Sejarah dan Prestasi Persib Bandung

Tidak ada yang menyangkal Persib Bandung merupakan salah satu klub terbesar di Indonesia. Deretan prestasi dan sejarah di guratkan klub berjulukan Maung Bandung ini dalam kancah sepak bola Indonesia. Salah satu prestasi yang di torehkan Maung Bandung adalah Champion pada gelaran perdana Liga Indonesia. 30 Juli ini, 25 tahun silam merekan meraih gelar juara kompetisi unifikasi Galatama dan Perserikatan. Gelar juara ini sejatinya bukanlah kali pertama bagi Persib Bandung. Sejatinya, mereka sudah beberapa kali mengacap gelajr juara kompetisi Perserikatan.

sejarah persib bandung

Piala Liga Indonesia yang di raih pada musim 1994-1995 ini pun bukan terakhir yang di dapatkan oleh Persib Bandung. Ketika kompetisi bersalin nama menjadi Indonesia Super League (ISL), Persib Bandung pun sukses meraih gelar juara pada musih 2014. Namun bagaimana pun gelar juara pertama Liga Indonesia tersebut merupakan tiang sejarah bagi Maung Bandung dalam kancah sepak bola Indonesia. Pasalnya dilansir dari bola nusantara, berita bola Indonesia ini merupakan musim pertama da kompetisi sepak bola Indonesia, Galatama dan Perserikatan, digabungkan.

Tanggal 7 November 2014 menjadi monem membahagiakan bagi seluruh Bobotoh yang ada di seluruh dunia. Persib Bandung, tim kesayangan Kota Kembang ini berhasil mengakhiri paceklik prestadi dengan menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, menjadi saksi Persib sukses mendapatkan gelar juaranya. Di partai final, tim yang memiliki julukan Maung Bandung ini berhasil mengalahkan juara bertahan Persipura Jayapura. 

Pertandingan yang berjalan dengan suasana yang menegangkan karena harus di akhiri dengan adu penalti. Di waktu normal sampai perpanjangan waktu skor tetap sama kuat 2-2. Dan akhirnya Persib memenangkan adu penalti dengan skor 5-3. Dan semua Bobotoh yang ada di Stadion maupun yang menonton secara livestreaming pun histeris atas kemenangan itu. Dan berakhir sudah masa penantian setelah terakhir menjadi juara di Liga Indonesia pada tahun 1994-1995. Di pertandingan final tersebut, Djanur menurunkan 11 pemain terbaiknya.

Mungkin segitu saja info bola kali ini yang bisa di sampaikan tentang perjalanan skuad asal Kota Bandung ini, semoga bermanfaat untuk kalian semua.

0 komentar

Post a Comment

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar