Aneka Kemasan Makanan Kotak

Ragam Kemasan Kotak

Setidaknya, ada tiga jenis kemasan kotak makanan berdasarkan kegunaannya. Tiga diantaranya adalah primer, sekunder, dan tersier. Cek pengertiannya di bawah ini.

ragam kemasan kotak

1. Kemasan Kotak Primer
Kemasan primer adalah lapisan kotak makanan yang bersentuhan secara langsung dengan fisik dari makanan. Jadi, ini artinya, kemasan primer merupakan wadah pertama yang akan melindungi produk makanan Anda.

2. Kemasan Kotak Sekunder
Jika produk makanan telah dikemas memakai lapisan primer, maka Anda bisa menambahkan kotak sekunder. Yang mana bisa menambah kebersihan, keamanan, dan cita rasa makanan. Lapisan ini perlu Anda gunakan sebagai wadah tambahan. Kotak sekunder sangat penting Anda gunakan apabila produk harus dikirim ke tempat lain dengan jarak tempuh yang jauh.

3. Kemasan Kota Tersier
Aneka kemasan makanan kotak yang selanjutnya adalah kemasan tersier. Hal ini penting Anda gunakan apabila memproduksi makanan dalam jumlah yang besar. Biasanya berbentuk box besar sehingga Anda lebih leluasa untuk meletakkan produk dan siap dipasarkan.

Aneka Kemasan Makanan Kotak Berdasarkan Bahannya


Selain berdasarkan pada fungsinya, aneka kemasan makanan kotak juga dibedakan berdasarkan bahan bakunya. Selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini:

1. Paper board packaging dari kertas: Biasanya, kertas yang digunakan adalah kertas biasa dengan ukuran yang tipis. Contohnya ada pada produk makanan ringan, humburger, kacang-kacangan, dan sebagainya.
2. Kemasan folding box: Merupakan kotak karton lipat yang dikenal juga dengan istilah kardus. Biasanya digunakan pada makanan besar seperti nasi padang, nasi ayam, dan sebagainya.
3. Kemasan corrugated: merupakan kemasan karton bergelombang yang terdiri dari kardus berlapis yang mana ada permukaan bergelombang di bagian tengahnya. Biasanya digunakan sebagai kemasan tersier suatu makanan.

Aneka kemasan makanan kotak di atas bisa Anda dapatkan di Pusat Kemasan Murah. Silahkan Anda kunjungi websitenya di PabrikKemasanUKM.com. Dapatkan harga khusus dan terbaik untuk usaha Anda.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar