Selamat Tahun Baru Islam 1442 H

ANWARIZ.COM - Hallo Sahabat Anwariz dimanapun kamu menyimak artikel ini, semoga selalu dalam keadaan luar biasa. Setelah kemarin kita Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, tak terasa kini kita sebagai Umat Muslim tengah bergembira memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H dengan penuh kehangatan. Hari itu bertepatan dengan Hari Kamis, 20 Agustus 2020. Walau tanpa perayaan berlebihan, tidak mengurangi makna penting disetiap hari umat Islam.

Tahun Baru Islam 1442 H
Selamat Tahun Baru Islam 1442 H.

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H. Semoga amal ibadah kita selama setahun terakhir diterima dan semua perbuatan maksiat kita diampuni. Hijrah itu mudah, istiqomah yang susah. Semoga kita bisa terus berproses ke arah lebih baik lagi setiap hari.

SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1442 H

Kembang api tak mengiringi malam hari ini tak mengurangi makna berharga dari permulaan tahun hijriyah 1442 kali ini. Selagi kita masih diberi kesempatan untuk bernafas, selagi Allah SWT masih memberikan limpahan nikmat bagi kita untuk tetap berada di dunia, marilah kita bersama-sama menyambut hidayah (hijrah) di Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah. 

Saat ini makna hijrah sedang menjadi berbincangan hangat dikalangan umat muslim, tak terkecuali kalangan muda-mudi. Tentu saja diharapkan membawa dampak positif dari trendingnya istilah "Hijrah" diberbagai media sosial. Menjadi umat muslim harus dapat menjadi sosok yang senantiasa berhijrah atas dasar niat karena Allah SWT. Kata ‘Hijrah’ berasal dari Bahasa Arab, yaitu meninggalkan, menjauhkan dari dan berpindah tempat. Pada sejarahnya, hijrah adalah kegiatan perpindahan yang dilakukan oleh Rasulullah SAW bersama sahabat beliau untuk mempertahankan dan menegakan risalah Allah.

Baca: Muhasabah Diri Menurut Islam dan kata-kata populer dari Ustadz Evie Effendi

Hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW bersama sahabatnya, sebagian ulama mengartikan bahwa hijrah adalah keluar dari “kegelapan” menuju “cahaya Islam”. Keluar dari kekufuran menuju keimanan dan menuju jalan yang lurus dan diridhoi Allah SWT. Dengan berhijrah akan mendatangkan manfaat yang begitu besar yaitu kegelapan yang akan menjadi terang dan kegalauan berubah menjadi ketentraman dalam meniti kehidupan.

DOA SELAMAT TAHUN BARU ISLAM

1 MUHARRAM 1442 H (Hijriyah)

Yaa Allah... Yaa Rabb...

Di tahun 1442 Hijriyah ini, berikanlah kami kemuliaan, berikanlah hati kami kelapangan, Bahagiakanlah kami, sahabat-sahabat kami dan luaskanlah rezeki-rezeki kami, Mudahkanlah segala urusan kami, kabulkanlah segala cita-cita kami, jauhkanlah kami dan sahabat-sahabat kami dari segala petaka, bencana, fitnah, prasangka buruk, dan kedzoliman. Jauhkanlah kami dari segala musibah, dekatkanlah kepada hidayah agar hidup kami menjadi lebih berkah di tahun baru 1442 Hijriyah serta tahun-tahun berikutnya. Aamiin...

0 komentar

Post a Comment

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar