Harapan Kecil Anak Milenial Untuk Perubahan Indonesia Lebih Baik


Perubahan jadi harapan anak milenial untuk Indonesia lebih baik, apalagi belum lama ini sudah dilakukan pemilihan umum. Dimana nantinya akan ada perubahan kepemimpinan besar-besar, mengingat Anda semua menentukan dari 5 surat suara. Apa sih harapan milenial untuk perubahan 5 tahun ke depan.
Sebenarnya anak muda tidak mau terlalu ikut campur dengan dunia politik, cukup berada di jalan masing-masing, ini sudah bagus. Tapi apa yang terjadi sekarang, semua hal bercampur menjadi satu sehingga tidak ada lagi yang mengindahkan norma dan aturan tidak baku, itulah kenapa anak milenial menaruh harapan kecil untuk pemerintah lebih baik di tahun mendatang.

Tranparasi Data Pemerintah dengan Masyarakat

Hal yang diinginkan generasi milenial untuk pemerintahan baru, transparansi data. Permasalahan yang tidak kunjung usai, sehingga menimbulkan banyak masalah. Padahal jika pemerintah mau terbuka dan membuka dengan benar, semua masalah tidak akan muncul. Apalagi soal hoax atau berita tidak benar tanpa sumber yang jelas.
Anak milenial tentu tidak suka dengan hoax, apalagi yang berpotensi memicu pertikaian. Ini hanya akan memperkeruh suasana, bahkan bisa memancing masalah. Ada banyak solusi yang sebenarnya bagus, seperti sistem satu pintu atau e-ktp, tapi ini semua belum menjawab transparansi yang diinginkan anak muda.

Tidak Ada Lagi Masalah Perbedaan Untuk Semua Warga Negara

Semua orang memiliki hak dan kewajiban yang sama, inilah terobosan baru yang diinginkan anak milenial. Semua warga negara sama dan setara di mata hukum, dimana banyak terjadi kejanggalan yang terbilang aneh dan tidak terpecahkan. Bahkan kasus bahkan mengambang begitu saja, informasi simpang siur yang tidak jelas kebenarannya.
Padahal Indonesia terdiri dari berbagai macam suku dan budaya, itulah sebabnya, banyak warga yang merasa butuh perubahan tanpa harus selalu mempersoalkan masalah perbedaan. Anak milenial juga demikian, bahkan perbedaan gender bukan masalah. Laki-laki atau perempuan punya hak sama dan bisa mendapatkan apa yang diinginkan.

0 komentar

Post a Comment