Tips mencegah datangnya penyakit



Menjaga kesehatan sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit karena bisa dilakukan seiring kita menjalani aktivitas kita, karena menjaga kesehatan bisa saja dilakukan dengan hal-hal kecil seperti mengkonsumsi makanan yang sehat dan menjalani aktivitas olahraga. Namun beberapa orang merasa tetap kesulitan ketika menjalani hidup sehat karena memiliki waktu luang yang sangat minim dan kesulitan mendapatkan makanan sehat ketika sedang berada di tempat kerja, hal ini lah yang menyebabkan banyaknya pekerja terutama yang sibuk menjadi terserang penyakit. Namun jika dijalani dengan niat dan tekad yang kuat rasanya tidak akan sulit mendapatkan pola hidup sehat, berkitu tips hidup sehat yang ringan yang bisa kamu lakukan seiring melakukan aktivitas bekerja.

1.      Jangan lupakan sarapan
Sarapan sebenarnya hal spele yang banyak dilupakan karena dianggap tidak perlu atau bahkan tidak dapat menyempatkan untuk sarapan sebelum beraktivitas. Namun ternyata sarapan tidak boleh dispelekan, karena ketika semalaman kita tidur berarti tidak ada asupan makanan yang diterima tubuh, ketika pagi hari kita akan memulai aktivitas artinya harus ada asupan makanan untuk dijadikan energi saat beraktivitas, dengan sarapan inilah energi didapatkan dan kita akan dapat memulai hari dengan penuh energi.

2.      Minum multivitamin
Jika kamu merasa harimu selalu letih, lesu, dan lunglai padahal kamu mendapatkan asupan makanan yang bergizi cukup, rasanya kamu perlu mengkonsumsi vitamin. Asupan vitamin sebenarnya tidak begitu diperlukan jika tubuhmu dalam kondisi yang baik, namun jika kamu sedang dalam kondisi drop karena padatnya aktivitas maka kami perlu mengonsumsi multivitamin. Selain untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit, vitamin akan membantu sistem imun agar tubuhmu terjaga dari penyakit ketika mengalami kelelahan.

3.      Istirahat yang cukup
Istirahat terutama tidur yang cukup merupakan faktor lain yang mendukung terbentuknya sistem imun yang baik, sehingga tubuh akan cukup kebal menyangkal penyakit yang datang dari luar, tidur yang cukup malam akan tercapai jika kamu tidur selama sekitar 7 jam, selain itu tidur yang cukup akan menjaga tekanan darah agar tetap dalam kondisi yang normal. Sebisa mungkin hindarilah konsumsi kopi saat kamu kekurangan jam tidur karena akan memaksakan jantung kamu untuk berdetak lebih keras ketika seharusnya kamu beristirahat.

4.      Hindari makanan cepat saji
Walaupun akan terdengar sulit bagi kamu pekerja keras yang menghabiskan waktu seharian di kantor dengan jam istirahat yang singkat, namun kini dengan adanya pengantaran makanan melalui layanan ojek online akan sangat memudahkanmu, selain itu banyak juga penyedia makanan sehat yang melayani layanan pengantaran.

Itu dia hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah datangnya penyakit, jika penyakit sudah terlanjur datang pastikan kamu melakukan pengobatan segera, layanan pengobatan yang tersedia dimanapun akan sangat memudahkanmu, untuk biaya juga kini sudah banyak penyedia layanan asuransi kesehatan untuk menanggung biaya pengobatan yang tak terduga, pemerintah pun kini menyediakan layanan asuransi kesehatan untuk masyarakatnya yaitu BPJS, untuk mendapatkannya pun kamu bisa melakukannya secara online, cara daftar bpjs online adalah kamu harus mendapatkan nomor kartu BPJS, jika kamu mendaftarkan secara perorangan kamu hanya perlu datang ke kantor BPJS langsung untuk mendapatkan nomor kartu BPJS dan verifikasi data secara langsung ke kantor BPJS Kesehatan  dengan membawa persyaratan seperti kartu identitas, kartu keluarga, fotokopi buku tabungan, dan pas foto.

Namun sebelum terkena penyakit sebisa mungkin kamu menghindarinya karena seperti yang dikatakan banyak orang, mencegah lebih baik daripada mengobati.

0 komentar

Post a Comment

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar