6 Tips Menjaga Kesehatan Untuk Ibu Hamil - Anwariz.com

6 Tips Menjaga Kesehatan Untuk Ibu Hamil



Pasangan suami istri mana sih di dunia ini yang tidak akan senang saat dikaruniai seorang anak? Ya, seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kehamilan merupakan hal-hal yang paling didambakan oleh setiap pasangan suami istri. Terutama bagi sang istri, dimana merekalah yang sangat mendambakan akan hal itu. Seperti yang dikutip dari Generasi Maju Website, ada beberapa hal yang harus diketahui oleh para ibu hamil agar kandungannya tetap sehat:

1. Jangan Melakukan Aktifitas-aktifitas Yang Berat
Hal pertama yang harus diketahui oleh para ibu hamil agar kandungannya tetap sehat, yaitu jangan melakukan aktifitas-aktifitas yang berat. Ya, hal ini dikarenakan tubuh ibu hamil yang mudah kelelahan, sehingga sangat tidak memungkinkan untuk melakukan aktifitas-aktifitas yang berat. Tak hanya sampai di situ saja, aktifitas yang berat juga sangat berpeluang terjadi keguguran lho.

2. Selalu Memperhatikan Asupan Nutrisi
Kebutuhan asupan nutrisi itu tak hanya berlaku bagi kesehatan ibu hamil saja, melainkan juga bagi kesehatan bayi yang ada didalam kandungannya. Tak hanya itu, kebutuhan asupan nutrisi ini juga memiliki peranan penting dalam kelancaran proses persalinannya nantu, serta kelancaran ASI. Oleh karena itu, anda harus selalu meperhatikan asupan nutrisi seperti mengonnsumsi daging, telur, umbi-umbian, sayuran hijau, hingga susu khusus ibu hamil.
Nah, berbicara soal produk susu untuk ibu hamil, kini telah hadir susu SGM yang akan memenuhi kebutuhan asupan nutrisi anda selama masa kehamilan. Adapun mengenai beberapa manfaat dari susu SGM bagi ibu hamil seperti dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan pertumbuhan sel-sel tubuh, mencegah mual-mual, sebagai sumber energi, dan lain sebagainya.

3. Mengurangi Porsi Makanan-makanan Yang Pedas
Hal berikutnya yang harus diketahui oleh ibu hamil, yaitu mengurangi porsi makanan-makanan pedas. Ya, jika makanan-makanan pedas ini dikonsumsi secara berlebihan, tentu saja akan berdampak buruk bagi kondisi kesehatan ibu hamil, dikarenakan dapat menghambat perkembangan janin. Selain mengurangi porsi makanan pedas, anda juga harus mengurangi porsi makanan-makanan yang memiliki kadar asam tinggi.

4. Cukupi Waktu Istirahat Anda
Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa kondisi tubuh ibu hamil itu selalu mudah kelelahan. Dengan demikian, maka tak heran jika para ibu hamil disarankan untuk memperbanyak waktu istirahatnya. Namun, bukan berarti juga bahwa anda harus berdiam diri seharian penuh. Dengan kata lain, lakukanlah aktifitas-aktifitas yang sekiranya itu ringan dan mudah untuk dikerjakan.

5. Selalu Berkonsultasi Dengan Dokter Kehamilan
Jangan pernah malas untuk memeriksakan diri ke dokter kandungan, serta selalu berkonsultasi dengannya. Soalnya, hal ini juga bertujuan agar anda dapat mengetahui tentang hal-hal apa saja yang harus dilakukan, dan hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan selama masa kehamilan.

6. Mengikuti Senam Kehamilan
Tahukah anda? bahwa senam kehamilan ini akan melancarkan anda saat proses persalinannya nanti lho. Ya, sesuai dengan namanya, olahraga senam kehamilan ini memang bertujuan untuk melatih para ibu hamil, agar lebih siap selama proses kehamilan hingga proses persalinannya nanti. Tak hanya senam kehamilan, ada juga berbagai jenis olahraga ringan lainnya khusus para ibu hamil seperti jalan santai, berenang, jogging, yoga, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa hal yang harus diketahui oleh para ibu hamil agar kandungannya tetap sehat. Dengan begitu, anda pun dapat melahirkan secara normal tanpa harus melalui operasi cesar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran & Kritik akan saya terima dengan lapang dada (bukan lapang bola, yaa) sebagai bentuk evaluasi konten blog ini.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jika Anda tidak terima, silakan mengajukan 'banding'!!