Inilah 4 Situs Untuk Membuat Website Secara Gratis


Tak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini situs alias website, sudah menjadi tolak ukur dari sebuah perusahaan. Dengan kata lain, website merupakan hal yang wajib dimiliki oleh sebuah perusahaan. Pasalnya, suatu website yang berkualitas menandakan bahwa perusahaan tersebut juga berkualitas dan profesional. Begitu pun sebaliknya, dimana suatu website yang buruk akan memberikan penilaian yang kurang baik juga terhadap perusahaannya.
Terlepas dari semua hal itu, tak sedikit perusahaan yang rela merogoh kantongnya cukup dalam demi membuat sebuah website yang profesional. Dalam website tersebut sudah tertera tentang profil perusahaannya, lengkap dengan alamat, dan contact person-nya. Namun yang jadi pertanyannya disini, apakah kita bisa membuat website tanpa modal sedikitpun ? berbicara soal situs membuat website gratis, berikut dibawah ini ada 4 situs untuk membuat website secara gratis :
1. WordPress
Situs gratisan pertama yang wajib anda coba adalah WordPress. Situs gratis yang satu ini merupakan sebuah blog dari open source (sumber terbuka), yang cukup terkenal untuk digunakan sebagai blog engine (mesin blog). Tak hanya itu, para penggunanya juga bisa membuat domain secara cuma-Cuma dengan memberi tambahan worlpress.com. Apabila anda ingin disuguhi dengan fitur yang lebih lengkap lagi, download saja aplikasi source code-nya.
2. Weebly
Situs gratisan kedua yang patut anda coba adalah Weebly. Website gratis yang satu ini juga tidak kalah menariknya dengan situs worldpress. Bayangkan saja, anda bisa membuat website tanpa dipungut biaya sepeser pun dengan cara yang mudah dan simpel. Mengenai cara membuatnya, anda cukup memilih opsi template kemudian drag agar tercipta desain pada tampilan website-nya.
3. Blooger
Situs gratisan berikutnya yang harus anda coba adalah Blooger. Bisa dikatakan bahwa Blooger juga merupakan salah satu perantara untuk mengembangkan sebuah blog. Pada tahun lalu, cara nge-blog dengan menggunakan Blooger cukup trend dinegara Indonesia. akan tetapi, pada sampai saat ini pihak Blooger tidak melakukan upgrade, sehingga tampilannya tampak monoton dan tidak menarik. Alhasil, kini Blooger sudah terlihat lagi di dunia hosting.
4. Wix
Situs gratisan terakhir yang perlu anda lirik adalah Wix. Dilihat dari tampilan fiturnya, sekilas Wix ini sangat mirip dengan situs Weebly. Bahkan, cara mendesain tampilan websitenya juga masih sama dengan Weebly.

Itulah 4 situs untuk membuat website secara gratisan. Dengan demikian, anda pun tidak perlu mengeluarkan uang untuk membuat sebuah website. 

0 komentar

Post a Comment