Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang yang Ampuh - Anwariz.com Sahabat Inspirasi Indonesia

Cari aja disini

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang yang Ampuh

Anwariz.com - Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang yang Ampuh - Apa yang terjadi jika sedang sakit gigi? Sudah pasti konsentrasi terganggu, akibatnya segala aktifitas harian kitapun menjadi tak beraturan alias semerawut. Sakit gigi sepertinya bukan menyakit berat, namun dampaknya sangat menghambat kinerja keseharian. 

tips cara mengobati sakit gigi berlubang
Ilustrasi Sakit Gigi, image by Alodokter
Oleh karenanya, jika sedang mengalami sakit gigi berlubang harus segara dilakukan tindakan pengobatan secara intensif baik itu menggunakan obat alami, maupun melakukan konsultasi langsung ke dokter gigi agar sakitnya bisa segera teratasi.

Jika anda tidak ingin mengonsumsi obat antibiotik untuk meredakan nyeri sakit gigi, anda juga bisa memakai berbagai bahan alami yang umumnya ditemukan sebagai bumbu dapur yang layak dicoba karena sudah terbukti mampu menghilangkan sakit gigi untuk sementara. 

Berikut ini ulasan cara mengobati sakit gigi berlubang yang dikenal ampuh dikalangan masyarakat:

Cara Mengobati Sakit Gigi

1. Air Putih
Air putih juga dapat membantu mengobati gigi yang sakit dengan cara perbanyak minum air putih yang rajin setiap harinya, sehingga bakteri yang ada di mulut akan hilang perlahan dan akan menghilangkan rasa nyeri.

2. Cengkeh
Ambil cengkeh sebanyak 10 butir yang kemudian disangrai dan ditumbuk hingga menjadi bubuk. Tempelkan pada gigi yang berlubang dengan ditutupi kapas.

3. Kumur Air Garam
Air garam dapat membantu sobat mengurangi rasa sakit yang sobat rasakan. Garam dapat membunuh bakteri yang ada. Caranya dengan ambil satu sendok makan garam dan kemudian campurkan dengan air hangat. Kumur hingga kurang lebih 30 detik.

4. Biji Alpukat
Biji alpukat ternyata dapat menjadi salah satu obat untuk menyembuhkan sakit gigi. Caranya adalah dengan mengambil satu buah biji alpukat dan kemudian ditumbuk hingga halus. Setelah itu tempelkan pada gigi yang berlubang.

5. Belimbing Wuluh
Caranya ambil belimbing wuluh sebanyak lima buah, kemudian cuci hingga bersih dan makan dengan menggunakan garam tepat digigi yang berlubang.

BACA:


Bahan dan cara-cara diatas merupakan salah satu dari sekian banyak tips mengatasi sakit gigi berlubang menggunakan obat sederhana. Disarankan untuk menggosok gigi secara rutin setiap hari 2 kali sehari bangun tidur dan menjelang tidur untuk mencegah terjadinya rasa sakit dikemudian hari. 

Demikian lah Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang yang Ampuh dan jangan lupa baca juga postingan sebelumnya mengenai berbagai tips #kesehatan lainnya. Semoga cara diatas mampu membantu meredakan rasa sakit pada gigi Anda. Share postingan ini jika dirasa bermanfaat!


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran & Kritik akan saya terima dengan lapang dada (bukan lapang bola, yaa) sebagai bentuk evaluasi konten blog ini.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jika Anda tidak terima, silakan mengajukan 'banding'!!