Model Rambut Pria yang Layak Kamu Coba tahun 2023 agar Lebih Fresh & Stylish

 


Apakah kamu punya keinginan untuk mengubah model rambut di tahun 2023? Sepertinya sudah di tahun 2023, model rambut pria yang cukup diminati itu menampilkan potongan rambut pendek, ditata dengan rapi sampai menonjolkan volume rambut. Sebagian besar model rambutnya adalah variasi tambahan dari tren rambut di masa lalu yang selanjutnya dikombinasikan dengan look yang lebih fresh.


Model Rambut Pria Terbaru yang Layak dicoba tahun 2023

Momen tahun baru dapat dijadikan juga sebagai momen penyegaran untuk mengubah penampilan. Tak ada salahnya bila kita mencari berbagai model rambut pria yang sekiranya cocok dengan karakter atau kepribadian kita. Apabila masih bingung memilih model rambut apa yang cocok, berikut adalah rekomendasi model rambut pria yang layak untuk dicoba pada tahun depan, seperti dilansir Salon Prive Mag berikut ini.

1. Textured Quiff
Sebenarnya model rambut quiff sangat sederhana dan sangat mudah diaplikasikan. Di mana tampilan rambut quiff menonjolkan tampilan rambut rapi yang ditata sesuai dengan arah garis rambut yang biasanya disisir ke arah samping. Sementara bagian sisinya dipangkas lebih pendek atau cepak agar memberikan kesan kontras pada volume dan look secara keseluruhan. Namun, bedanya, textured quiff memperlihatkan tekstur rambut yang terlihat lebih natural sehingga diperlukan gunting cukur khusus untuk menonjolkan tekstur rambut di bagian atasnya.

 
2. Buzz fade and line up
Buzz fade and line up adalah salah satu model rambut yang populer di kalangan banyak pria. Pasalnya, tampilan rambut ini didominasi dengan potongan rambut pendek yang bagian sisinya sengaja dibuat lebih memudar. model rambut dengan model ini sangat cocok diaplikasikan buat kamu yang suka dengan tampilan yang clean dan rapi.


3. Short curls and temple fade
Tak hanya pria dengan tipe rambut lurus yang bisa tampil model. Namun bagi pemilik rambut keriting juga bisa tampil lebih fresh dengan model rambut short curls and temple fade. model rambut short curls and temple fade adalah menonjolkan tekstur alami rambut agar tatanan rambut bagian yang dipangkas mirip seperti buzz cut. Sedangkan bagian sisinya dipangkas temple fade yang disesuaikan tingkat ketipisan rambutnya supaya memberikan model yang lebih timeless.


4. Swept back and high fade
Sebenarnya swept back and high fade adalah model rambut klasik yang sudah dikenal sejak zaman dulu. Tetapi, sepertinya model rambut yang satu ini kembali nge-tren di tahun 2023 dengan variasi tambahan yang lebih segar. model rambut model ini menonjolkan volume rambut di bagian atas dan ditata agak messy disisir ke arah belakang agar menampilkan tekstur rambut yang natural. Selanjutnya, pada bagian sisinya dipangkas high fade untuk tampilan yang lebih clean dan cocok untuk menghadiri berbagai acara formal ataupun informal.


5. Textured spikes and fade
Menampilkan tekstur rambut alami pada model rambut pria merupakan salah satu cara terbaik untuk memperlihatkan penampilan yang baru dan lebih fresh. Sepertinya model rambut textured spikes and fade bisa dijadikan pilihan. Pasalnya, model rambut ini mengutamakan tatanan rambut yang disisir ke atas atau spikes dengan bantuan produk penata rambut seperti gel atau pomade. Sedangkan bagian sisinya dipangkas cepak atau rapi sampai menampilkan kontras antara volume rambut bagian atas dan bagian sampingnya.


6. Pompadour fade and side part
Pompadour fade and side part adalah kombinasi model rambut klasik yang ditambah dengan kesan modern. model rambut yang satu ini menampilkan tatanan rambut rapi di bagian samping yang selanjutnya dikombinasikan dengan tatanan rambut berjambul pada bagian atas.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar