4 Hal Tidak Boleh Untuk Dilakukan pada Bayi

 tips parenting


Bagi para ibu yang memiliki bayi baru lahir, keamanan dan kesehatan bayi tentu menjadi hal yang penting di hidup ibu. Bahkan dari bayi baru lahir, kalian sudah mempersiapkan segala keperluan yang bis membuat bayi nyaman, aman dan tentu saja sehat selalu. Tapi untuk para ibu yang memiliki bayu baru dan terutama pada ibu baru ada beberapa hal yang tidak boleh untuk di lakukan pada bayi lho. Kalian ingin tahun? Simak artikel ini sampai habis ya


1. Memakaikan baju berlebihan

Baju dan aksesoris untuk bayi memang serba lucu. Pasti kalian tidak tahan untuk mendandani bayi. Sayangnya memakaikan baju dan aksesoris berlebihan justru berbahaya bagi keselamatannya lho. Memakaikan baju berlapiss-lapis juga bisa membuat bayi kepanasan hingga membuatnya sulit bernapas. Selain itu dengan pakaian yang berlebihan justru membuat tidak nyaman si bayi.


2. Tidur tengkurap

Bila tidak terpaksa, jangan menidurkan bayi dalam kondisi tengkurap. Untuk bayi yang sudah bisa tengkurap sendiri, balikkan posisinya atau selalu awasi bayi bila dia tidurnya tengkurap. Posisi tengkurap bisa berbahaya karena bayi berisiko tidak bisa bernapas dan dapat mengakibatkan meminggal. Untuk bayi 3 hingga 4 bulan, tengkurapkan dia saat sedang bangun sekitar 15 menit dalam sehari. Lah tersebut juga bagus untuk melatih agas lehernya menjadi lebih kuat.


3. Terlalu banyak air

Para ahli mengatakan bahwa terlalu banyak air tidak boleh di berikan kepada bayi di bawah usia 6 bulan karena dapat menciptakan ketidak seimbangan elektrolit dalam tubuh dan menguras tingkat nutriusme yang sedang berkembang.


4. Menggoyangkan dengan keras

Banyak orang tua menggoyang-goyangkan anak untuk menenangkan dan menghentikan tangisan mereka. Akan tetapi hal tersebut malah menjadi berbahaya dan bisa menyebabkan shaken baby syndrome. Shake baby syndrome merupakan cedera otak serius yang di sebabkan oleh goyangan yang keras pada si bayi. Oleh karena itu bagi para ibu untuk lebih sabar jika sedang menghadapi anak sedang menangis.


Referensi : https://www.mpokbela.com/

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar