6 Tips Sewa Mobil Jakarta Anti Pusing



Mau pergi berlibur tapi tidak punya mobil? Tenang sekarang ini, kamu bisa pergi berlibur dengan sewa mobil. Bahkan mobil yang disewapun semakin beragam, dari city car hingga mobil yang berkelas.

Tapi bagaimana sewa mobil yang baik dan benar? Kamu masih pusing bagaimana sewa mobil itu. Sekarang kamu tidak perlu pusing lagi. Kamu tinggal mengikuti beberapa hal berikut ini. Simak dengan seksama 5 tips sewa mobil jakarta anti pusing berikut ini :

1. Memilih penyedia sewa mobil yang aman dan banyak direkomendasikan
Tips pertama adalah poin paling penting dalam urusan sewa mobil. Kamu bisa memulai memilih penyedia sewa mobil yang banyak direkomendasikan orang-orang disekitarmu. Bisa juga kamu mencari penyedia sewa mobil yang punya banyak cabang. Jadi apabila mobil yang kamu sewa mogok, bisa kamu langsung menghubungi cabang terdekat dengan lokasimu.
Kenapa harus demikian? Karena maraknya penyedia sewa mobil yang kurang bagus dan aman. Bahkan ada penyedia mobil yang menyewakan mobil bodong (mobil tidak resmi). Hal ini tentunya membuat kamu kurang nyaman dalam menyewanya. Salah satu tempat sewa mobil yang aman adalah hipcar.com. cobalah buka situs tersebut.

2. Mencari yang punya layanan servis memuaskan    
Selanjutnya yang perlu diperhatikan lagi adalah layanan servis memuaskan. Apalagi yang memiliki layanan servis 24 jam, jadi sangat membantu. Terutama jika kita menemukan kendala atau masalah saat menggunakan mobil sewaan, layanan tersebut bisa sigap membantu. Namun jika tidak memberikan layanan servis sama sekali, silakan untuk kamu masukan ke black list penyedia sewa mobil.

3. Memilih mobil sewa yang memiliki asuransi kendaraan    
Kebanyakan dari kita kurang peduli tentang asuransi kendaraan saat menyewa mobil. Apakah mobil yang kita sewa memiliki asuransi atau tidak? Padahal kita harus mengecek. Hal ini berimbas saat kita terkenal resiko di tengah jalan, maka kerusakan mobil bisa dicober oleh asuransi. Jadi baik penyewa maupun pemilik tidak akan rugi.

4. Membandingkan harga sewa
Harga sewa mobil terkadang melunjak ketika momen-momen tertentu, misalnya mudik lebaran dan musim lebaran. Kenaikan harga bisa melonjak 2-3 kali lipat dari harga sewa biasa. Oleh karena itu, kamu bisa membandingkan harga sewa mobil dari satu tempat sewa dengan tempat sewa lainnya.
Ada baiknya kamu memilih tempat sewa dengan harga sewa yang cenderung stagnan ataupun kalau naik tidak langsung mahal. Ataupun jika tidak menemukan, hal ini bisa jadi referensi ketika kamu ingin menyewa mobil saat momen tertentu.

5. Memilih jenis mobil sesuai kebutuha
Pastikan ada beberapa orang yang akan pergi bersama kamu menggunakan mobil sewa. Adapun mobil sewa yang paling sering digunakan adalah mobil SUV karena cocok untuk perjalanan jarak jauh. Selain itu juga memiliki kapasitas ruangan kabin lebih luas dan muat banyak penumpang. Namun jika kamu hanya berdua maka kamu bisa memilih mobil kecil agar harga sewa lebih murah. Jadi pilihlah jenis mobil sesuai kebutuhan kamu. Jangan sampai salah memilih mobil, karena nanti akan terasa penuh sesak apabila penumpang banyak tapi mobil sewa terlalu sempit.

6. Mengecek persyaratan sewa mobil    
Jika sudah menemukan tempat sewa mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu, kamu bisa langsung mengecek persyaratannya. Biasanya syarat sewa mobil adalah meninggalkan kartu identitas diri asli. Hal ini untuk menghindari dari kasus mobil sewa yang dibawa kabur. Selain syarat tersebut, beberapa dari pemilik rental juga memberikan syarat dana deposit yang harus disetorkan.

4 komentar:

  1. Anonymous6/26/2019

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Anonymous6/27/2019

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete