihar lebih bersih dan cerah.
Nah untuk membersihkan tumpukan sel kulit mati, kalian bisa lakukan dengan eksfoliasi secara rutin. Karena eksfoliasi akan membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah kalian.

4. Menggunakan Sun Protection atau Pelembap
Dengan menggunakan dua bahan tersebut agar wajah kalian tidak kusam. Gunakan sun protection atau pelembap sebelum memulai kegiatan di luar ruangan.
Tapi jika kalian lebih banyak berkegiatan di dalam ruangan, kalian bisa menggunakan pelembap yang sudah mengandung sun protection, sebagai perawatan wajah kusam yang baik.

Referensi : https://www.wartabunda.com/

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar