Penyedia Jasa Kemasan Produk UKM Terbaik di Bandung - Anwariz.com

Penyedia Jasa Kemasan Produk UKM Terbaik di Bandung

Penyedia Jasa Kemasan Produk UKM Terbaik di Bandung, Anwariz.com - Kemasan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) merupakan bungkus pelindung produk yang akan dipasarkan ke masyarakat luas. Selain untuk melindungi produk, pengemasan juga berfungsi sebagai sarana edukasi kepada konsumen melalui informasi yang tertera pada kemasan tersebut. Kemasan juga mampu meminimalisir kerusakan suatu produk. Produk makanan yang memiliki kemasan baik bisa bertahan lebih lama daripada produk tanpa kemasan.

kemasan produk  UKM


Selain berfungsi untuk melindungi fisik produk, kemasan juga menjadi salah satu faktor pendukung produk agar dapat menarik perhatian konsumen. Hal ini terjadi karena memang kemasan merupakan hal yang pertama kali dilihat, sekaligus menggambarkan produk tertentu. Kemasan akan menjadi hal pertama kali yang konsumen nilai saat membeli produk. Walaupun kemasan penting, namun kualitas dan mutu produk jauh lebih penting untuk tetap dijaga oleh produsen.


Kenapa kualitas produk harus tetap terjaga? Hal itu agar konsumen tidak merasa kecewa dengan kualitas produk meskipun sudah dikemas oleh kemasan yang baik. Konsumen juga akan beranggapan tidak selamanya kemasan yang unik memiliki rasa produk yang menarik. Dengan demikian kualitas produk dan kualitas kemasan pun harus sama-sama dijaga guna menjaga loyalitas pelanggan.

Bertujuan menjaga kualitas mutu dari bahan-bahan kemasan produk UKM/Industri, maka hadirlah sebuah toko khusus yang bergerak dibidang jasa penyedia bahan kemasan, produk kemasan, jasa pengemasan menggunakan mesin otomatis. Mesin ini dioperasikan menyesuaikan dengan jenis bahan kemasan yang ada. Selain mesin, tentu saja kami menyediakan berbagai jenis plastik kemasan UKM, seperti nylon, zipper, standing pouch, gusset, shrink, strapping, dan masih banyak lagi.


order kemasan UKM

Penyedia aneka Mesin kemasan produk makanan/minuman dan jenis Kemasan UKM jenis nylon, zipper, standing pouch, gusset, shrink, strapping dan model kemasan lainnya. Informasi lebih lengkap bisa langsung menghubungi tim marketing Pabrik Kemasan Bandung.



Jenis Jenis Kemasan Plastik


Nilon
Nilon adalah jenis bahan plastik kemasan yang memiliki ukuran lebih tebal daripada jenis plastik lainnya. Nilon juga sering digunakan sebagai plastik kemasan pembukus produk makanan dan minuman. Ketebalan nilon menjadikan kelebihan tersendiri sehingga produk lebih aman saat proses pendistribusian produk. Maka tak heran jika plastik ini juga dijual lebih mahal dari jenis lainnya.

Zipper
Kemasan ini terbuat dari perpaduan bahan plastik nylon, alumunium foil, dan kertas. Jenis kemasan ini sangat membantu memudahkan Anda saat mengkonsumsi produk makanan tertentu. Kemasan jenis ini juga mampu ditutup kembali ketika isi didalam kemasan belum habis berkat teknologi Zipper yang menjadikan makanan dalam kemasan terhindar dari kealotan.

Standing pouch
Tak jauh beda dengan kemasan Zipper, kemasan ini memiliki berbagai jenis bahan, yaitu nilon, alumunium foil, dan kertas. Keunggulan dari kemasan Standing pouch ini karena bisa disimpan dimana saja. Makanan/minuman dalam kemasan tidak akan tumpah karena posisi penyimpanan kemasan ini posisi berdiri.

Gusset
Material gusset biasanya lebih didominasi oleh bahan alumunium foil. Gusset merupakan jenis kemasan model lama namun masih dipergunakan sampai sekarang. Jika sudah di isi oleh produk, kemasan Gusset bisa disimpan dengan posisi menyamping seperti bantal ataupun berdiri. Produsen kopi, makanan serbuk lainnya sering menggunakan kemasan jenis satu ini.

Shrink
Plastik jenis ini dapat memberikan efek menyusut dan menempel pada seluruh permukaan produk. Plastik ini akan sulit dirobek, tetapi sekalinya robek akan mudah membuka produk didalamnya. Karena kemasan plastik ini menempel pada produk maka akan memudahkan Anda melihat produk secara virual sebelum membelinya.

Plastik Strech Film
Pengaplikasian produk ini sangat mudah dan sederhana. Plastik ini mampu digunakan pada berbagai produk makanan padat karena Strech film ini mampu melapisi (melindungi) produk pada saat proses pendistribusian. Walalu berbahan dasar elastis, plastik ini tidak mudah robek dan produknya tidak akan mudah tergeser karena plastik ini dapat mengikuti bentuk produk.

Plastik Skin Film
Kelebihan dari plastik jenis ini adalah ia dapat merekatkan atau menyusut sesuai dengan bentuk produk. Biasanya jenis plastik ini digunakan untuk mengemas benda padat seperti alat perkakas. Jika menggunakan plastik ini dengan baik maka dijamin tidak akan ada debu yang masuk .

Strapping band
Strapping band digunakan untuk merekatkan atau mengikat sebuah produk atau peralatan lainnya yang memiliki ujung yang tajam. Dengan strapping band, produk atau barang yang diikat lebih kuat saat dibawa ke mana saja. Strapping band juga dapat menyesuaikan bentuk produk yang akan diikat.

Nah, itulah aneka jenis bahan kemasan plastik yang bisa Anda gunakan sebagai media pembungkus produk. Sebenarnya masih banyak jenis plastik kemasan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Dibawah ini beberapa informasi penting seputar penyedia jasa pengemasan plastik untuk produk makanan UKM/Industri.

Peran penting suatu kemasan harus selalu diperhatikan oleh Anda pelaku bisnis makanan ringan (UKM). Kemasan yang baik akan memastikan kualitas produk didalamnya tetap aman saat pendistribusian. Hal itu tentu saja menjadi keuntungan tersendiri baik bagi produsen maupun untuk konsumen. Kemasan produk tidak hanya sebatas dari segi menarik minat konsumen, namun juga menjaga keutuhan produk sehingga tetap baik.


4 comments:

  1. Saya ingin menawarkan bahan untuk kemasan jenis bahan Almumium foil laminasi plastik. Wa 085920121728

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah merespon postingan ini...

      Delete
  2. Kami menyediakan bahan untuk membuat kemasan makanan ringan. Jenis bahan yang kami sediakan yaitu almunium foi. Hub 085920121728

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran & Kritik akan saya terima dengan lapang dada (bukan lapang bola, yaa) sebagai bentuk evaluasi konten blog ini.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jika Anda tidak terima, silakan mengajukan 'banding'!!