Jangan Buru-buru Ambil Asuransi Life Indonesia Sebelum Paham Isi Polisnya Berikut!



Banyak orang yang nyatanya hanya ikut-ikutan trend di dalam membeli sebuah produk asuransi, agar dianggap tidak ketinggalan zaman dibandingkan dengan rekan-rekan yang lainnya. padahal sebenarnya bukan itu tujuannya, asuransi ini adalah salah satu produk keuangan yang fungsi utamanya adalah untuk proteksi atau perlindungan, di dalamnya juga terdapat beragam jenis ketentuan yang disertakandalambentukklausal-klausaldalam polis. Biasanya saat memilih asuransi life Indonesia maka Anda harus membaca terlebih dahulu isi ketentuan tersebut, jangan langsung menyetujui.

Karena memang bisa jadi dari isi dalam polis ini, justru sebenarnya tidak menguntungkan bagi Anda, justru akan merugikan. Lalu bagaimana cara untuk memahami isi polis asuransi tersebut? Berikut diantaranya yang wajib Anda ketahui, yaitu:

  1. Bacalah terlebih dahulu secara keseluruhan isi yang ada di dalam polis tersebut, pada dasarnya buku asuransi memang cenderung tebal, sehingga jika seandainya Anda tidak ingin rugi maka wajib untuk membaca semuanya secara keseluruhan, jangan sampai ada yang terlewatkan, atau akan menyesal telah membeli asuransi life Indonesia tersebut.
  2. Amati ikhtisar yang ada pada polis asuransi tersebut, ini adalah poin-poin penting yang wajib diperhatikan, takutnya nanti ada data di dalam ikhtisar yang tidak sesuai dengan data yang diberikan pada penawaran yang diterima, sehingga nantinya Anda yang akan menyesal.
  3. Pahami juga glosarium polis asuransitersebut, apalagi istilah-istilah yang ada di dalam asuransi ini sangat banyak dan tergolong rumit. Bagi pemula mungkin antinya akan kesulitan di dalam memahami apa maksudnya, untuk itu maka Andaharusmembacaglosariumnya juga agar nantinya lebih mudah untuk dipahami.
  4. Cek juga apa saja konteks pengecualian yang ada dalam polis asuransi tersebut, yang dinamakan sebagai konteks pengecualian ini sendiri adalah beberapa hal yang membuat klaim asuransi tersebut nantinya tidak akan disetujui atau ditolak, karena memang sudah dikecualikan oleh perusahaan.
  5. Cek manfaat dan juga masa tenggang dari polis asuransi tersebut, ini sangat berguna apalagi jika seandainya nanti Anda tiba-tiba ingin mengajukan pembatalan polis, ketahui apa saja konsekuensi yang mungkin akan diterima.
  6. Periksalah juga ketentuan polis asuransi tersebut, perhatikan setiap aturan yang ada di dalam polis tersebut, termasuk diantaranya mungkin ada persyaratan atas perlindungan kepada nasabahnya, apakah rincian yang sudah diberikan tersebut lengkap atau tidak dan daya yang diisikan tersebut benar.

Jangan terburu-buru di dalam menandatangani perjanjian, nantinya pihak asuransi tersebut akan memberikan waktu untuk mempelajari ketentuan yang ada di dalam polisnya, jika Anda ingin membeli asuransi life Indonesia tersebut. Pastikan juga untuk membeli dari perusahaan terbaik dan pastinya juga terpercaya layaknya  Asuransi Allianz life Indonesia.

0 komentar

Post a Comment