Wednesday, October 11, 2017

Selain Bahasa Inggris, Inilah 3 Jenis Bahasa Asing Yang Harus Kamu Kuasai


Akhir-akhir ini, minat masyarakat Indonesia untuk belajar bahasa asing semakin meningkat. Hal itu terbukti, dimana sebagian besar dari masyarakatnya mengikuti kursus bahasa asing disekitar tempat tinggalnya. Bahkan, tak sedikit para orang tua yang mendaftarkan anaknya ketempat kursus bahasa asing sejak dini. Seperti yang kita ketahui bahwa bahasa Inggris, merupakan bahasa asing yang harus dikuasai oleh semua orang didunia ini. Namun tahukah kamu ? Selain bahasa Inggris, ternyata ada beberapa bahasa asing lainnya yang harus kita pelajari. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, inilah 3 jenis bahasa asing yang harus kamu kuasai selain bahasa Inggris :

1. Bahasa Arab
Selain bahasa Inggris, bahasa asing pertama yang harus anda pelajari adalah bahasa Arab. Seperti yang kita ketahui bahwa negara Indonesia dan negara Arab, memiliki keterikatan yang begitu kuat dari zaman dulu. Hal itu juga tidak terlepas dari negara Indonesia, yang notabenenya adalah muslim terbesar di dunia. Negara Indonesia juga merupakan penyumbang jemaah haji terbanyak di dunia. Kita sering menemukan mata pelajaran bahasa Arab, disekolahan pesantren atau disekolahan yang berbasis agama Islam. Bahkan, bahasa Indonesia memiliki banyak kata serapan dari bahasa Arab.

2. Bahasa Mandarin
Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak warga keturunan Tionghoa, yang berada di negara Indonesia. Saking berpengaruhnya keberadaan mereka di Indonesia, bahkan pemerintah pun menetapkan hari libur Nasional saat ada perayaan hari Imlek. Tak hanya budayanya saja, bahasa Mandarin juga kian menjamur di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Hal itu juga dipertegas dengan banyaknya tempat-tempat kursus bahasa bahasa Mandarin, yang banyak kita jumpai dikeramaian pusat kota.

3. Bahasa Korea

Pada dasarnya, sebagian besar masyarakat Indonesia terutama kaum wanita adalah penggila K-Pop dan drama korea. Ternyata hal itu jugalah yang menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia, untuk mempelajari bahasa Korea. Yang lebih uniknya lagi dimana sebagian besar dari mereka memahami bahasa Korea bukan dari tempat kursus bahasa Korea, justeru dari drama-drama Korea yang mereka tonton di Tv maupun di Youtube. Tak hanya itu, makanan-makanan khas Korea juga sedang menjadi trend dikalangan masayarakat Indonesia. Terdengar kabar bahwa pemerintah akan lebih meng-intensifkan lagi pertukaran pelajar Indonesia dengan pelajar Korea. 
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner