5 Kemudahan Menggunakan Canva untuk Kebutuhan Desain Grafis - Anwariz.com Sahabat Inspirasi Indonesia

5 Kemudahan Menggunakan Canva untuk Kebutuhan Desain Grafis

5 Kemudahan Menggunakan Canva untuk Kebutuhan Desain Grafis

cara menggunakan canva

Semangat pagi sahabat Anwariz yang lagi duduk manis sambil baca-baca postingan terbaru ini... Iyaa.. Kamuuu... Pada kesempatan kali ini saya mencoba sharing seputar dunia desain grafis yaa.. Belajar kan bisa dari mana aja yaa.? Iya apa iya??.. Untuk itu yuk kita sama-sama belajar sesuatu hal baru yang tentu saja saat ini sangat terbuka lebar di media online.

Sekarang semua orang bisa memiliki bisnis. Tidak perlu bisnis yang langsung besar. Tapi bisa dimulai dengan bisnis yang kecil.

Bisnis pun bisa bermacam-macam, mulai dari bisnis jasa, barang kebutuhan sehari-hari, pakaian, hingga kuliner.

Nah, bagi Anda yang mau memulai bisnisnya, tentu perlu memikirkan branding image yang diinginkan. salah satu cara untuk menonjolkan image tersebut adalah dengan menggunakan logo atau desain yang menarik untuk bisnis.

Sayangnya, desain bukanlah hal yang mudah. Ada banyak tantangan untuk membuat sebuah desain. Untuk masalah desain grafis, diperlukan beberapa hal untuk bisa membuatnya.

Mulai dari cara mengoperasikan alat desain, membeli alat desain, menggabungkan warna, memadukan garis, mengisi kekosongan space, hingga berbagai hal rumit lainnya.

Karena sulit, kebanyakan orang mencari para desainer grafis profesional. Hanya saja, karena sulit dan perlu keahlian khusus, tidaklah murah untuk menyewa jasa pembuatan desain. 

Tapi jangan khawatir. Sekarang, ada sebuah platform baru yang bisa dimanfaatkan untuk mendesain. Platform ini bernama Canva. 

Canva merupakan situs penyedia platform desain online yang bisa dimanfaatkan siapa pun yang memerlukan desain. Ya. Siapa pun. Bahkan untuk Anda yang belum pernah sama sekali melakukan desain.

Semua ini mungkin karena Canva didirikan oleh Melanie Perkins dan Cliff Obercht di Australia. Pada awalnya, di tahun 2007, mereka mengembangkan sebuah platform desain untuk mereka yang ingin membuat buku tahunan sekolah bernama Fusion Books. Dalam lima tahun, platform tersebut berkembang pesat dan bisnisnya digunakan mulai dari Selandia Baru sampai Perancis.


Mereka kemudian mengembangkan bisnisnya. Bukan hanya untuk mendesain buku tahunan, tapi juga untuk kebutuhan lain. Sehingga semakin banyak orang bisa menggunakannya. Maka lahirlah Canva. Sebuah platform desain dengan segala kemudahan.

Mudah Menggunakan Canva untuk Beragam Kegunaan


Dari pengalamannya mengembangkan Fusion Books dan Canva, tentunya sudah banyak perkembangan yang ada. Kini, Canva sudah bisa dimanfaatkan dengan sangat mudah. Dan yang terpenting, gratis.

Tim di belakang Canva seakan tahu bagaimana cara agar pengguna bisa semudah mungkin melakukan desain. Sehingga desain bisa dengan cepat, mudah, dan murah untuk dibuat. 

Berikut ini adalah lima kemudahan menggunakan Canva untuk kebutuhan desain grafis.

1. Banyak Template untuk Berbagai Kebutuhan

Seperti yang sudah disebutkan di atas. Canva bukan hanya diperuntukkan bagi mereka yang ingin membuat buku tahunan saja. Canva juga bisa dimanfaatkan untuk pengguna yang membutuhkan kebutuhan desain lain. Mulai dari mendesain CV, presentasi, kartu nama, banner dan header media sosial, kartu undangan digital, poster, bahkan hingga template untuk membuat beragam kata-kata motivasi. Canva juga menyediakan beragam template lainnya, dan semua ini bisa digunakan dengan mudah. 

2. Fitur Drag-and-Drop Gambar yang Sederhana

Tidak perlu belajar dengan rumit, Anda hanya perlu untuk melakukan drag-and-drop gambar yang ada. Anda bisa menggunakan gambar sendiri, atau menggunakan gambar yang disediakan oleh Canva. tidak tanggung-tanggung, ada jutaan gambar disediakan oleh Canva.

3. Color Palate Lengkap untuk Desain Cantik

Pengguna bisa menentukan sendiri warna utama dan warna pendukung untuk desain. Ada beragam pilihan warna yang bisa digabung-gabungkan. 

4. Beragam Pilihan Font dan Teks

Banyak juga bentuk font dan teks yang ada. Sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Untuk desain ceria, pengguna bisa memilih font yang terasa stylish dan kekinian. Untuk yang lebih serius, pengguna bisa menggunakan font yang tebal dan juga tegak.

5. Langsung Download ke Gadget Pengguna 

Setelah mendesain, pengguna juga bisa langsung mengunduh desain tersebut ke gadgetnya. Baik itu komputer, tablet, maupun smartphone. Sehingga desain bisa langsung digunakan.


Nahh.. Sampai disini dulu edisi berbagi informasi seputar desain grafisnya yaa.. Itulah beberapa keunggulan dari Canva yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Dengan menggunakan Canva, semua kebutuhan desain bisa menjadi lebih mudah. 

Semoga postingan tentang Kemudahan Menggunakan Canva ini bermanfaat bagi pembaca setia Anwariz.com Sahabat Inspirasi Indonesia dan Pengguna setia Canva Indonesia. Jangan lupa share postingan ini di media sosial favorit kamu juga biar manfaatnya makin melangit luas!!



No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran & Kritik akan saya terima dengan lapang dada (bukan lapang bola, yaa) sebagai bentuk evaluasi konten blog ini.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jika Anda tidak terima, silakan mengajukan 'banding'!!