4 Faktor Utama Memilih Kaos Polos Untuk Sablon




Bila kalian ingin membeli kaos untuk disablon lagi, jangan remehkan faktor-faktor penting yang perlu diperhatikan sebelum benar-benar membelinya. Asal pilih bisa-bisa membuat kamu justru mendapatkan kaos polos yang meninggalkan penyesalan. Sebagai vendor kaos sablon, ada banyak hal yang tentunya kalian akan pikirkan agar usaha berjalan lancar dan menguntungkan. Karena terlalu banyak hal, kerap kali kalian kehilangan fokus untuk memperhatikan hal yang paling penting.
Pada dasarnya, faktor utama memilih kaos polos untuk sablon tidaklah terlalu banyak. Semua faktor ini berkaitan dengan kualitas kaos yang akan kalian jadikan produk jual yang sesuai dengan keinginanmu juga pembeli. Namun, di saat yang sama juga tidak melupakan pentingnya margin harga beli dengan harga jual sehingga bisa menghasilkan keuntungan yang memuaskan.
Mari kita lihat faktor penting apa saja yang perlu kalian perhatikan dengan seksama saat memilih kaos untuk disablon.

1.   Bahan Katun atau Cotton Combed 100%

Bahan terbaik untuk kaos polos adalah bahan katun atau yang biasa ditulis ‘Cotton Combed 100%’. Umumnya, kaos-kaos keluaran distro menggunakan bahan ini sehingga terasa nyaman saat digunakan dan kualitasnya juga terjamin. Hanya saja, banyak orang yang kerap percaya bahwa satu-satunya cara memilih kaos polos dengan bahan katun adalah dengan melihat ketebalannya. Padahal tidak selalu begitu, sebab ada banyak kaos ‘Cotton Combed 100%’ dengan ketebalan berbeda yang semuanya sama-sama nyaman dipakai dan cocok untuk disablon. Jadi, sesuaikan juga dengan tujuan dan target pasar kalian.

2.   Perhatikan Kualitas Jahitan

Kaos polos memang tampak sederhana, namun kualitas jahitannya perlu dilihat. Dengan tujuan pembelian untuk disablon lagi, beberapa di antara kita mungkin berpikir bahwa kaos mana saja tetap oke selama desain sablonnya baik. Namun sesungguhnya, faktor utama yang tidak boleh diremehkan saat memilih kaos polos untuk disablon adalah kualitas kerapian jahitannya.
Jika kalian berkesempatan melihat kaos yang akan dibeli secara langsung, maka benar-benar perhatikan detail jahitan di setiap sisi kaos. Kaos berkualitas baik akan memiliki jahitan yang rapat hampir tak berjarak. Amati juga benang-benang sisa yang menjulur. Jahitan yang rapat artinya kaos tidak akan mudah rusak.

3.   Kaos Polos dengan Bahan Menyerap Keringat

Yang tidak kalah penting selain bahan kaos dan kualitas jahitan adalah kemampuan kaos polos dalam menyerap keringat. Khususnya di negara tropis seperti Indonesia, cuaca panas adalah hal lumrah yang selalu terjadi. Maka, sebaiknya gunakan kaos dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Kaos yang menyerap keringat biasanya tidak hanya dipilih konsumen, namun juga memudahkan proses sablon karena permukaannya yang halus.

4.   Harga Terbaik Sesuai Kemampuan

Jangan berprinsip beli murah jual mahal. Tentu saja keuntungan itu penting, namun tetapkanlah kualitas kaos polos yang kalian inginkan terlebih dulu, cari tahu kisaran harga, dan sesuaikan dengan budget. Sebab tak jarang kaos berharga miring yang kualitasnya benar-benar di bawah standar. Lebih baik kalian membeli dengan harga sedikit lebih mahal dan keuntungan normal demi memperoleh kualitas kaos untuk disablon yang baik sesuai kemampuan finansial anda. Akan lebih baik lagi jika kalian memiliki waktu untuk membanding-bandingkan antara satu distributor dan lainnya.
Itulah beberapa tips untuk memilih kaos polos yang bisa kalian gunakan untuk disablon lagi. Semoga tips ini bermanfaat untuk membangun atau melancarkan usaha sablon kalian.


0 komentar

Post a Comment