Tuesday, November 21, 2017

Ariska Putri Pertiwi sang Juara Miss Grand International Tahun Lalu


Miss International 2017 akhirnya telah selesai. Tentu pada tahun ini Indonesia akhirnya menjadi lebih populer di mata dunia setelah kevin liliana akhirnya menjadi pemenang dalam ajang ini. Sebelum Kevin Liliana, ternyata Indonesia juga memiliki Miss Grant International pada tahun lalu loh, yakni Ariska Putri Pertiwi.
Ariska Putri Pertiwi merupakan satu-satunya wanita Indonesia yang berhasil merebut mahkota Miss Internasional pada tahun 2016 lalu. Ia sendiri dinobatkan sebagai juara di ajang Miss Grand International 2016, setelah berhasil menyisihkan kontestan dari negara lain. Pengumuman sang juara Miss Grand International 2016 diumumkan pada malam puncak yang diselenggarakan di Westgate International Theater, Westhate Las Vegas Resort, dan di Casino in Las Vegas Nevada Amerika Serikat. Pada malam puncak Miss Grand International Rabu 25 Oktober, Ariska Putri Pertiwi terpilih sebagai Miss Grand International 2016 yang mewakili negara Indonesia.
Dibagian runner up 1 jatuh pada wakil Filipina yang bernama Nicole Cordoves, sedangkan tunner up 2 diraih oleh wakil Thailand yang bernama Supapom Malison, runner up 3 jatuh pada wakil Puerto Rico yakni Madison Anderson, dan runner up 4 jatuh pada wakil Amerika Serikat yang bernama Michelle Leon. Selain menyabet gelar Miss Grand International 2016, Ariska Putri pertiwi juga mampu meraih gelar Special Awards dalam kategori Best National Costume. Ariska tampil begitu anggun dan menawan, dengan busana khas Lampung dalam tema Royal Sigokh. Menurut kabar yang beredar, busana yang dikenakan oleh Ariska itu adalah hasil rancangan Desainer lokal yang bernama Dynand Fariz.
Ariska Putri Pertiwi menimba ilmu di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara. Pada dasarnya, ia memang sudah mengikuti dunia modeling sejak remaja. Dengan demikian, tak heran jika Arsika memiliki prestasi yang diantranya adalah menjuarai ajang Indonesia Creative Icon 2009, Duta Wisata Pematang Siantar 2010, Puteri tenun Sumatera Barat 2010, dan Duta palang merah Indonesia Sumatera Utara 2010. Tak hanya sampai disitu saja, Ariska juga pernah menjuarai Puteri Indonesia 2016 yang mewakili Provinsi Sumatera Utara. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut dibawah ini ada profil dari Arista Putri Pertiwi :
- Nama Lengkap : Ariska Putri Pertiwi
- Nama Panggilan : Ika pertiwi
- Berat Badan : 50 kg
- Tinggi Badan : 173 cm
- Tempat tanggal Lahir : Medan, 13 Januari 1995
- Nama Ayah : Sudi Warsito
- Nama Ibu : Hariati Hasibuan
Demikianlah ulasan mengenai profil dan bidodata dari Ariska Putri Pertiwi. Semoga ulasan diatas tadi dapat bermanfaat bagi anda.


This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner