Cara Mudah Membedakan Iphone Asli Dan Palsu


Belakangan ini banyak sekali produk-produk smartphone palsu yang beredar dipasaran. Biasanya smartphone yang paling banyak di incar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab ini adalah smartphone iphone.
Mungkin beberapa alasan mengapa iphone menjadi produk yang di palsukan adalah karena kepopularannya. Sehingga sangat mudah untuk menjual iphone palsu, dengan begitu para pihak yang suka memalsukan tersebut dapat dengan gampang mendapatkan keuntungan.
Untuk itu bagi teman-teman yang ingin membeli smartphone iphone alangkah baiknya jika memiliki pengetahuan dasar dalam membedakan iphone yang asli dan yang palsu. Sehingga ketika membeli nanti tidak tertipu dengan produk palsu. Berikut ini adalah artikel yang dapat membantu teman-teman dalam mengetahui cara paling akurat dalam memastikan keaslian sebuah iphone.

Cara mudah dan akurat dalam membadakan iphone asli dan palsu
  • Periksalah secara teliti Body Iphone yang akan anda beli
Cara membedakan phone asli dan palsu yang pertama adalah anda harus memeriksa atau mengecek secara keseluruhan body iphone yang akan anda beli. Hal ini perlu dilakukan secara teliti sebab iphone asli dan palsu tidak memiliki perbedaan secara jelas di bagian body-nya. Iphone asli akan menggunakan material yang berkualitas sedangkan iphone palsu hanya menggunakan materal metal biasa. Sehingga ketika di sentuh biasanya akan terdapat perbedaanya.

  • Tampilan Layar Perlu Anda Cermati Juga
Untuk mencermati tampilan layar memang harus menggunakan alat khusus. Sebab bagian layar yang harus anda cermati adalah bagian pixel iphone, sehingga tidak mungkin di cermati menggunakan mata telanjang. Iphone asli menggunakan teknologi retina display sehingga memiliki resolusi yang sangat jernih.

  • Hubungankan Dengan iTunes
Iphone merupakan salah satu produk dari apple sehingga setiap produk apple seharusnya mampu terhubung secara otomatis dengan aplikasi yang namanya iTunes. iTunes ini digunakan para pengguna produk apple untuk memutar, mengorganisir dan membeli lagu secara resmi dan legal. Nah jika iphone yang akan anda beli tidak bisa terhubung secara otomatis dengan iTunes, maka bisa dipastikan bahwa iphone tersebut palsu.

  • Cek IMEI iphone
Cara membedakan iphone asli dan palsu selanjutnya adalah dengan mengecek IMEI iphone. Cara ini adalah cara paling ampuh untuk membedakan mana palsu dan asli. Untuk mengecek IMEI, anda cukup dengan melihat pada bagian bawah casing belakang. Atau dengan masuk ke menu setting -> general -> IMEI.


Itu dia beberapa cara yang sangat akurat untuk membedakan iphone asli dan palsu yang di jual di pasaran.

2 komentar:

  1. Menambah pengetahuan jika nanti membeli iPhone nih, Terimakasih

    ReplyDelete
  2. Kembali kasih sudah berkunjung...

    ReplyDelete