Lawan virus corona dengan istirahat yang cukup

Perlu kita ketahui infeksi virus corona atau COVID-19 bisa menyebabkan kematian bagi sipenderitanya. Kenali berikut ini ciri-ciri atau gejala dari virus tersebut yang mudah terjadi seperti flu, demam, pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan sakit kepala, atau gejala penyakit infeksi berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada. Akan tetapi dari semua gejala atau ciri-ciri yang disebutkan tadi, ada 3 ciri khusus yang secara umum menandakan seseorang positif terkena infeksi virus ini sepertihalnya demam dengan suhu diatas  38 derajat celcius, batuk dan sesak nafas. 3 gejala tersebut yang dominannya terjadi pada sipenderita. Namun, gejala tersebut tidak langsung dialami, akan tetapi beberapa penelitian mengatakan bahwa gejala tersebut dapat muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah terpapar langsung dan positif terinfeksi virus tersebut.


Hal yang perlu kita ketahui juga bagaimana selama diam dirumah aktifitas tetap lancar. Khususnya dari segi olahraga, bukan malah tidur dan terlalu banyak diam. Karena hal tersebut justru akan mebuat daya tahan tubuh kita semakin melemah dan gampang terinfeksi virus khususnya virus corona yang sedang tranding didunia maya. Namun, bukan berarti aktifitas dirumah berlebihan seperti terlalu banyak didepan layar laptop atau hal lainnya, istirahat yang cukup juga sangat dibutuhkan dalam membantu melawan penularan virus tersebut. karena terlalu banyak gerak dan lupa istirahat itu juga mengganggu daya tahan tubuh dan tidak baik bagi kesehatan, aktifitas dan istirahat harus seimbang karena berperan penting bagi tubuh kita untuk melawan virus tersebut.

Sumber: Newsdetik.com

Gaya hidup sehat dan bersih merupakan cara terbaik dalam menangkal berbagai masalah kesehatan yang mungkin muncul. Jangan lupa untuk makan makanan sehat dan seimbang, minum air cukup, olahraga teratur, dan menghindari rokok. Hal ini sudah diterapkan hampir keseluruhan orang karena selain faktor dari virus corona yang terdengar berbahaya, juga karena mereka yang sudah terbiasa menerapkannya. Penting untuk kita sadari sejumlah cara tersebut bisa membantu menjaga kesahatan emosional dan membuatmu terhindar dari masalah kesehatan. Cara ini ternyata bisa membantu kekebalan tubuhmu tetap terjaga terutama pada kondisi seperti saat ini. Yang lagi menyebar luas perihal virus corona atau COVID-19.

Selain itu juga, tetap berada di dalam rumah setelah pulang dari luar negeri, terutama jika negara yang baru saja kamu kunjungi adalah negara yang terserang Covid-19 atau virus Corona. Kamu harus mengisolasi diri setidaknya selama 14 hari di dalam rumah. Hal ini dikarenakan gejala dari virus tersebut baru terlihat setelah 2 hingga 14 hari setelah seseorang tertular. Oleh karena itu cara menjaga kesehatan yang satu ini sangat penting untuk dilakukan untuk mencegah penyebaran. Dan tidak pergi kemana-mana jika merasa sakit atau kurang sehat. Hal ini sangat berbahaya karena jika kamu memaksakan untuk pergi ke kantor maka bisa saja kamu menularkan penyakit pada orang lain atau justru kamu yang tertular penyakit dan menjadi lebih parah karena daya tahan tubuhmu sedang kurang stabil. Saat ini beberapa kantor mungkin sudah memberlakukan WFH (Work From Home) atau bekerja dari rumah. Namun jika kantormu belum memberlakukan hal tersebut, maka jika kamu merasa sakit atau kurang sehat cobalah untuk meminta ijin untuk tidak masuk hingga sembuh.

0 komentar

Post a Comment