Tuesday, November 14, 2017

Ingin Kulit Sehat dan Awet muda? Konsumsi 3 Buah Ini

Bertambahnya usia adalah proses alami yang tak bisa dihindari siapa pun. Demikian juga yang terjadi pada kulit dan wajah Anda. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit juga akan terpengaruh. Namun, itu bukan berarti Anda tak bisa melakukan apapun untuk menjaganya agar tetap sehat dan awet muda. Berikut cara merawat wajah agar awet muda yang menggunakan 3 jenis buah ini.

1. Alpukat
Buah alpukat dikenal juga sebagai buah sejuta manfaat. Bagaimana tidak, selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena kandungan vitamin C dan vitamin E, buah ini juga mampu membuat wajah Anda tetap sehat dan awet muda.

Buah alpukat mengandung biotin. Sejenis vitamin B kompleks yang berfungsi menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Buah ini juga mengandung caratenoid serta asam lemak tak jenuh yang mampu menangkal radikal bebas.

Cara penggunaannya bisa dibuat jus, atau diolesi ke wajah sebagai masker. Penggunaan yang teratur dapat membuat wajah Anda tetap awet muda.

2. Tomat
Buah yang satu ini mungkin lebih Anda kenal sebagai sayur. Apapun penyebutannya, itu tak akan mempengaruhi khasiatnya. Buah tomat mengandung lycopen yang dapat mencerahkan wajah Anda. Selain itu, lycopen juga berkhasiat sebagai tabir surya alami.

Bagi Anda yang tinggal di wilayah iklim tropis, buah ini pasti sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dan wajah. Cara penggunaannya pun tak sulit. Sama seperti alpukat, Anda cukup membuatnya menjadi jus atau menjadikannya masker.

3. Beri
Buah beri mengandung senyawa flavonoid. Senyawa ini juga mampu menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab utama kulit dan wajah rusak. Cukup minum segelas jus ini setiap hari, maka Anda akan jauh dari yang namanya penuaan dini.


Cara merawat wajah agar awet muda sebenarnya tidaklah begitu sulit. Selain makan makanan bergizi seperti di atas, olahraga juga bisa jadi kuncinya. Anda tak perlu repot-repot mengeluarkan dana besar hanya untuk ini. Cukup menjaga pola makan juga pola hidup sehat. Itu saja sudah cukup. Tidak sulit, kan?
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner